x

Luis Milla Beberkan Kunci Comeback Persib atas Arema FC di Liga 1

Senin, 12 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan. Persib akhirnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha pada menit 49 dan David da Silva menit 88'.

Menurut Luis Milla, perubahan strategi dan pergantian pemain pada babak kedua menjadi salah satu kunci timnya bisa membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pada babak pertama Arema FC mampu menguasai jalannya pertandingan dan lini tengah mereka cukup kuat.

Baca Juga

Persib sendiri mengandalkan kecepatan sayapnya terutama Febri Hariyadi. Namun, strategi tersebut menurut Luis Milla tidak berjalan dengan maksimal dan tidak ada gol tercipta bagi skuat Maung Bandung.

"Yang pertama seperti yang saya bilang tadi, ketika pada babak pertama Arema begitu dominan, karena mereka sangat kuat terutama di lini gelandang. Dan di babak pertama kami mencoba memaksimalkan kedua sayap kita, terutama Febri dengan umpan penetrasi ke depan," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Baca Juga

"Dan Febri mendapatkan bola kemudian dia mencoba melakukan dribling, itu yang menjadi solusi tapi di babak pertama itu tidak berjalan," ucapnya menambahkan.

Memasuki babak kedua, dengan beberapa pertimbangan Luis Milla menarik keluar Febri Hariyadi dan digantikan oleh Beckham Putra Nugraha.


1. Beckham Putra Jadi Kunci

Aksi Jayus Hariono berebut bola di laga Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (11/09/22). Foto: Ian Setiawan.

Hasilnya, adik kandung Gian Zola tersebut mampu mengubah keadaan dan mencetak gol penyeimbang 1-1 saat babak kedua baru berjalan sekitar empat menit. 

"Sehingga di babak kedua saya mencoba mengganti Febri dengan Beckham, Beckham lebih bisa bermain dengan posession," ujar Luis Milla.

Baca Juga

"Artinya bisa lebih mengusai bola dan mengalihkan perhatian dan mendapatkan peluang, itu solusi pertama di babak pertama," ungkapnya.

Luis Milla menyadari, pada babak kedua anak asuhnya masih mendapatkan gempuran dari skuat Singo Edan. Namun, Persib memiliki pemain kunci, sehingga saat mendapat peluang bisa mencetak gol.

Sebagai informasi, gol kedua yang membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Persib, dicetak oleh David da Silva saat pertandingan memasuki menit 88'.

Baca Juga

"Kemudian di babak kedua memang kita diserang di babak kedua, tetapi kita punya pemain kunci, ketika ada momen dan peluang, kita bisa manfaatkan peluang secara maksimal dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, membuat posisi skuat Maung Bandung naik ke peringkat 8 dengan mengumpulkan 13 poin.

Selain itu, kemenangan tersebut menjadi yang kedua bagi Persib di Liga 1 2022-2023 sejak ditangani oleh Luis Milla.

Baca Juga

Sebelumnya, Luis Milla berhasil membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC dengan skor 2-1, pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Setelah pertandingan menghadapi Arema FC, skuat Persib Bandung dijadwalkan akan melakoni laga kandang pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 menjamu Barito Putera di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22).


2. Luis Milla Sempat Merasa Persib Hanya Bisa Bawa Satu Poin

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Pada pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan.

Persib akhirnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha di menit 49 dan David da Silva 88.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut pihaknya merasa timnya hanya akan meraih satu poin. Pasalnya, Arema FC yang bermain dihadapan pendukungnya, tampil cukup bagus dan bisa mencetak satu gol di babak pertama.

Selain itu, di babak kedua Luis Milla memprediksi Arema FC bakal tampil lebih baik lagi, namun ternyata Persib bisa tampil lebih baik dari tuan rumah dan mencetak dua gol yang membuat skuad Maung Bandung bisa mengamankan poin penuh di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Baca Selengkapnya: Menang atas Arema FC, Luis Milla Sempat Merasa Persib Hanya Bisa Bawa Satu Poin

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini