x

Kalah Perdana di Liga Inggris, Arsenal Justru Dibela Legenda Manchester United Karena Ini

Rabu, 7 September 2022 22:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Meski raih hasil buruk saat bertandang ke markas Manchester United pada laga pekan keenam Liga Inggris, Arsenal justru dibela oleh Paul Scholes.

INDOSPORT.COM – Meski raih hasil buruk saat bertandang ke markas Manchester United pada laga pekan keenam Liga Inggris (Premier League), Arsenal justru dibela oleh Paul Scholes yang juga merupakan legenda The Red Devils.

Seperti yang diketahui, Arsenal masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) hingga laga keenam usai dihelat.

Baca Juga

Meski gagal meraih poin penuh, namun sejatinya Arsenal telah menampilkan permainan yang jauh lebih apik dari musim sebelumnya.

Hal inilah yang dilihat oleh legenda Manchester United, Paul Scholes, yang menyebutkan bahwa saat ini The Gunners telah membawa angin segar di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Paul Scholes juga membela Arsenal karena memiliki pemain yang telah menunjukkan progres yang baik, yaitu Gabriel Martinelli.

Baca Juga

Menurut Paul Scholes, pemain yang direkrut dari Ituano tersebut bermain sangat apik dalam laga melawan Manchester United beberapa waktu lalu.

Hal ini terbukti ketika Diogo Dalot kerap kali dibuat kesulitan dengan pergerakan dan kecepatan yang dimiliki oleh Gabriel Martinelli.

“Dia hebat. Saya benar-benar menyukainya. Dia punya kecepatan. Dia punya tujuan dalam dirinya, yang mungkin merupakan hal yang paling penting untuk posisi itu,” kata Paul Scholes, dikutip dari HiTC.

Baca Juga

“Dia telah menghirup udara segar, seiring masuknya (Gabriel) Jesus. Mungkin dia sedikit tertekan karena menjadi pemain muda, dia diharapkan bisa mencetak banyak gol,” imbuhnya.

“Tetapi dengan kedatangan Jesus, itut tampaknya telah mengambil tekanan dari Martinelli dan dia telah berkembang,” pungkasnya.


1. Gabriel Jesus Jangan Sampai Cedera!

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs

Di sisi lain, legenda Manchester United lainnya, Gary Neville, mengatakan Arsenal bakal kehilangan tiket Liga Champions jika striker mereka, Gabriel Jesus, sampai diterpa cedera.

Legenda Manchester United, Gary Neville, bahkan menyebut bahwa harapan Arsenal untuk lolos ke empat besar bisa tamat jika Gabriel Jesus sampai diterpa cedera.

Baca Juga

“Saya rasa jika Jesus cedera, kalian (Arsenal) tamat,” kata pundit The Sky Sports tersebut. 

Ya, Gabriel Jesus memanglah sosok yang berperan besar di balik ciamiknya Arsenal musim ini. Ia bahkan bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik di bawah asuhan Mikel Arteta saat ini. 

Pria asal Brasil ini telah memiliki banyak kontribusi sejak pertama kali berlabuh ke Emirates Stadium dari Etihad Stadium, markas Manchester City.

Baca Juga

Manchester City membuang Gabriel Jesus karena ia memang ingin angkat kaki dari sana. Hal itu tak lepas dari kurangnya waktu bermain secara reguler. 

Terlebih lagi, Manchester City juga mendatangkan Erling Haaland yang kini menjelma bak monster yang menakuti kiper lawan dengan torehan 10 golnya dalam enam pertandingan. 

Memang jumlah gol Gabriel Jesus kalah dari Haaland, tetapi kontribusinya untuk Arsenal itu tetaplah besar sehingga The Gunners bisa adem ayem di pucuk sementara waktu ini.

Baca Juga

Pria berusia 25 tahun tersebut telah menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali dan memberikan umpan gol dengan jumlah yang sama.

Maka dari itu, tidaklah heran bila Gary Neville berseru jika Arsenal mau finis di empat besar Liga Inggris musim ini, Gabriel Jesus tidak boleh cedera dan menjaga performa apiknya.


2. Christian Eriksen Disindir Legenda Chelsea

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Terdapat kontroversi dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, antara Manchester United vs Arsenal pada Minggu (04/08/22) malam kemarin. 

Lebih tepatnya saat insiden gol pembuka dari Arsenal oleh Gabriel Martinelli, diawali counter attack dari build up Eddie Nketiah harus dianulir wasit.

Hal tersebut diyakini karena Martin Odeegaard melanggar gelandang Manchester United, Christian Eriksen di sisi tengah lapangan, sehingga wasit harus melihat VAR. 

Setelah melihat VAR, wasit memtuskan bahwa gol dari Martinelli tidak sah. Pasalnya Odegaard dianggap melakukan dorongan terhadap Christian Eriksen. 

Di sisi lain, mantan pemain sepak bola yang berkiprah lama di Liga Inggris, Jimmy Floyd Hasselbaink, memberikan tanggapan atas momentum tersebut. 


Baca selengkapnya: Kontroversi Pelanggaran Kapten Arsenal, Legenda Chelsea Sindir Bintang Man United

Manchester UnitedArsenalPaul ScholesLiga Inggris

Berita Terkini