x

Eriksen: Manchester United Sudah Bagus, tapi Harus Ingat Satu Hal Ini

Rabu, 14 September 2022 13:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Manchester United kini sedang bagus-bagusnya di Liga Inggris setelah awal musim yang buruk. Namun, Christian Eriksen mengingatkan satu hal kepada Setan Merah.

Kita semua tahu bahwa Manchester United sempat menuai hasil buruk, yakni kekalahan beruntun di dua laga perdana Liga Inggris 2022/23.

Baca Juga

Mereka menelan kekalahan di kandang sendiri oleh Brighton yang disusul oleh pembantaian oleh Brentford di dua matchday perdana.

Namun Man United bangkit dari keterpurukan saat menghadapi Liverpool di matchday ketiga, dengan kemenangan 2-1 di Old Trafford.

Setelah kemenangan penting menghadapi rival abadinya itu, skuat asuhan Erik Ten Hag terus mencatat kemenangan hingga empat kali berturut-turut.

Baca Juga

Dari kebangkitan yang dialami Man United, Eriksen menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan karena semangat juangnya di atas lapangan.

Eriksen memang sempat digadang-gadang menjadi gelandang terbaik dunia saat tujuh musim membela Tottenham Hotspur.

Namun keterpurukannya berawal ketika dia hijrah ke Inter Milan dan puncaknya, dia mengalami masalah jantung dan ambruk di atas lapangan ketika Euro 2020.

Baca Juga

Sempat istirahat karena sakit jantung, dia masih ingin bermain sepak bola dan bergabung ke Brentford dengan status free transfer.

Kini, dirinya membela Manchester United sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Meski disanjung karena penampilannya, Eriksen mau timnya tidak lupa akan satu hal.


1. Eriksen: Man United Tidak Boleh Lupa Hal Ini

Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Christian Eriksen memang tidak membantah bahwa penampilan Manchester United sudah sangat mengesankan di atas lapangan.

Apalagi jika mengingat dua partai perdana Liga Inggris 2022/2023 musim ini. Banyak yang mengatakan bahwa Man United belum akan bangkit di musim ini.

Baca Juga

“Saya rasa perjalanan kami sejauh ini sudah cukup bagus. Tapi sering kali ketika kamu sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi, kamu lupa akan satu hal,” ucap Eriksen dikutip dari Mirror.

Eriksen mengatakan jika sedang dalam performa yang bagus, para pemain kebiasaan hanya ingat kemenangan demi kemenangan, tapi lupa satu hal.

“Ketika anda menang dan menang, kamu melupakan kesalahan-kesalahan yang sudah Anda perbuat sebelumnya. Itu tidak boleh, masih banyak yang harus kami kembangkan ke depannya,” tambahnya.

Baca Juga

Tidak hanya penampilan kolektif secara tim, Eriksen juga menyoroti koneksi yang terjalin antara dirinya dan Scott McTominay.

“Saya pikir tadinya akan sulit, tapi sekarang kami mulai memiliki koneksi yang bagus. Dan tentu saja, ini semua karena instruksi sang manajer. Scott sangat bagus dan saya pikir kamu bisa lihat sendiri di atas lapangan,” puji Eriksen.

Meningkatnya performa Scott McTominay bersamaan dengan Eriksen, membuat Erik Ten Hag sedikit pusing untuk memilih komposisi di lini tengah.

Baca Juga

Apalagi Ten Hag tadinya berpikir ingin mengandalkan Casemiro yang didatangkan dari Real Madrid. Belum lagi Bruno Fernandes, yang punya posisi kurang lebih mirip dengan Eriksen.

Gelandang Timnas Denmark ini memang cukup bersinar di Old Trafford. Dia sudah dimainkan sebanyak 7 kali di semua kompetisi dengan menyumbang satu assist untuk Manchester United.


2. Sempat Terancam Pensiun Dini, Eriksen Berambisi Buktikan Kualitasnya di Man United

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Christian Eriksen kini sedang menikmati kembalinya performa terbaik dia, setelah sempat terancam pensiun dini.

Christian Eriksen berhasil bangkit dari masa-masa sulitnya dalam beberapa musim terakhir, di mana kariernya sempat mengalami pasang surut.

Padahal ia disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik. Hal itu dibuktikan saat bermain apik dan jadi andalan bersama Tottenham Hotspur selama tujuh tahun.

Lalu ia memutuskan untuk pergi dan bergabung dengan Inter Milan. Sayang, di sana ia kurang mendapat kepercayaan karena sering menghuni bangku cadangan.

Bergabung dengan Inter Milan menjadi titik awal penurunan performa Christian Eriksen. Puncaknya ia mengalami masalah jantung pada tahun 2021.

Baca selengkapnya: Sempat Terancam Pensiun Dini, Eriksen Berambisi Buktikan Kualitasnya di Man United

Manchester UnitedChristian EriksenLiga Inggris

Berita Terkini