x

Manchester United Auto Senyum! Barcelona Siap Usir Frenkie de Jong di Bursa Transfer Musim Dingin

Minggu, 11 September 2022 18:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kabar bahagia bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebab Barcelona siap usir Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin nanti. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebab Barcelona siap usir Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Manchester United menaruh minat pada Frenkie de Jong.

Baca Juga

Hal tersebut sudah jelas kentara pada bursa transfer musim panas yang baru saja tutup beberapa minggu yang lalu.

Ya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, benar-benar menginginkan tanda tangan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam tersebut yang kini membela Barcelona.

Minat Ten Hag tersebut tampaknya juga tidak lepas dari keroposnya lini tengah Manchester United yang ditinggal Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang hengkang.

Baca Juga

Manchester United terus memburu Frenkie de Jong sebab Ten Hag sendiri diberitakan menginginkan pria berusia 25 tahun tersebut untuk menjadi jendral lapangan tengah di Old Trafford.

Menyusul kekalahan beruntun Manchester United atas Brighton & Hove Albion dan Brentford di dua pekan pertama Liga Inggris membuat Ten Hag mau tidak mau mengalihkan target gelandang ke Casemiro.

Hal tersebut tidak lepas dari rumitnya transfer Frenkie de Jong yang terus mengambang tidak ada perubahan yang mana tidak berubah hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Baca Juga

Untuk mengisi peran yang seharusnya diemban Frenkie de Jong, Ten Hag menjadikan pemain baru Manchester United yang lain, Christian Eriksen, untuk mengisi sektor gelandang tengah/bertahan yang mana tampak berhasil.

Kendati demikian, Manchester United mendapatkan secercah harapan untuk bisa mendatangkan Frenkie de Jong kembali pada Januari nanti setelah Barcelona dikabarkan masih berniat menjual pria asal Belanda tersebut.


1. Man United Bisa Bajak De Jong Januari Nanti

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Dilansir dari Forbes, Barcelona bakal mencoba menjual Frenkie de Jong kembali pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Tampaknya Frenkie de Jong kurang menjadi pilihan utama Xavi Hernandez di Barcelona musim ini. Bahkan, gajinya yang besar pastinya membuat Barcelona keringat dingin.

Baca Juga

Dengan demikian, Manchester United tampaknya bisa memanfaatkan situasi ini untuk memboyong pria berusia 25 tahun tersebut ke Old Trafford.

Ya, kecuali De Jong bahagia menyia-nyiakan bakatnya di bangku cadangan dan menjadi pilihan kedua Xavi di Camp Nou.

Dilansir dari Manchester Evening News, sudah jelas masih ada tempat baginya di skuad Erik ten Hag. Di lini tengah Manchester United setidaknya bakal diisi Casemiro dan Christian Eriksen.

Baca Juga

Casemiro sudah jelas ia adalah tipe gelandang The Destroyer, sedangkan Eriksen adalah satu-satunya pemain yang mampu mengalirkan bola dari belakang dan pria asal Denmark tersebut pastinya tidak bisa bermain setiap gim.

Perannya pria berusia 30 tahun di Manchester United begitu besar. Beruntung Setan Merah bisa mendapatkan eks pemain Tottenham Hotspur tersebut dengan gratis.

Dampaknya yang begitu besar tersebut juga bisa dilihat saat Manchester United menjamu Real Sociedad. Saat ia ditarik keluar dari lapangan, permainan Setan Merah hilang kendali.

Baca Juga

Pada musim yang masih panjang dan padat, cederanya Christian Eriksen bisa menjadi pukulan telak Manchester United dalam mengarungi musim 2022/2023 ini.

Barcelona juga masih bisa mencari pengganti gelandang tersebut. Gaji De Jong saat ini masih menjadi masalah besar apalagi dengan batasan upah di Liga Spanyol, gelandang kelas dua dengan gaji besar bakal menjadi yang teratas dalam daftar jual.

Tidak ada laporan yang solid tentang apakah kisah De Jong akan berlanjut atau tidak ke tahun baru. Namun, demi Ten Hag dan Man United, mereka harus memberi tim lini tengah terbaik untuk memasuki bagian tersulit musim ini.


2. Awas Man United! Juve Mau Gondol Luke Shaw

Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris.

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus akan melakukan transfer kejutan, dan tengah mengincar beberapa pemain, salah satunya bek terbuang Manchester United.

Sosok yang dimaksud sedang diincar oleh Juventus adalah Luke Shaw. Pemain asal Inggris tersebut telah terpinggirkan sejak kedatangan Tyrell Malacia ke Old Trafford.

Sementara Juventus sendiri mengincar Luke Shaw, untuk menggantikan peran Alex Sandro yang tampil kurang memuaskan.

Serta rencananya, Alex Sandro akan menjadi pelapis dari Luke Shaw. Mengingat Bianconeri telah mengijinkan Luca Pellegrini untuk meninggalkan klub.

Luca Pellegrini sendiri telah dipinjamkan oleh Juventus ke Eintracht Frankfurt, dengan menandatangani kontrak selama satu tahun, hingga 2023 mendatang. Pemain Manchester United, Luke Shaw, kini diincar pada bursa transfer.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Juventus Segera Gondol Wingback Terbuang Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongOne Football

Berita Terkini