x

Gebrakan Baru Chelsea, Rekrut Sosok Penting PSG demi Rajai Liga Inggris

Senin, 12 September 2022 09:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Usai menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru, kabarnya klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana rekrut Luis Campos dari Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Usai menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru, kabarnya klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana rekrut Luis Campos dari Paris Saint-Germain.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly tampaknya benar-benar akan memulai sebuah era baru bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, dalam beberapa waktu lalu ia telah memecat Thomas Tuchel dan menggantikannya dengan Graham Potter dari Brighton.

Tampaknya, setelah menunjuk Graham Potter sebagai juru taktik anyar, Todd Boehly berencana untuk merekrut penasihat sepak bola PSG, Luis Campos, sebagai direktur olahraga.

Melansir dari Daily Mail, The Blues dilaporkan tertarik untuk bekerja sama dengan Luis Campos sebagai rekan kerja baru bagi Graham Potter.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, Luis Campos memiliki rapor menarik setelah menangani Lille, Monaco, dan Real Madrid.

Lebih lanjut, Todd Boehly dikabarkan telah memberikan wewenang kepada Graham Potter untuk menentukan calon direktur olahraga yang sesuai dengan dirinya.

Hal tersebut dapat dipahami, setelah mantan pelatih Brighton mengungkapkan betapa pentingnya sosok direktur olahraga bagi klub.

Baca Juga

Alhasil, Todd Boehly bertekad untuk mencari direktur olahraga baru, guna mempersiapkan diri menyambut bursa transfer di Januari mendatang.

Setelah melakukan pembicaraan dengan Graham Potter, kini Chelsea berencana untuk memboyong Penasihat Sepak Bola PSG, Luis Campos, menjadi direktur olahraga baru.


1. Chelsea Kena Tolak Michael Edwards

Mantan Sporting Director Liverpool, Michael Edwards (kiri).

Beberapa waktu, Chelsea tampaknya cukup serius untuk mendatangkan Michael Edwards sejak Maria Granovskaia memutuskan pergi dari Stamford Bridge.

Hanya saja, keputusan untuk merekrut mantan Direktur Olahraga Liverpool tersebut, telah bertepuk sebelah tangan.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Chelsea dikabarkan mendapatkan penolakan dalam usaha mereka untuk mengejar tanda tangan eks Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards.

Usut punya usut, keputusan Edwards menolak pinangan dari Chelsea karena ia memilih untuk rehat sejak dari aktivitas di sepak bola.

Karena tak bisa menunggu Michael Edwards terlalu lama, Chelsea pada akhirnya memutuskan untuk mencari alternatif lainnya.

Baca Juga

Pilihan terbaik mereka saat ini jatuh kepada Luis Campos, alasannya jelas karena pria berusia 58 tahun itu telah bekerja cukup lama di dunia sepak bola.

Bahkan, ia memiliki catatan apik kala membangun tim yang mampu menggagalkan PSG meraih gelar Ligue 1 beberapa waktu lalu.

Selain itu, dirinya juga mampu membuat tim sekelas Monaco dan Lille menjadi kompetitor, meski memiliki anggaran yang jauh lebih kecil dari PSG.

Baca Juga

Menariknya, Luis Campos hanya membutuhkan sekitar 305 juta pounds untuk menjadikan Lille sebagai tim yang terancam degradasi justru bisa meraih gelar juara.

Catatan terbaiknya yakni, ketika mendatangkan Kylian Mbappe dari Monaco dan menjadi pemain paling mahal dalam sejarah Paris Saint-Germain.


2. Graham Potter Tak Bakal Lengser

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter, tidak akan lengser sekalipun The Blues bapuk dalam arti tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Thomas Tuchel baru saja mengakhiri eranya bersama klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, setelah manajemen memutuskan untuk berpisah dengannya.

Dipecatnya pelatih asal Jerman tersebut tidak lepas dari naik turunnya hasil yang didapat oleh Thomas Tuchel sejak musim baru 2022/2023 dimulai.

Diawali dari kekelahan secara mengejutkan oleh Leeds United dengan skor 3-0, kemudian ditundukkan Southampton dengan skor 2-1.

Baca selengkapnya: Dapat Jaminan dari Todd Boehly, Graham Potter Tak Bakal Lengser meski Chelsea Jadi 'Bapuk'

Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisTodd BoehlyGraham Potter

Berita Terkini