x

Melawat ke Rumah Baru PSM Makassar, Persebaya Surabaya Tak Ingin Senasib Persib Bandung

Sabtu, 10 September 2022 13:44 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya, Rizky Ridho, saat pre-match press conference vs PSM Makassar pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menegaskan tak ingin senasib dengan Persib Bandung saat melawat ke rumah baru PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Diketahui, Maung Bandung merasakan amukan para penggawa Pasukan Ramang sehingga terbantai 1-5 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parapare, pada pekan ketujuh lalu.

Baca Juga

Kini, giliran tim Bajul Ijo yang berkesempatan untuk bertamu dan sang pelatih pun telah mewanti-wanti anak didiknya agar tak menuruti jejak rivalnya dari Jawa Barat tersebut.

“Ya, kami tahu PSM Makassar musim ini cukup kuat. Terbukti belum ada klub yang bisa mengalahkannya. Bahkan, di sini (Stadion Gelora B.J Habibie) hanya Persija Jakarta yang bisa meraih hasil seri, selain itu menang,” ungkap Aji Santoso, Jumat (09/09/22).

“Tetapi dalam sepak bola itu bukan seperti hitungan matematika, kalau Persib Bandung kalah 1-5 tentu Persebaya Surabaya juga yah tak akan seperti itu,” tambah dia lagi kepada awak media olahraga.

Baca Juga

Oleh karena itu, pelatih berusia 52 tahun ini memberi suntikan motivasi kepada pasukannya untuk mampu mematahkan tren positif Pasukan Ramang di rumah barunya di BRI Liga 1 2022/23.

“Kami optimis dengan kekuatan dan persiapan yang telah dilakukan sebelum ke sini. Saya yakin, dengan kerja keras, kami bisa mendapatkan poin,” tutur Aji Santoso di press room Stadion Gelora B.J Habibie.

Baca Juga

Lantas, apakah Persebaya Surabaya bisa menahan laju PSM Makassar di rumah barunya nanti? Ataukah akan bernasib serupa dengan Persib Bandung yang keok 1-5 pada beberapa pekan BRI Liga 1 2022/2023 sebelumnya?


1. Telah Analisis Permainan PSM Makassar

Skuad PSM Makassar di laga BRI Liga 1 2022. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

Selain memotivasi skuad Persebaya Surabaya untuk tampil maksimal di Stadion Gelora B.J Habibie nanti, Aji Santoso rupanya telah menganalisis permainan PSM Makassar.

Hal tersebut dibocorkan oleh Rizky Ridho yang turut hadir dalam sesi pre-match press conference jelang melakoni laga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

“Setiap lawan pasti berbeda. Sebelum melawan PSM Makassar, pelatih telah memberikan video agar kami bisa mencegah serangan mereka,” beber pemain 20 tahun ini.

“Kami telah mengetahui proses terjadinya gol lawan seperti apa. Untuk strategi pada laga besok, pelatih juga telah kasih tapi saya tak akan sampaikan saat ini,” tambah Ridho.

Baca Juga

Armada Aji Santoso sendiri tercecer di papan tengah klasemen sementara, tepatnya di posisi ke-9 setelah baru meraih 10 poin hasil dari 3 kemenangan, sekali imbang, dan 4 kali kalah.

Baca Juga

Adapun laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/23 akan dimulai pukul 20.00 WIB.


2. Bawa 22 Pemain

Pemain Persebaya Surabaya bersalaman dengan pemain Bhayangkara FC, pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (13-06-22)

Adapun untuk laga kontra PSM Makassar, pelatih Aji Santoso membawa 22 pemain Persebaya Surabaya yang siap tempur demi mewujudkan misi membawa pulang poin.

Sayang, dalam daftar pemain tersebut, Bajul Ijo tak akan diperkuat oleh youngstar-nya, yakni Marselino Ferdinand yang tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Selain itu, kiper belia Ernando Ari yang telah menjadi andalan sejak musim lalu dan playmaker asing Higor Vidal juga dipastikan absen pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/23 dengan alasan cedera.

Daftar Skuad Persebaya Surabaya untuk Melawan PSM Makassar:

Kiper: Satria Tama dan Andhika Ramadhani.

Bek: Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah, Catur Pamungkas, Dandi Maulana, Riswan Lauhin, dan Salman Alfarid.

Gelandang: Alwi Slamat, Risky Dwiyan, Andre Oktaviansyah, Michael Rumerre, Brayen Pondaag, M Hidayat, dan Saiful.

Penyerang: Ahmad Nufiandani, Silvio Junior, Sho Yamamoto, Julian Mancini, Andhika Ramahdani, Supriadi, dan Januar Eka.

Persebaya SurabayaAji SantosoPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini