x

Liga 1: Ada Progres, Pelatih Persik Pasang Target Poin Hadapi Rans FC

Sabtu, 10 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Divaldo Alves segera menjalani debut sebagai pelatih anyar Persik Kediri dalam laga tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023 vs Rans Nusantara FC, Sabtu (10/9/22).

Kepastian itu tercermin ketika Divaldo Alves bersama Dany Saputra duduk bersandingan dalam sesi jumpa pers pralaga di Bogor, Jumat (9/9/22).

Baca Juga

Sikap optimistis lantas diapungkan pelatih asal Portugal menjelang debutnya memimpin Arthur Irawan cs. di laga pekan ke-9 Liga 1 2022-2023.

"Kami akan bermain dengan karakter khas tim ini, gaya Kediri. Siapa pun pemain yang tampil harus berjuang maksimal hingga akhir," tutur Divaldo Alves.

Landasan kuat di balik sikap optimistis mantan pelatih Persebaya itu memang tak lepas dari hasil imbang saat menjamu PSM Makassar di Kediri, Jumat (2/9/22).

Baca Juga

Meski Divaldo saat itu masih dalam proses pengesahan, penerapan taktik dan strategi sudah berujung positif dengan raihan satu poin.

Sehingga, dia menyebut grafik ini seharusnya bisa membaik. Paling tidak anak asuhnya konsisten mendapatkan minimal satu poin di markas Rans FC.

"Evaluasi laga melawan PSM Makassar sudah kami lakukan. Semoga beberapa kesalahan tidak sampai terulang lagi," ungkap Divaldo Alves.

Baca Juga

"Kami juga telah menyiapkan antisipasi jika banyak situasi yang mungkin akan terjadi pada laga (melawan Rans) nanti," sambung dia.

Tambahan poin memang sangat diperlukan Persik Kediri mengingat posisi mereka masih belum beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.


1. Benahi Finishing

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Lebih lanjut, Divaldo Alves lantas membeberkan salah satu masalah yang masih mengendap di Persik Kediri, sehingga membuat timnya sulit meraih kemenangan.

"Secara statistik, kami tidak bermain begitu buruk. Ada peluang menang saat melawan PSM Makassar atau menghadapi Borneo FC," sebut Divaldo.

Baca Juga

"Tapi peluang untuk menang itu gagal dimanfaatkan karena masalah klasik finishing touch. Sekarang kami dalam proses untuk memperbaiki hal itu," imbuh dia.

Sejauh ini, Persik memang menjadi tim dengan tingkat defisit tertinggi, yakni minus 11 gol. Renan Silva dkk. baru mencetak tiga gol dan sudah kebobolan 14 kali. 

Baca Juga

"Saya percaya, pemain di tim ini punya kualitas. Hanya perlu polesan sedikit," pungkas pelatih yang debut di sepak bola Indonesia dengan melatih PSMS Medan pada 2008 tersebut.


2. Secercah Harapan Dulang Poin

Rasyid Bakri dalam duel udara di laga PSM Makassar vs Persik Kediri. Foto: PSM Makassar vs Persik Kediri

Persik Kediri memiliki target meraih poin saat bertandang ke markas Rans Nusantara pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, Sabtu (10/9/22).

Persik Kediri memang dijadwalkan meladeni perlawanan Rans Nusantara di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, petang nanti.

Jelang laga melawan Rans Nusantara nanti, Persik Kediri pun mengusung misi untuk bisa meraih poin di kandang RANS Nusantara.

Baca Juga

Terlebih Persik Kediri saat ini dalam momentum baik dengan berhasil menahan imbang PSM Makassar di laga sebelumnya.  

Baca Selengkapnya

Persik KediriRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini