x

Hasil Liga Champions Barcelona vs Viktoria Plzen: Lewandowski Hattrick! Los Cules Puncaki Grup C

Kamis, 8 September 2022 05:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup C antara Barcelona vs Viktoria Plzen yang digelar pada Kamis (08/09/22) dengan skor akhir 5-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup C antara Barcelona vs Viktoria Plzen yang digelar pada Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Los Cules tanpa kesulitan mampu membekuk tamunya asal Republik Ceko dengan skor telak 5-1 dimana tiga gol diantaranya tercatat atas nama Robert Lewandowski.

Baca Juga

Hanya butuh 13 menit bagi publik Camp Nou untuk merayakan gol pertama pertandingan ini usai Franck Kessie menjebol gawang Plzen kawalan Jindrich Stanek.

Lewat skema sepak pojok, sang gelandang Pantai Gading mencetak gol perdananya untuk Barcelona setelah dipercata untuk kali pertama pula menjadi starter.

Setelah kemasukan Plzen coba untuk melawan dan sempat akan diberi hadiah penalti oleh wasit di menit ke-25 usai Andreas Christensen dianggap melanggara Jhon Musquera di area terlarang.

Baca Juga

Namun VAR kemudian mengintervensi dan wasit pun mengubah keputusannya dan pada akhirnya Barcelona makin nyaman melenggang.

Lewandowski kemudian mencatatkan namanya di papak skor pada menit ke-34 pasca menerima assist dari Sergi Roberto tetapi Viktoria Plzen seolah untuk menyerah.

Karena satu menit sebelum waktu normal habis Jan Sykora menipiskan jarak menjadi 2-1 menggunakan taktik serangan balik namun bukan berarti momentum sudah berbalik.

Baca Juga

Pasalnya Robert Lewandowski dengan segera mengembalikan keunggulan dua gil Barcelona di detik-detik pamungkas injury tike babak pertama via sundulan kepala.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 yang cukup menggambarkan bagaimana dominannya Barcelona atas tamunya.


1. Babak Kedua

Liga Champions.

Di paruh kedua Barcelona sedikit mengundurkan tekanan namun bukan berarti mereka tidak lagi menggigit.

Terbukti dengan kembalinya Lewandowski mencetak gol di menit ke-66 sekaligus melengkapi hattrick-nya yang perdana untuk sang raksasa Spanyol.

Baca Juga

Seolah tidak mau kalah, Ferran Torres pun ikut menjebol gawang Viktoria Plzen hanya lima menit usai ia menjadi arsitek untuk trigol Lewandowski.

Eks bintang Manchester City tersebut diservis dengan baik oleh Ousmane Dembele sebelum melancarkan tendangan voli akurat yang sama sekali tidak bisa dihalau oleh Stanek.

Setelah unggul jauh, Barcelona bisa jadi lebih tenang dan bahkan mulai menarik keluar para starter mereka.

Baca Juga

Pemain-pemain pelapis macam Pablo Torre dan Memphis Depay diberi kesempatan untuk merumput.

Sayangnya para penampil cameo tidak bisa ikut mencetak gol dan semakin memperbesar kemenangan Barcelona.

Saat wasit meniup peluit panjang tandang berakhirnya pertandingan, skor 5-1 masih terpampang di scoreboard Camp Nou.

Baca Juga

Selisih empat gol membuat Barcelona berhak menempati posisi teratas klasemen sementara Grup C Liga Champions 2022/2023 diatas Bayern Munchen.

Otomatis Viktoria Plzen menjadi juru kunci karena Inter Milan masih punya defisit gol yang lebih baik.


2. Susunan Pemain

Liga Champions.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Andreas Christensen, Jules Kounde, Jordi Alba, Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri Gonzalez, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ansu Fati

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Jindrich Stanek, Milan Havel, Lukas Hejda, Ludek Pernica, Vaclav Jemelka, Lukas Kalvach, Pavel Bucha, jan Sykora, Adam Vlkanova, Jhon Musquera, Thomas Chory

BarcelonaLiga ChampionsRobert LewandowskiViktoria Plzen

Berita Terkini