x

Termasuk Pemegang 5 Trofi Liga Champions, Bek-bek Top yang Bisa Dihadapi Bagus Kahfi di Liga Yunani

Kamis, 8 September 2022 01:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bagus Kahfi merapat ke klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

INDOSPORT. COM - Bagus Kahfi, penyerang muda Timnas Indonesia, berpotensi menghadapi sejumlah bek top dalam kariernya di Liga Yunani.

Sekitar bulan Agustus lalu, Bagus dikabarkan resmi bergabung ke salah satu klub peserta Liga Yunani, Asteras Tripolis FC. Ia diikat oleh klub tersebut dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Menjadi bagian Asteras Tripolis FC, Bagus diberikan nomor punggung 88. Namun sampai detik ini, eks penggawa Barito Putera itu belum jua mendapat kesempatan tampil.

Baca Juga

Padahal menit bermain sangatlah dibutuhkan Bagus buat mengembangkan talenta sepak bolanya. Terlebih, Liga Yunani diketahui memiliki sejumlah bek top yang kenyang pengalaman di pentas sepak bola Eropa.

Apabila Bagus mendapat pengalaman bertanding lawan bek-bek top tersebut, tentu itu menjadi pengalaman yang amat berharga untuknya. Setidaknya ia bisa belajar bagaimana ketatnya penjagaan pemain bertahan yang sudah pernah berkarier di level tertinggi Benua Biru.

Lantas, siapa sajak bek-bek top yang bisa dihadapi Bagus di Liga Yunani? Simak ulasan INDOSPORT berikut!


1. 1. Konstantinos Manolas

Bek AS Roma, Kostas Manolas saat merayakan gol pentingnya ke gawang Barcelona di Liga Champions musim 2017/18.

Konstantinos Manolas merupakan bek tengah yang kenyang pengalaman di level tertinggi sepak bola Eropa. Ia pernah begitu tenar dalam kebersamaannya bersama salah satu klub Liga Italia, AS Roma.

Bahkan Manolas sempat menciptakan sensasi di Liga Champions. Ia berhasil mencetak gol penentu yang membuat Barcelona tersingkir dari babak perempat final Liga Champions musim 2017/18.

Baca Juga

Manolas sendiri kini diketahui berkarier bersama klub Liga Yunani, Olympiakos. Ia bergabung di sana sejak 1 Januari 2022.

Manolas pun menjadi salah satu bek top Eropa yang berpotensi dihadapi Bagus Kahfi di Liga Yunani. Momen ini bisa terjadi pada 28 Desember 2022 mendatang, saat klubnya Bagus, Asteras Tripolis, bersua Olympiakos dalam laga lanjutan Liga Yunani pekan ke-15.


2. 2. Sokratis Papastathopoulos

Pemain baru Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, yang didatangkan dari Borussia Dortmund.

Sokratis Papastathopoulos merupakan bek tengah asal Yunani yang pernah berkarier bersama tim-tim top Eropa. Ia sempat memperkuat AC Milan, Borussia Dortmund, dan juga Arsenal.

Karier Sokratis sendiri kini dilalui bersama klub kampung halamannya. Ia sejak 25 Januari 2021 tergabung di klub Liga Yunani, Olympiakos.

Baca Juga

Sama seperti Manolas, Sokratis tentu juga berpeluang dihadapi Bagus Kahfi. Namun hal ini hanya bisa terjadi kalau Bagus diberi kesempatan bermain oleh klubnya, Asteras Tripolis, saat jadwal laga melawan Olympiakos pada 28 Desember 2022 mendatang.


3. 3. Marcelo

Marcelo pada laga saat melawan Club Brugge.

Rekam jejak kariernya di pentas sepak bola Eropa sungguh menawan. Ia pernah bertahun-tahun jadi pilar andalan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Tak hanya itu, Marcelo juga mampu memberikan banyak gelar bergengsi kepada El Real. Paling mentereng, tentu koleksi lima trofi Liga Champions yang dipersembahkannya buat publik Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Awal musim 2022/23, Marcelo yang sudah makin menua, memilih meninggalkan Real Madrid. Ia lantas bergabung ke klub Liga Yunani, Olympiakos.

Fakta demikian tentu membuat Bagus Kahfi berpeluang menghadapi Marcelo secara langsung. Namun lagi-lagi, Bagus harus menunggu apakah dia bisa mendapat kesempatan bermain, tepatnya saat Asteras Tripolis bersua Olympiakos pada 28 Desember 2022 mendatang.

Asteras TripolisBola InternasionalBagus Kahfi

Berita Terkini