x

Liga 1: 3 Andalan Terancam Absen, Arema FC Bermain Lepas Ladeni Persib

Sabtu, 10 September 2022 19:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih arema fc, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC terancam tak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam super big match Liga 1 Indonesia menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22).

Situasi itu menyusul tiga pemain yang masih terlihat latihan terpisah dalam persiapan akhir tim. Ironisnya, mereka berstatus andalan di lini masing-masing.

Baca Juga

"Dalam sepak bola, situasi semacam itu sudah wajar terjadi. Sudah pasti ada pemain yang absen baik lokal maupun asing," ujar Javier Roca dalam sesi jumpa pers pralaga, Sabtu (10/9/22).

Ancaman yang paling jelas terlihat adalah di sektor pertahanan setelah Johan Alfarizie selaku kapten tim berlatih terpisah bersama Bagas Adi Nugroho.

Striker kelahiran Portugal, Abel Camara,menambah situasi pelik dengan terlihat melahap menu latihan pemulihan cedera dari tim medis dua hari belakangan.

Baca Juga

"Kendati harus diakui, adanya beberapa pemain yang tengah sakit sedikit banyak berpengaruh terhadap kondisi tim," cetus pelatih baru Arema FC itu.

Solusinya jelas dengan melakukan rotasi.Hasim Kipuw tampak mendampingi Javier Roca dan disinyalir bakal mengisi lini yang ditinggal Bagas atau Alfarizi.

Sementara untuk posisi Abel Camara, Arema FC juga masih punya stok striker mumpuni, yakni Dedik Setiawan. Atau bisa juga memberdayakan Hanis Sagara.

Baca Juga

Beralih ke lini lain, Arema FC dipastikan tanpa masalah. Khususnya trio Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi dan Evan Dimas yang menambah kesolidan lini tengah.

"Semua pemain tahu mereka seorang profesional. Jadi saya yakin pemain yang mengganti akan tetap bermain maksimal," tandas pelatih asal Chile tersebut.


1. Tantangan Berat

Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Di satu sisi, terancam timpangnya kekuatan tim berjulukan Singo Edan menjadi tantangan berat yang mesti dihadapi Javier Roca saat menerima pinangan Arema FC.

Eks pelatih Persik Kediri itu dituntut bisa mengatasi rekor pertemuan. Belum lagi ditambah dengan tekanan suporter yang mewajibkan tiga angka atas Persib Bandung.

Baca Juga

"Karena saya tahu, suporter menuntut kami bermain apik dan juga menang. Dan di sepak bola, tekanan seperti ini normal terjadi," beber Roca.

Laga melawan Persib memang menjadi momentum Arema FC untuk segera mengerek posisi ke papan atas. Saat ini, mereka masih tertahan di urutan ke-9 dengan perolehan 11 poin.

Baca Juga

"Kami fokus memikirkan bagaimana persiapan tim. Semoga hasil pertandingan nanti sesuai harapan kami semua," pungkas Javier Roca.


2. Daftar 20 Pemain Persib

Pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Rombongan Persib Bandung sudah meninggalkan markasnya menuju Malang, Sabtu (10/9/22) pagi, untuk persiapan menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, skuat Maung Bandung membawa sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/22).

Ada pun komposisi penjaga gawang diisi oleh Reky Rahayu dan Fitrul Dwi Rustapa. Dua kiper lain, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam, tak dibawa karena masih menjalani program pemulihan cedera.

Baca Juga

Reky Rahayu sebelumnya menjadi starter pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 kontra Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/22). Itulah debut sang kiper bersama Persib Bandung.

Selain itu, ada pula nama Beckham Putra Nugraha dan Ricky Kambuaya yang sebelumnya sempat dibekap cedera. Namun, saat ini kondisi mereka sudah bugar dan siap untuk bertanding.

Baca Selengkapnya

Persib BandungJohan Ahmad AlfariziLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bagas Adi NugrohoBola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini