x

Fans Bayern Munchen Ketus soal Penundaan Laga karena Ratu Elizabeth II, Kenapa?

Rabu, 14 September 2022 22:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Fans Bayern Munchen menjadi sorotan saat laga klub yang mereka dukung menghadapi Barcelona di fase grup Liga Champions. Foto: REUTERS/Lukas Barth.

INDOSPORT.COM – Fans Bayern Munchen menjadi sorotan saat laga klub yang mereka dukung menghadapi Barcelona di fase grup Liga Champions, Rabu (14/09/22).

Seperti yang diketahui, beberapa laga yang seharusnya digelar di Inggris harus tertunda menyusul mangkatnya Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ketika laga Bayern Munchen vs Barcelona berlangsung, tampak sebuah banner yang dibentangkan oleh fans Die Roten menghiasi tribun pentonon.

Rupanya, fans Bayern Munchen ikut mengkritisi soal penundaan laga di Liga Inggris yang menurut mereka tidak menghormati para fans yang sudah berusaha untuk membeli tiket dan datang ke stadion.

“Penundaan dan larangan pertandingan di menit-menit akhir karena kematian seorang bangsawan!? Hormatilah penggemar,” tulis fans Bayern Munchen pada banner yang mereka bentangkan tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari Express, terkuak jika motif yang dilakukan oleh fans Bayern Munchen saat laga melawan Barcelona tersebut dikarenakan pertandingan Rangers dan Napoli yang terpaksa dijadwal ulang demi menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.

Memang, fans The Bavarian juga dikenal sebagai sosok fans yang peduli soal topik sosial dan politik yang berkaitan dengan olahraga.

Baca Juga

Ditundanya laga Napoli dan Rangers membuat para penggemar yang sudah membeli tiket harus mengalami kerugian.

Bukan tanpa alasan jika fans Bayern Munchen bersuara keras meminta Inggris dan para petinggi sepak bola lainnya meminta untuk menghargai para penggemar.

Hingga saat ini, beberapa laga di kompetisi Eropa tengah dijadwalkan ulang menyusul kepergian dari Ratu Elizabeth II tersebut.


1. Fans Liverpool Sempat Diragukan Hormati Ratu Elizabeth II

Ilustrasi - penggemar Liverpool saat melakukan selebrasi. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

Selain fans Bayern Munchen, fans Liverpool juga diketahui sempat dikabarkan menolak untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.

Sebagaimana diketahui, Liverpool menjalani matchday kedua Liga Champions, melawan Ajax Amsterdam, di Stadion Anfield, pada Rabu (13/09/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Menanggapi meninggalnya Ratu Elizabeth II, secara layak fans Liverpool mengheningkan cipta selama waktu yang ditentukan untuk menghormati mendiangnya. 

Melansir dari Daily Mail, sebelumnya pihak klub juga sempat diragukan akan memberikan pernyatan terkait Ratu Elizabeth II yang telah meninggal. 

Namun, nyatanya Liverpool tetap memberikan penghormatan untuk mendiang sang ratu, dengan mengunggah fotonya yang memberikan trofi kepada kapten The Reds di final Piala FA tahun 1965.

Baca Juga

“Klub Sepak Bola Liverpool berduka atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada Keluarga Kerajaan,” tulis pernyataan resmi Liverpool. 

Pendukung The Reds pun sempat diragukan akan memberikan penghormatan kepada sang Ratu dalam pertandingan kedua di Liga Champions 2022/23. 

Hal tersebut diyakini karena penduduk Liverpool merasa tertinggal, terkait dengan beberapa faktor sosial hingga ekonomi, salah satunya penutupan Hillsborough.

Baca Juga

Alhasil, muncul lagi God Save The Queen, sebagai bentuk kritik terhadap kejadian itu. Meski begitu, fans Liverpool merupakan penggemar yang fair.

Bahkan penggemar Liverpool menegaskan tidak akan berani memasukkan klub ke dalam duka, atau mengganggu dengan menghubungi keluarga tanpa diminta.


2. 3 Pemain yang Jadi Faktor Kekalahan Barcelona dari Bayern Munchen

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski dijatuhkan pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez, di laga Liga Champions REUTERS/Lukas Barth.

Melihat tiga pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi kegagalan Blaugrana raih kemenangan dalam laga Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions. 

Pertandingan kedua penyisihan Grup C Liga Champions 2022-2023 antara Bayern Munchen vs Barcelona baru saja selesai tersaji di Allianz Arena pada Rabu (14/09/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan atas Barcelona dengan skor 2-0. Dua gol Die Roten dicetak oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane. 

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen kian kokoh bertengger di posisi pertama klasemen Grup C Liga Champions musim 2022-2023. 

Total dari dua pertandingan yang telah dijalani, Bayern Munchen berhasil meraih enam poin setelah sebelumnya juga mampu menang 2-0 atas Inter Milan.

Baca selengkapnya: Bayern Munchen vs Barcelona: 3 Biang Keladi Kekalahan Telak Blaugrana di Liga Champions

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini