x

Liga 2: Menang di Kandang Persela, Tetangga Persib Terbantu Performa Keren Pemain

Rabu, 7 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Persikab Bandung berhasil meraih kemenangan penting atas tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 2 2022-2023 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (4/9/22).

Tiga gol kemenangan Persikab disumbangkan Malik Prayitno, Agus Santoso, dan Faisol Yunus. Sedangkan dua gol balasan Persela tercipta di injury time melalui Akbar dan penalti Zulham Zamrun.

Baca Juga

Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, bersyukur bisa mengamankan poin penuh di kandang lawan. Dia tak lupa mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya.

Menurutnya, anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik sepanjang pertandingan. Mereka tetap penuh motivasi meski bermain di kandang lawan.

"Pertama-tama saya mengucapkan syukur kepada Tuhan. Saya juga berterima kasih kepada pemain-pemain saya yang malam ini mereka bertanding dengan luar biasa," kata Stefan Keeltjes dalam jumpa pers pasca-laga.

"Dengan situasi tekanan seperti itu, mereka bisa bermain lebih tenang dengan mereka yang dikatakan usianya masih muda. tapi mentalnya teruji saya ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Baca Juga

Pada babak pertama, tim tetangga Persib Bandung ini mampu menguasai jalannya pertandingan, bahkan tim Laskar Dalem Bandung bisa mencetak dua gol melalui aksi Malik Prayitno (31') dan Agus Santoso (36').

Salah satu kunci timnya bisa menguasai jalannya pertandingan terutama di babak pertama, karena sebelum laga dia sudah mempelajari kekuatan Persela Lamongan.

Apalagi, dalam beberapa kesempatan dia sudah pernah berhadapan dengan tim yang ditangani oleh pelatih Fakhri Husaini. Sehingga, Stefan bisa mempersiapkan strategi yang pas untuk menghadapi Persela.

Baca Juga

"Pertama memang, coach Fakhri Husaini sering ketemu di PON kemarin otomatis secara permainan sudah paham," ungkap Stefan Rullin Keeltjes.

"Kedua, kami juga melakukan analisa tim Persela. Kami puter terus videonya lalu kita bentuk dalam latihan, habis itu anak-anak bisa menjalankan apa yang kita siapkan dengan baik," jelasnya.


1. Lebih Tenang Lagi

Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan

Pada pertandingan tersebut, Persikab harus kecolongan saat injury time via Akbar dan penalti Zulham Zamrun. Sehingga, Persela bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3.

Persikab dinilai masih punya kekurangan, sehingga Stefan akan berusaha untuk membenahinya agar selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Mungkin pemain-pemain saya di menit akhir lebih tenang. Saya minta mereka lebih tenang karena mayoritas usianya masih 20-21. Jadi nanti kita perbaiki mental mereka di awal menit dan akhir pertandingan," jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan tersebut menjadi yang pertama didapat oleh Persikab di Liga 2 2022-2023 mengingat laga sebelumnya hanya mampu meraih satu poin.


2. Persiraja Kalah WO

Skuat PSMS saat berlatih di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Foto: PSMS Medan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 mengambil putusan tegas dalam dengan menghukum Persiraja Banda Aceh kalah 0-3 dari PSMS Medan, Selasa (6/9/22).

Terjadi sebuah insiden memalukan dalam laga Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan di Liga 2. Duel tidak jadi dilaksanakan karena sistem lampu stadion mati dan adanya insiden pembakaran di tribun stadion. 

Baca Juga

Setelah melakukan pemeriksaan, PT LIB selaku operator kompetisi menemukan hasil yang cukup mengagetkan, yakni fakta bahwa batalnya laga ini dikarenakan kelalaian panitia lokal.

Persela LamonganLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersikab Kabupaten BandungBerita Liga 2One Football

Berita Terkini