x

Liga 1: Berpeluang Main vs Persita, Kiper Borneo FC Masih Trauma Cedera Parah?

Kamis, 8 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Borneo FC, Angga Saputro. Foto: Borneo FC

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Angga Saputro, kini dinyatakan sudah pulih dari cedera. Dia mengalami tabrakan serius dengan pemain Barito Putera di pekan kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang memaksanya absen selama enam pekan.

Dagu Angga harus menerima 11 jahitan. Lalu, pemain berusia 28 tahun itu juga kehilangan satu gigi bagian bawah dan beberapa gigi lainnya mengalami goyang. 

Baca Juga

Kini, eks kiper Persebaya Surabaya itu sudah menjalani latihan bersama pemain lain sejak tiga hari lalu. Angga berpeluang merumput lagi saat Borneo FC menjamu Persita Tangerang, Jumat (9/9/22) petang.

Dokter tim Borneo FC, Hilda Khoirun Nisa, menjelaskan, kawat besi di bagian gigi Angga sudah dilepas pekan lalu lantaran gusi dan giginya sudah menyatu.

“Gusi dan giginya sudah menyatu dengan sempurna. Artinya Angga sudah bisa makan dengan normal dan tidak perlu makanan yang lembek-lembek lagi," tutur Hilda dalam rilis klub. 

Baca Juga

Dengan sudah pulihnya cedera rahang dalam itu, secara medis Hilda memastikan Angga sudah bisa menjalani latihan bareng rekan setim. Tapi, semuanya tergantung mental sang pemain sendiri, apakah siap diturunkan atau tidak. 

Hilda telah berbicara dengan Angga Saputro terkait trauma yang dialami akibat benturan. Secara umum, kiper asal Jawa Timur itu sudah melupakannya.

Baca Juga

“Sekarang tinggal Angga dan tim pelatih bagaimana memutuskannya. Apakah Angga masih trauma dengan bola atau tidak,” tutur Hilda. 

“Tim pelatih juga akan terus memantau perkembangannya sembari latihan. Kalau Angga sudah siap, sekarang tinggal bagaimana kebijakan pelatih,” imbuhnya. 


1. Jaga Rekor Apik

Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

Selama Angga absen, posisi utama kiper Borneo FC dipercayakan kepada Dwi Kuswanto dan Daffa, sebagai pelapis. Hasilnya cukup apik, di mana Pesut Etam amankan lima laga dengan kemenangan dan sekali kalah. 

Baca Juga

Borneo FC mengincar poin penuh saat menjamu Persita karena sebelumnya kalah di laga away. Tim milik Nabil Husein itu juga mau menjaga rekor tak terkalahkan di kandang selama Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

"Kami telah cukup bermain lebih dari 2x45 menit ini. Terkadang semua ini tentang kualitas, tetapi kami membutuhkan keseluruhan tim untuk bisa menang," ujar pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, soal kekalahan dari Persikabo 1973. 


2. Klasemen Sementara

Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija.

Borneo FC kini menduduki urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Pasukan Milomir Seslija mengumpulkan 18 poin dari delapan laga. 

Baca Juga

Sementara itu, Persita Tangerang hanya berjarak tiga poin dari Borneo FC berkat raihan 15 poin dari delapan pertandingan. Jarak kedua tim di klasemen juga tidak jauh, tim Ungu Barat di peringkat keenam dan Pesut Etam urutan kedua.  

Persita TangerangBorneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Angga SaputraLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini