x

Prediksi Liga 1: Bhayangkara FC vs Borneo FC, Pato Bikin The Guardian di Ujung Tanduk?

Senin, 12 September 2022 16:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-10 antara Bhayangkara FC versus Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (12/9/22).

Kehadiran bomber haus gol Matheus Pato di kubu Borneo FC, mengancam posisi The Guardian yang ada di ujung tanduk, naik ke posisi aman, atau turun ke zona degradasi?

Baca Juga

Bhayangkara FC mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2032, dan pasukan Widodo C. Putro tenggelam di posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan delapan poin saja.

Jika gagal mengamankan poin penuh di kandang, maka The Guardian bisa langsung menyentuh zona merah, hingga perlu kerja keras lagi agar selamat dari jerat degradasi.

Bahkan, pelatih Widodo C. Putro pun mengaku pasrah dengan nasibnya, dan hanya menanti keputusan dari manajemen.

Baca Juga

"Itu tergantung manajemen, saya siap, ini adalah profesi saya, nanti kita serahkan ke manajemen," ungkap Widodo setelah skuat Bhayangkara FC kalah dari Madura United.

Di kubu lain, Borneo FC memang sempat kalah dari Persikabo dan imbang kontra Persita Tangerang, tetapi secara statistik, merek tetap produktif membukukan gol.

Matheus Pato masih menjadi top skorer sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi sembilan gol dari sembilan laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga

Apakah Bhayangkara FC mampu menutup pergerakan Matheus Pato, atau justru kekalahan beruntun akan menghampiri mereka, dan mengorbankan sang pelatih?

INDOSPORT memprediksi tuan rumah Bhayangkara FC akan berjuang maksimal, sehingga kemungkinan hasil imbang akan terjadi dalam laga sengit kontra Borneo FC.

Prakiraan Pemain:

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho Raharjo; Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Asyraq Gufron Ramadhan, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Muhammad Hargianto; Adam Najem, Wahyu Subo Seto, Dendy Sulistyawan; Youssef Ezzejjari

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Wildansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Matheus Pato


1. Player to Watch

Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

Youssef Ezzejjari (Bhayangkara FC)

Sejak pindah ke Bhayangkara FC, striker asing Youssef Ezzejjari seolah kehilangan sentuhan, padahal ia adalah bomber yang paling produktif saat main di Persik Kediri.

Youssef Ezzejjari saat ini baru mencetak empat gol dari sembilan laga, padahal di Persik, ia mampu mencetak enam gol dari sembilan laga perdana main di Indonesia.

Baca Juga

Jika tak ingin dicoret di paruh musim, Yousseff Ezzejjari perlu meningkatkan pundi-pundi golnya bersama Bhayangkara FC, khususnya saat menghadapi Borneo FC.

Matheus Pato (Borneo FC)

Senjata mematikan milik skuat Pesut Etam, Matheus Pato tentu tak mau ketinggalan dalam pertempuran di Wibawa Mukti. Ia berambisi mencetak lebih banyak gol.

Baca Juga

Dengan koleksi gol tersebut, Matheus Pato bisa meninggalkan pesaing terdekatnya, David da Silva (Persib Bandung) dan Ilija Spasojevic (Bali United) di daftar top skor.

Sejauh ini Matheus Pato sudah mencetak sembilan gol dari sembilan laga. Melawan Bhayangkara FC yang sudah kebobolan 12 gol, jadi peluang emas bagi striker Brasil itu.


2. Statistik Bhayangkara FC vs Borneo FC

Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Borneo FC (BRI Liga 1).

5 Laga Terakhir Bhayangkara FC

Madura United 1-0 Bhayangkara FC
Persija Jakarta 2-1 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-3 Persita Tangerang
Persikabo 0-1 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 0-1 Persis Solo

5 Laga Terakhir Borneo FC

Borneo FC 2-2 Persita Tangerang
Persikabo 3-2 Borneo FC
Borneo FC 2-1 Persis Solo
Borneo FC 3-0 Dewa United FC
Borneo FC 2-1 Persebaya Surabaya

Head to Head

Borneo FC 1-1 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-1 Borneo FC
Bhayangkara FC 1-1 Borneo FC
Borneo FC 1-1 Bhayangkara FC
Borneo FC 3-0 Bhayangkara FC

Prediksi INDOSPORT

Bhayangkara menang: 30%
Imbang: 40%
Borneo menang: 30%

Widodo C. PutroPrediksiBorneo FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Bhayangkara Solo FCYoussef EzzejjariLiga 1 2022-2023Matheus Pato

Berita Terkini