x

Graham Potter Datang, Bintang Terbuang Chelsea Kena Getahnya Karena Pilih Brighton

Selasa, 13 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Wonderkid Chelsea Billy Gilmour.

INDOSPORT.COM – CEO klub Liga Inggris, Brighton and Hove Albion, Paul Parber berujar bahwa hengkangnya Graham Potter ke Chelsea akan berdampak buruk untuk Billy Gilmour.

Pemain muda asal Skotlandia, Billy Gilmour baru saja direkrut oleh Brighton jelang akhir bursa transfer musim panas dari Chelsea.

Baca Juga

Gilmour pun kemudian diberikan debut oleh pelatih The Seagulls kala itu di laga Liga Inggris kontra Leicester yang berakhir dengan kemenangan.

Namun demikian, selepas laga melawan Leicester, Graham Potter justru hengkang ke Chelsea yang memiliki kursi kosong selepas memecat Thomas Tuchel.

Tentunya, hal ini cukup mengagetkan bagi Billy Gilmour yang memang menjadi salah satu gelandang favorit Graham Potter yang membuat Brighton memberi kontrak empat tahun.

Baca Juga

Namun demikian, hengkangnya sang pelatih ke Chelsea akan memberikan pengaruh buruk, karena Gilmour tak punya arah lagi di Brighton.

“Tidak ideal memang, jauh dari kata ideal, tetapi pengalaman saya bekerja dengan pemain profesional dalam 25 tahun ke belakang ada pragmatisme yang terjadi,” ujar CEO Brigjton Paul Barber dilansir dari Metro.

“Mereka mendapat dukungan dari pemain senior dalam skuat, pengalaman saya yang terbatas mengklaim bahwa Billy Gilmour akan kesusahan dan masih sangat muda.”

Baca Juga

“Untungnya, dia bisa sedikit beradaptasi usai datang dari Chelsea, karena Brighton tidak bermain di Liga Inggris yang sedang terhenti,” imbuh Barber.

Di sisi lain, meski mendatangkan satu gelandang Chelsea ke Brighton, Graham Potter bisa saja mengorbitkan satu gelandang lainnya yang bisa jadi penerus N’golo Kante.


1. Graham potter Bakal Bentuk Gelandang Baru Chelsea

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Potter memiliki tugas untuk menjembatani kesenjangan antara pemain muda dengan skuad di tim utama.

 Hal tersebut merupakan masalah yang belum bisa diselesaikan oleh Thomas Tuchel, meskipun pelatih asal Jerman itu mampu memberikan hasil fantastis.

Baca Juga

Sebab, pada beberapa pertandingan terakhirnya bersama Chelsea, Tuchel tampaknya sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada pemain baru.

Dengan masalah tersebut, kini kedatangan Graham Potter telah memberikan angin segar bagi kesenjangan yang terjadi.

Melansir dari Express, pemain anyar Chelsea, Carney Chukwuemeka dipercaya bakal menjadi salah satu pemain penting di masa mendatang.

Baca Juga

Setelah menghabiskan 20 juta pounds, hingga kini Chukwuemeka sama sekali belum pernah di tempatkan sebagai starter.

Padahal, Chukwuemeka dipercaya memiliki potensi untuk menggantikan posisi N’Golo Kante, karena ia merupakan gelandang box-to-box potensial.


2. Chelsea Bakal Maksimalkan Bakat Muda

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Dengan keputusan untuk memainkan Chukwuemeka, tentu Chelsea bisa menghemat biaya pengeluaran, andai salah satu dari Kante, Jorginho atau Kovacic memutuskan untuk pergi.

Selain Chukwuemeka, tampaknya Conor Gallagher dan Armando Broja juga bakal menjadi pemain muda potensial di masa mendatang.

Bedanya, mereka berdua telah diberi kesempatan oleh Tuchel untuk memainkan beberapa pertandingan penting bersama Chelsea.

Baca Selengkapnya: Liga Champions: Lakoni Debut Kontra RB Salzburg, Graham Potter Janji Main 'Ugal-ugalan'

ChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisBilly GilmourGraham Potter

Berita Terkini