x

PSG vs Juventus: Detik-detik Mbappe Ogah Kasih Assist Cantik ke Neymar, Belum Baikan?

Rabu, 7 September 2022 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pada pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Juventus, terdapat momen yang menunjukkan Kylian Mbappe dan Neymar masih belum berbaikan.

INDOSPORT.COM – Pada pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Juventus, terdapat momen yang menunjukkan Kylian Mbappe dan Neymar masih belum berbaikan.

Sinyal perseteruan dua penyerang Paris Saint-Germain tersebut ditunjukkan saat Mbappe enggan memberikan assist untuk Neymar di depan gawang Juventus.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain berhasil memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Juventus di Parc des Princes pada laga pembuka Grup H Liga Champions, Rabu (07/09/22) dinihari WIB.

Kedua gol Les Parisiens tersebut dicetak oleh Kylian Mbappe dengan Bianconeri hanya mampu mencetak sebiji gol hiburan melalui Weston McKennie.

Mbappe mencetak brace di laga tersebut tak lepas dari kerjasamanya dengan Neymar. Bahkan, penyerang asal Brasil itu mencatatkan assist untuk gol pertama Mbappe yang lahir saat laga baru berjalan lima menit.

Baca Juga

Namun, ketika giliran Mbappe punya kesempatan membalas assist Neymar tidak dia lakukan. Mbappe justru memaksakan diri mencetak gol yang membuat Neymar kesal.

Dalam video yang diunggah fans PSG di Twitter dengan akun @staconzy16, momen tersebut terjadi di menit ke-50 ketika PSG sudah unggul 2-0 atas Juventus.

Bermula dari sebuah serangan balik cepat, Lioonel Messi mampu menjaga  bola sebelum memberikan operan ciamik untuk Mbappe.

Baca Juga

Mbappe kemudian berlari menyisiri sisi kanan lapangan untuk menusuk jantung pertahanan Juventus yang ditinggalkan para pemainnya.

Secara bersamaan, momen tersebut sejatinya bisa dimanfaatkan Mbappe untuk memberi assist kepada Neymar yang posisinya tidak terkawal


1. Hubungan Mbappe dan Neymar Belum Harmonis

Kylian Mbappe dan Neymar berselebrasi saat PSG vs Red Star di Liga Champions.

Neymar, yang berlari sama cepatnya dengan Mbappe, berharap bisa menerima umpan cantik dari Mbappe. Dari posisinya itu, peluang mencetak go juga lebih besar.

Neymar sempat berteriak kesal pada Mbappe untuk mengoper bola ke arahnya. Tetapi Mbappe tetaplah Mbappe yang egois malah memutuskan menendang langsung.

Baca Juga

Mbappe yang saat itu mengejar hattrick menembak bola dari sudut sempit yang akhirnya gagal membobol gawang Si Nyonya Tua.

Lima menit usai kejadian tersebut, Juventus mencetak gol lewat McKennie. La Vecchia Signora tidak bisa menambah gol lagi sehingga laga ini pun dimenangkan oleh PSG.

Kejadian ini sendiri semakin mengasapi rumor bahwa hubungan Mbappe dengan Neymar di PSG belum sedang tidak harmonis.

Baca Juga

Kedua pemain ini dikabarkan terlibat perseteruan hebat. Padahal, Mbappe dan Neymar sendiri cukup diandalkan di lini depan PSG bersama Lionel Messi.

Di awal musim Liga Prancis, Mbappe sempat dikritik lantaran kedapatan adu mulut dengan Neymar.

Saat itu, Mbappe berusaha untuk mengambil jatah Neymar yang ditugaskan untuk mengeksekusi penalti, bahkan menerobos melewati Lionel Messi.

Kylian Mbappe juga sempat mengungkapkan soal hubungan buruknya dengan Neymar. Dia menegaskan tidak memiliki masalah dengan Neymar, melainkan dirinya menaruh rasa hormat dengannya.

Baca Juga

“Ada insiden yang terjadi, tetapi ada banyak rasa hormat di antara kami. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain dan pentingnya dia di tim kami,” ungkap Mbappe dikutip dari Sports Max.

“Ketika Anda memiliki dua pemain dengan karakter kuat, itu bukan hal yang linier, tetapi selalu ada rasa hormat dan itu semua demi kepentingan PSG,” tegasnya.


2. PSG Terapkan 'Tangan Besi' untuk Trio Messi - Mbappe - Neymar

Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Jelang Paris Saint-Germain vs Juventus di matchday pertama Liga Champions, Christophe Galtier memberikan ultimatum pada trio Lionel Messi - Kylian Mbappe - Neymar.

Eks Lille tersebut menyampaikan jika ketiganya harus siap jika sewaktu-waktu diparkir di bangku cadangan Les Parisiens.

Paris Saint-Germain sendiri dijadwalkan akan melakoni laga melawan Juventus di laga perdana Liga Champions 2022/23 grup H, Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

PSG dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing musim ini.Namun, performa PSG di Ligue 1 Prancis jauh lebih meyakinkan daripada Bianconeri.

PSG memenangkan lima laga dan sekali meraih hasil imbang. Les Parisiens sudah mencetak total 24 gol dan baru kebobolan empat gol dalam enam pertandingan musim ini.

Baca selengkapnya: Jelang PSG vs Juventus, Christophe Galtier Terapkan 'Tangan Besi' untuk Trio Messi - Mbappe - Neymar

NeymarLiga ChampionsParis Saint-GermainJuventusKylian MbappeBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini