x

Jadi Manajer Chelsea, Graham Potter Ungkap Teknik Khususnya soal Transfer Pemain

Rabu, 14 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter. Foto: REUTERS/Toby Melville.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Graham Potter, mengungkapkan teknik khususnya soal transfer pemain ketika menjalani perannya sebagai manajer.

Seperti yang diketahui, pemilik Chelsea saat ini, Todd Boehly, membutuhkan seorang pelatih yang mampu merangkap sebagai seorang manajer untuk mengurus transfer pemain.

Baca Juga

Hal inilah yang disinyalir menjadi sebab kepergian Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa yang bersangkutan hanya ingin fokus melatih skuadnya.

Menjalani peran barunya di Chelsea sebagai seorang manajer, Graham Potter mengungkapkan bahwa dirinya memiliki pendekatan khusus soal transfer pemain. Hal ini dia dapatkan semasa masih melatih klub Liga Swedia, Ostersund FK.

Nantinya, Graham Potter akan mengandalkan Kyle Macaulay, analis rekrutmen Chelsea, untuk melakukan pendekatan pemain.

Baca Juga

Bukan hanya itu, mantan pelatih Brighton & Hove Albion tersebut mengungkapkan teknik khusus dirinya ketika mengurus kontrak pemain.

“Saya selalu berpikir bahwa saya adalah pelatih kepala. Tugas saya adalah membantu klub sepak bola. Saya selalu mengambil pendekatan itu,” kata Graham Potter, dikutip dari Express.

“Kyle sangat penting dalam hal perekrutan. Percakapan antara pemilik dan dewan dapat dilakukan melalui dia dan seperti yang Anda bayangkan, percakapan itu memakan waktu, jadi dia sangat penting bagi saya,” imbuhnya.

Baca Juga

“Namun bukan maksudnya saya tidak mencoba membantu klub dengan keputusan soal transfer,”

“Tetapi tugas utama saya adalah membantu orang-orang yang ada di sini dan membantu mereka berkembang, menempatkan tim di lapangan yang dibanggakan oleh para pendukung kami.”


1. Todd Boehly Ingin Datangkan Wonderkid Rusia

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge.

Di sisi lain, pemilik anyar klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan masih ingin mendatangkan wonderkid asal Rusia ke dalam klubnya. 

Pemain yang dimaksud adalah Arsen Zakharyan, sosok gelandang tengah berusia 19 tahun yang kini membela klub Liga Rusia, Dinamo Moskow.

Baca Juga

Menurut jurnalis transfer terpercaya asal Italia, Fabrizio Romano, Todd Boehly sangat menginginkan jasa wonderkid asal Rusia tersebut sebagai investasi jangka panjang klubnya. 

Bukan hanya itu, Todd Boehly pun dikabarkan juga sudah mencapai kata sepakat dengan sang pemain. Hanya saja, Dinamo Moskow masih enggan melepas sang pemain tersebut ke Chelsea. 

“Chelsea tetap tertarik pada Arsen Zakharyan sebagai target potensial untuk saat ini dan masa depan, ada rencana untuk memantau bakat Rusia dalam beberepa bulan ke depan,” kata Fabrizio Romano dikutip dari akun Twitter miliknya, @FabrizioRomano.

Baca Juga

“Tidak ada kesepakatan penuh soal biaya dengan Dinamo Moscow pada bulan Agustus tetapi persyaratan pribadi 100 persen sudah disetujui,” pungkasnya. 

Bukan tanpa alasan jika Todd Boehly menginginkan sang pemain tersebut untuk datang ke Chelsea.

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Arsen Zakharyan telah bermain reguler untuk negaranya dan menikmati musim ketiganya di Liga Rusia.

Baca Juga

Alasan lain yang membuat Todd Boehly menyukai anak muda tersebut adalah karena fleksibilitasnya sebagai pemain yang dirasa sesuai dengan gaya permainan Chelsea.

Hal inilah yang membuat dirinya sangat berharap untuk dapat mendatangkan pemain tersebut ke Chelsea dalam waktu dekat.


2. Todd Boehly ‘Disempot’ Jurgen Klopp

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kelihatan mencak-mencak beri tanggapan pedas seusai dengar Todd Boehly pinta ada laga All-Star Liga Inggris (Premier League). 

Ya, belum lama ini Todd Boehly sudah membuat kehebohan di dunia sepak bola mengenai keputusannya memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea.

Diberhentikannya pelatih asal Jerman itu sekaligus menandai berakhirnya era Tuchel di Stamford Bridge yang mana ia sempat menjuarai Liga Champions bersama pada musim 2020/2021. 

Namun, tak cukup sampai di sana, sang pemilik Chelsea yang anyar baru saja memberikan ide gila nan kontroversial mengenai keinginannya agar Liga Inggris mengadakan pertandingan All-Star. 

“Pada akhirnya saya berharap Liga Premier mengambil sedikit pelajaran dari olahraga Amerika dan benar-benar mulai mencari tahu mengapa kami tidak akan melakukan turnamen dengan empat tim terbawah, mengapa tidak ada pertandingan All-Star?” tutur Boehly.

Baca selengkapnya: Todd Boehly Minta Liga Inggris Adakan All-Star, Klopp Berikan Komentar Pedas

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisTodd BoehlyGraham Potter

Berita Terkini