x

Liga Italia: Sebut Nama, Massimiliano Allegri Bongkar Kecorobohan para Pemain Juventus

Senin, 12 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai meraih hasil minor melawan Salernitana pada pekan 6 Liga Italia, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ungkap hal ceroboh yang dilakukan anak asuhnya.

INDOSPORT.COM – Usai meraih hasil minor melawan Salernitana pada pekan keenam Liga Italia (Serie A), pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ungkap hal ceroboh yang dilakukan oleh anak asuhnya.

Juventus lagi-lagi harus menelan hasil yang kurang memuaskan dalam laga pekan ke enam Liga Italia melawan Salernitana, Minggu (12/09/22) waktu setempat.

Baca Juga

Tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut hanya mampu menorehkan hasil imbang melawan 2-2. Apesnya, Juventus harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui Antonio Candreva (18’) dan Krysztof Piatek (45+5’).

Dua gol penyelamat Juventus baru bisa didapat pada babak kedua melalui Gleison Bremer pada menit ke-51’ dan Leonardo Bonucci pada menit 90+3’.

Mendapatkan hasil minor, sang pelatih, Massimiliano Allegri kemudian turut memberikan komentar selepas pertandingan.

Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengungkapkan ada hal ceroboh yang dilakukan oleh anak asuhnya saat pertandingan, khususnya Juan Cuadrardo.

“Kami memiliki 20 menit yang bagus, kemudian kami kebobolan karena keputusan buruk Cuadrado,” ungkap Massimiliano Allegri.

“Kemudian pertandingan harus dilanjutkan ke babak pertama dengan skor 1-0, sebagai gantinya, kami memberikan penalti. Tetapi dalam 20 menit pertama, kami memiliki situasi yang menguntungkan,” tambah Allegri.

Baca Juga

Hasil imbang tersebut menambah torehan buruk yang diraih Juventus setelah sebelumnya ditahan imbang Fiorentina 1-1 dan kalah 2-1 atas PSG di Liga Champions.

Torehan hasil imbang ini tentu merupakan modal yang tidak cukup bagus untuk Juventus karena mereka harus kembali berlaga di Liga Champions menghadapi Benfica.


1. Imbang, Fans Juventus Dibuat Marah

Prediksi pertandingan antara Juventus vs Salernitana (Liga Italia).

Hasil imbang yang diraih Juventus tampaknya tidak hanya membuat Massimiliano Allegri saja yang geram, para suporter Juventus pun dikabarkan juga ikut terseret.

Hal itu terkait gol Juventus pada menit akhir. Sebelum pertandingan berakhir, sebenarnya Juventus mampu mencetak gol melalui sundulan dari bomber barunya, Arkadiusz Milik.

Baca Juga

Namun, gol dari Arkadiusz Milik harus dianulir oleh wasit, setelah kepala Leonardo Bonucci dianggap mengenai bola sebelum masuk ke gawang.

Melansir dari Football Italia, jika dilihat dari tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), Bonucci memang berada dalam posisi offside. Namun, menurut fans Juventus bek asal Italia itu tidak mengenai bola.

Hal tersebut membuat para pendukung Si Nyonya Tua geram, dan mencurahkan perasaannya di media sosial. Bahkan, mereka menganggap kejadian seperti itu dapat merusak sepak bola.

Baca Juga

“Juve baru saja mendapatkan kemenangan pada menit ke-94 yang dianulir oleh VAR dan saya tidak bisa melakukan keadilan untuk sejumlah besar gerakan tangan di sini,” tulis @Gre***

“(Kartu) Merah untuk (Arkadiusz) Milik, LUAR BIASA. VAR mengambil (keuntungan dari) gol dari Juve,” tulis @All***.

“Adakah pendukung VAR yang melihat gol Juve dianulir pada menit ke-94 di sana? Merusak sepak bola,” tulis @SMc***.

Baca Juga

Selain itu, dalam pertandingan putaran keenam Liga Italia antara Juventus vs Salernitana juga terjadi hujan kartu merah untuk kedua tim. Mengingat tensi tinggi yang terjadi dalam jalannya laga itu.


2. Juventus Buat Merana AC Milan

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melakukan tendangan bebas ke gawang AS Roma di Liga Italia.

Di tengah catatan kurang memuaskan di Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap membajak Douglas Luiz dari genggaman AC Milan.

Seperti yang diketahui, Juventus harus kehilangan sosok gelandang terbaiknya, Paul Pogba, karena harus istirahat pascaoperasi.

Dengan absennya Paul Pogba, Nyonya Tua harus tertatih-tatih untuk mengatasi lini tengah yang sedang pincang.

Selain itu, mereka juga harus kehilangan dua gelandang terbaik mereka, Denis Zakaria dan Arthur Melo yang masing-masing merapat ke Liga Inggris.

Kesalahan melepas beberapa pemain tengahnya, tampaknya turut berdampak pada permainan Juventus di Liga Italia.

Baca Selengkapnya: Rebut Gelandang Fenomenal Liga Inggris, Juventus Buat AC Milan Merana di Bulan Januari

JuventusMassimiliano AllegriSalernitanaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini