x

Liga 1: Ratusan Suporter Bali United Siap Berangkat, Kota Solo Jadi Daya Tarik

Selasa, 13 September 2022 15:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Suporter Bali United memberikan tepuk tangan pada para pemain Visakha FC, usai menang 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United tidak akan sendirian menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/22). Ratusan Semeton Dewata sudah memastikan siap meluncur.

Bali United sudah ganas lagi usai kalah 1-2 dari Arema FC di Gianyar, 13 Agustus lalu. Mereka mencatatkan hasil sempurna berikutnya.

Baca Juga

Total 15 poin sukses dikunci dalam lima laga terakhir. Hebatnya, sembilan poin di antaranya didapat dalam partai tandang ke markas Barito Putera, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Amukan Bali United ini membuat para suporter setianya bersemangat untuk mengikuti Fadil Sausu dkk. beraksi. Setelah 600 orang berangkat ke Surabaya pada Jumat (2/9/22), jumlah lebih besar berpotensi datang ke Solo.

Hal ini diungkapkan media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas. Greget suporter kian bertambah setelah menghajar Dewa United FC enam gol tanpa balas, Sabtu (10/9/22).

"Jumlah totalnya belum ada, tapi kemungkinan lebih banyak dari yang Surabaya kemarin," ucap Alexander, Minggu (11/9/22).

Baca Juga

Ketika berangkat ke Surabaya, para suporter menggunakan bus-bus besar serta kendaraan pribadi untuk berangkat. Hal sama juga akan dilakukan lagi dalam lawatan ke Stadion Manahan Solo.

Di grup facebook Semeton Dewata Bali United, para koordinator suporter sudah membuka pendaftaran untuk berangkat ke Solo.

Rata-rata membanderol dengan harga di atas Rp450.000. Harga tersebut meliputi transportasi menggunakan bus pulang dan pergi, tiket, serta konsumsi.

Baca Juga

Sementara itu, yang belum termasuk tiket penonton ada yang membanderol dengan harga di bawah Rp450.000. Menurut Alex, Kota Solo memiliki daya tarik karena baru kali ini memiliki tim di Liga 1.

"Surabaya kemarin sekitar 600-an suporter, yang ke Solo ini kemungkinan agak lebih, karena Solo menjadi destinasi baru buat away," tutur Alex.


1. Kuota Suporter Tamu

Stadion Manahan.

Persis Solo selalu membuka pintu bagi suporter tamu yang ingin datang ke Kota Solo. Ada lebih dari 2.000 suporter PSIS Semarang yang hadir dalam laga Derbi Jawa Tengah, Sabtu (3/9/22). 

Baca Juga

Panser Biru ditempatkan di tribun barat sisi utara, sementara Snex ditempatkan di tribun barat sisi selatan.

Kuota suporter tim tamu ini juga diatur dalam regulasi Liga 1. Tuan rumah harus memberikan kuota minimal lima persen dari total tiket yang dijual.

Baca Juga

"Suporter tim tamu selalu ditempatkan di tribun barat sayap utara," jelas media officer Persis Solo, Bryan Barcelona.


2. Mulai Distribusikan Tiket

Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022.

Persis Solo sendiri sudah melakukan penjualan tiket mulai Minggu (11/9/22). Tiket dijual dengan sistem online di Persis App mulai pukul 12.00 WIB.

Sementara untuk sistem penjualan offline, Persis Solo mulai menjual pada Senin (12/9/22) di sejumlah tempat yang ditunjuk sebagai ticket box.

Tiket laga Persis Solo melawan Bali United dijual mulai Rp65 ribu untuk tribun utara, timur, selatan dan tribun sayap utara untuk suporter tim tamu.

Sementara tribun lain dijual Rp100.000 untuk tribun VIP sayap selatan, Rp150.000 untuk VVIP utara dan selatan, serta Rp250.000 untuk tribun VVIP tengah.

Seluruh pihak yang menginginkan tiket Persis Solo harus sudah memiliki sertifikat vaksin booster pada aplikasi Peduli Lindungi.

Persis SoloSuporterStadion Manahan SoloBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini