x

Liga Europa: Karena 1 Hal Ini, Laga Arsenal vs PSV Eindhoven Batal Digelar

Selasa, 13 September 2022 13:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Suasana pertandingan Liga Europa antara FC Zurich vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Europa antara Arsenal vs PSV Eindhoven di Liga Europa resmi dibatalkan lantaran kekurangan polisi yang menjaga.

Sebelumnya, laga terakhir yang dijalani Arsenal kala melawat ke kandang Zurich yang mana skuad asuhan Mikel Arteta menang 1-2.

Baca Juga

Kemenangan tersebut kiranya bakal mengembalikan kepercayaan diri para pemain setelah rekor lima kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris terhenti di tangan Manchester United.

Saat itu, skuad besutan Erik ten Hag berhasil mematahkan rekor ‘invicible’ The Gunners musim ini dengan kemenangan 3-1 di Old Trafford.

Namun, kesempatan Arsenal untuk bisa menjaga tren kemenangan kembali rupanya harus terhenti sekali lagi.

Baca Juga

Hal tersebut tidak lepas dari mangkatnya Ratu Elizabeth II pada Jumat dini hari lalu yang membuat laga Liga Inggris ditunda.

Dengan demikian, para tim dari Liga Inggris akan menjalani laga Liga Europa atau Liga Champions di tengah pekan untuk unjuk gigi kembali.

Namun, klub asal London tersebut harus menghentikan langkahnya untuk bermain karena laga Liga Europa kontra PSV Eindhoven harus ditunda sementara waktu.

Baca Juga

Hal ini terjadi karena kurangnya polisi yang menjaga di laga Arsenal vs PSV Eindhoven di Emirates Stadium buntut mangkatnya Ratu Elizabeth II.


1. Laga Arsenal vs PSV Batal karena Tidak Ada Polisi

Logo Liga Europa.

Dilansir dari Sport NDTV, operasi polisi besar-besaran tengah dikerahkan di London minggu ini untuk pesemayaman Ratu Elizabeth II pada Rabu waktu setempat dan pemakamannya pada hari Senin pekan depan.

"Pertandingan Liga Eropa UEFA antara Arsenal FC dan PSV Eindhoven, yang semula akan dimainkan pada Kamis (15/09/22), telah ditunda dengan tanggal baru yang akan dikomunikasikan pada waktunya," kata UEFA dalam sebuah pernyataan, Senin.

Baca Juga

"Ini karena keterbatasan sumber daya polisi yang begitu minim dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

Setelah laga kontra PSV Eindhoven ditunda, kunjungan Arsenal ke Brentford di Liga Inggris pada hari Minggu mendatang juga diragukan karena minimnya sumber daya polisi.

The Gunners bakal menghadapi jadwal padat sebelum diganggu oleh Piala Dunia musim dingin pada bulan November.

Baca Juga

Di luar jeda internasional yang akan datang, pasukan Mikel Arteta akan bermain setiap pertengahan minggu sebelum jeda Piala Dunia dimulai pada 13 November.

Pekan sibuk itu juga akan menguji konsistensi Arsenal ke depannya yang mana mereka masih bertengger di pucuk klasemen.

Jika Bukayo Saka cs sampai tergelincir, Arsenal siap-siap saja kehilangan mahkota peringkat satu sebab sang juara bertahan, Manchester City, menghuni peringkat kedua tengah menggila bersama Erling Haaland.


2. Arsene Wenger Didesak ke Arsenal, Gantikan Arteta?

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, diminta untuk kembali bergabung ke markas Arsenal, Emirates Stadium.

Sebelumnya, Arsenal tengah gila-gilanya pada musim baru Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 kali ini.

Bagaimana tidak? Dari tujuh laga yang sudah dijalani oleh Thomas Partey cs, The Gunners hanya baru menelan sekali kekalahan.

Kekalahan yang diraih skuad asuhan Mikel Arteta adalah saat bertandang ke markas Manchester United yang mana Arsenal dihajar 3-1 di Old Trafford.

Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri ‘invicible’ Arsenal yang belum terkalahkan di lima laga sebelumnya. Kendati gagal meraih poin sempurna, posisi The Gunners tetaplah di pucuk.
 

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Arsene Wenger Didesak Balik ke Pelukan Arsenal, Bakal Gantikan Arteta?

ArsenalLiga EuropaPSV Eindhoven

Berita Terkini