x

Respons Shin Tae-yong Terkait Minimnya Informasi 2 Calon Lawan di Kualifikasi Piala Asia U-19

Sabtu, 10 September 2022 07:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan dua calon lawan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dua negara tersebut adalah Hong Kong dan Timor Leste. 

Skuad Garuda Nusantara berada di Grup F dan bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Namun, hanya Vietnam yang pernah dihadapi di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Baca Juga

Dengan demikian, Shin Tae-yong tidak bisa memprediksi gaya bermain dua tim lainnya. Tapi, dia menegaskan akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 dengan baik. 

"Jujur, saya tidak terlalu tau. Mungkin hanya tau Vietnam yang kekuatan timnya seperti apa," buka Shin Tae-yong

"Timor Leste juga tidak satu grup di AFF kemarin dan Hong Kong juga bukan dari AFF. Jadi, jujur tidak tahu tentang kedua tim tersebut," imbuhnya. 

Baca Juga

Timnas U-19 kini sudah berada di Surabaya karena Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dimainkan di Gelora Bung Tomo pada 14-18 September mendatang. 

Para pemain berusaha adaptasi dengan cuaca di Surabaya yang dilaporkan lebih panas dibanding Jakarta. Tetapi, hal itu bukan masalah serius. 

Shin Tae-yong pun telah menjajal Stadion Gelora Bung Tomo yang akan jadi venue pertandingan. Dia antusias karena kualitas stadion tersebut sangat bagus. '

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu mematangkan taktik dan strategi selama di Surabaya. Shin Tae-yong optimis kemampuan anak asuhnya meningkat dan bisa top perform saat babak penyisihan nanti. 

"Entri terakhir di AFC hanya 23 pemain jadi tujuh pemain harus dicoret," tutur Shin Tae-yong. 

"Memang baru dua minggu kami latihan dan latihan taktik saat baru tiba di Surabaya. Jadi tiga atau empt hari ke depan akan menjadi lebih baik timnya," sambungnya. 


1. Calon Lawan Timnas Indonesia U-19

Uji coba antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta U-18.

Berdasarkan jadwal Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang telah dirilis, Timnas Indonesia U-19 akan mainkan laga pertama lawan Timor Leste. Selanjutnya giliran Hong Kong dan terakhir lawan Vietnam. 

Dari empat negara di Grup F, hanya juara grup yang dipastikan lolos lebih cepat ke babak utama Piala Asia U-20. Sedangkan runner up masih harus bersaing dengan lima runner dari grup lain. 

Baca Juga

Total ada 44 negara yang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, yang dibagi ke dalam 10 grup.

Baca Juga

Aturannya adalah semua juara grup dan lima runne up terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 AFC 2023 bersama sang tuan rumah, Uzbekistan.


2. 2 Pemain Bintang Timnas Indonesia U-19 Cedera

Usai memberikan wejangan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengabarkan ada dua pemain yang alami cedera selama persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Keduanya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. 

Saat ini, Timnas U-19 sudah pindah ke Surabaya untuk menyambut Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022. 

Secara keseluruhan, pemain dalam keadaan baik, hanya Marselino dan Ronaldo yang sedang menjalani pemulihan pasca cedera.

"Secara keseluruhan kondisi pemain baik-baik saja, hanya Marselino di pertandingan terakhir di liga ada cedera jadi sampai kemarin dia fokus rehabilitas, tapi sudah ikut latihan meski hanya 80 persen. Saya akan menyiapkan kondisi marselino dengan baik," kata Shin Tae-yong. 

Baca selengkapnya: 2 Pemain Bintang Timnas Indonesia U-19 Cedera Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini