x

Statistik Mengejutkan Kiper Baru Inter Milan di Liga Champions, Mantap Geser Handanovic?

Jumat, 9 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga italia, Inter Milan, akan menggeser posisi kiper utama dari Samir Handanovic selepas rekor menawan yang ditorehkan Andre Onana di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga italia, Inter Milan, akan menggeser posisi kiper utama dari Samir Handanovic selepas rekor menawan yang ditorehkan Andre Onana di Liga Champions.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, Inter Milan, baru saja mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kiper baru tersebut adalah eks Ajax Amsterdam, Andre Onana yang datang dengan status bebas transfer.

Namun demikian, kiper asal Kamerun ini tak dimainkan Inter Milan dalam beberapa laga awal Liga Italia dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Akan tetapi, nama Andre Onana justru diandalkan Nerazzurri di partai perdana Liga Champions melawan Bayern Munchen pada hari Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Debut Onana pun tak berjalan mulus, manakala Inter Milan harus rela menelan kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Bahkan, kekalahan Inter Milan di Liga Champions ini sejatinya cukup buruk, mengingat performa yang ditunjukkan tak begitu mengesankan.

Akan tetapi, Inter Milan mampu membuat Bayern Munchen Frustrasi di laga perdana Liga Champions, mengingat Andre Onana mampu moncer di bawah mistar gawang.

Baca Juga

Melansir Opta, Andre Onana setidaknya mampu membuat 10 penyelamatan yang ternyata lebih banyak dari kiper Inter Milan di era manapun.

“10-Andre Onana mampu mencetak 10 penyelamatan di laga #InterBayern, lebih banyak dari kiper Inter Milan manapun di Liga Champions sejak 2003/2004,” kicau Opta.


1. Onana Setara Alisson Becker

Samir Handanovic dan Andre Onana.

Sebelumnya, eks kiper legendaris timnas Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn, menyebut kiper Inter Milan, Andre Onana, sebagai campuran Alisson Becker dan Marc Andre ter Stegen.

Nama Andre Onana menyeruak ke publik ketika klub asal Belanda, Ajax Amsterdam masuk ke semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019 silam.

Baca Juga

Kala itu, Ajax Amsterdam dihuni oleh banyak pemain muda, seperti bek Juventus, Matthijs de Ligt, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dan gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Selain tiga pemain tersebut, Ajax Amsterdam juga memiliki beberapa pemain senior seperti Dusan Tadic dan pemain sayap yang kini membela Chelsea, Hakim Ziyech.

Namun demikian, salah satu yang menarik perhatian penonton sepak bola kala itu tentu adalah kiper asal Kamerun, Andre Onana, yang hingga kini masih membela Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Nama Onana sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Barcelona yang merupakan tempat menimba ilmu sepak bola semasa menjadi pemain muda.

Onana kemudian memilih bergabung dengan Inter Milan yang menawari kontrak mulai bursa transfer musim panas 2022.

Kesepakatan lisan antara Inter Milan dan Andre Onana bahkan sudah terjalin pada bursa transfer musim panas 2021 silam dan sudah meneken kontrak.


2. Terkena Kasus Doping Sebelum Hengkang ke Inter Milan

Samir Handanovic dan Andre Onana.

Andre Onana sendiri sempat terkena skors selama 12 bulan karena terindikasi melakukan doping.

Dikabarkan bahwa Onana menggunakan zat terlaran Furomeside yang didapat saat pemeriksaan urin pada awal 2021 silam.

Namun demikian, selepas sanksinya selesai, Andre Onana sudah kembali bermain reguler bersama Ajax Amsterdam.

Meskipun besar bersama klub asal ibu kota Belanda itu, kepindahan Andre Onana ke Inter Milan tetap menarik perhatian publik sepak bola.

Baca Selengkapnya: Campuran Alisson dan Ter Stegan, Oliver Kahn Sebut Calon Kiper Inter Milan Terbaik di Dunia

Liga ChampionsBayern MunchenInter MilanBerita Liga Champions EropaAndre Onana

Berita Terkini