☰
x

5 Fakta Mengejutkan Usai Barcelona Bantai Cadiz: Nyawa Lebih Berharga daripada Sepak Bola

Minggu, 11 September 2022 09:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lima Fakta Mengejutkan Usai Barcelona Bantai Cadiz: Nyawa Lebih Berharga daripada Sepak Bola.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengejutkan seusai Barcelona sukses membuat Cadiz babak belur di pekan kelima Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja mendulang kemenangan telak 4-0 saat dijamu Cadiz dalam pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023 di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Empat gol Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele. Hasil ini membuat pasukan Xavi Hernandez kini duduk di puncak klasemen Liga Spanyol.

Blaugrana kini mengantogi 13 poin dari lima pertandingan Liga Spanyol. Mereka unggul satu poin dari Real Madrid yang baru memainkan empat pertandingan.

Baca Juga

Ada beberapa fakta mengejutkan di balik kemenangan Barcelona atas Cadiz seperti aksi heroik kiper Cadiz bernama Jeremias Ledesma. Berikut rangkumannya:

1. Nyawa Lebih Berharga daripada Sepak Bola

Seluruh orang yang terlibat di pertandingan Cadiz menjamu Barcelona di pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023 benar-benar patut diacungi jempol.

Pada menit ke-82, wasit menghentikan duel Cadiz vs Barcelona karena mendapatkan laporan adanya penonton yang butuh bantuan medis.

Petugas medis kemudian bergerak cepat ke arah tribune. Bahkan kiper Cadiz bernama Jeremias Ledesma melakukan aksi heroik dengan berlari mengambil alat picu jantung dan membawanya ke tribune.

Baca Juga

Kondisi ini sempat membuat suasana Estadio Nuevo Mirandilla menjadi tegang. Bahkan wajah para pemain kedua tim memperlihatkan ekspresi kekhawatiran.

Wasit menghentikan pertandingan ini cukup lama dan para pemain sempat memasuki ruang ganti. Beruntung, laga Cadiz vs Barcelona di Liga Spanyol  bisa dilanjutkan kembali setelah petugas medis berhasil menyelamatkan nyawa salah satu penonton.


1. 2. Seluruh Gol Barcelona Terjadi di Babak Kedua

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Dalam duel melawan Cadiz, Barcelona sempat kesulitan pada babak pertama. Dilansir Opta, Blaugrana hanya mampu melepaskan enam tembakan saja selama babak pertama.

Catatan itu menjadi yang terendah bagi tim Catalan pada musim ini. Memang dalam laga itu Xavi Hernandez menempatkan Robert Lewandowski di bangku cadangan.

Baca Juga

Namun akhirnya pada babak kedua Blaugrana bisa bangkit. Gol pertama dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-55. Kemudian Robert Lewandowski yang baru masuk di menit ke-57 langsung mencetak gol setelah berada di lapangan selama delapan menit.

Selanjutnya gol ketiga Barcelona dicetak Ansu Fati pada menit ke-86. Ousmane Dembele mempertegas kemenangan Barcelona menjadi 4-0 di menit ke-90+2.

Baca Juga

3. Robert Lewandowski Cetak Sejarah

Satu gol ke gawang Cadiz membuat Robert Lewandowski berhasil mencetak sejarah di kompetisi Liga Spanyol.

Ia mencetak rekor sebagai pemain tercepat yang sukses mencetak enam gol hanya dalam lima laga pertamanya dalam sejarah Liga Spanyol.

Baca Juga

Robert Lewandowski mengalahkan catatan Andre Silva yang pernah mencetak enam gol namun dalam 6 laga pertamanya bersama Sevilla pada 2018 lalu.


2. 4. Cadiz Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Mencetak Gol

Logo LaLiga Spanyol

Cadiz benar-benar terpuruk pada musim ini. Setelah dihajar Barcelona empat gol tanpa balas, mereka kini semakin tenggelam di dasar klasemen Liga Spanyol.

Yang lebih parahnya lagi, Cadiz menjadi satu-satunya tim peserta Liga Spanyol yang belum mencetak gol dalam lima pekan.

Hal ini membuat pelatih Cadiz bernama Sergio Gonzalez kemungkinan akan menjadi juru taktik pertama yang dipecat di Liga Spanyol musim 2022/2023.

5. Barcelona ke Puncak Klasemen Gusur Real Madrid

Kemenangan besar atas Cadiz membuat Barcelona akhirnya bisa kembali berjaya di Liga Spanyol. Mereka sukses menggusur sang pemuncak sebelumnya yakni Real Madrid.

Blaugrana kini mengantogi 13 poin dari lima pertandingan Liga Spanyol. Mereka unggul satu poin dari Real Madrid yang baru memainkan empat pertandingan.

BarcelonaXavi HernandezRobert LewandowskiCadizLiga Spanyol

Berita Terkini