x

Jelang Hadapi Dortmund di Liga Champions, Gundogan Curhat ke Mantan Kapten Man City

Rabu, 14 September 2022 16:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan telah berbicara kepada mantan kapten tim, Fernandinho, menjelang pertandingan Liga Champions 2022/23. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan telah berbicara kepada mantan kapten tim, Fernandinho, menjelang pertandingan Liga Champions 2022/23.

Dalam pertandingan putaran kedua Grup G Liga Champions, Manchester City berkesempatan untuk menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium, pada Kamis (15/09/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Manchester City diprediksi akan mendominasi jalannya laga pada dini hari nanti. Mengingat The Cityzens tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain itu, saat ini Ilkay Gundogan dkk bertengger di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions musim ini, dengan mengumpulkan torehan tiga poin.

Meski torehan poin yang dimiliki oleh The Cityzens dan Dortmund sama, namun tim besutan Pep Guardiola unggul defisit gol.

Baca Juga

Di sisi lain, jelang pertandingan melawan Die Borussen, Gundogan, yang saat ini menjadi kapten tim dilaporkan mengadakan percakapan dengan Fernandinho.

Melansir dari Daily Mail, maksud pemain asal Jerman itu berbincang dengan mantan kapten tim Manchester City adalah untuk meminta nasihat terkait perannya di klub.

Setelah itu, Gundogan mengaku bahwa saat ini Man City memiliki skuat yang lengkap, sehingga peran darinya sedikit berkurang.

Baca Juga

“Saya pikir atmosfernya sangat mirip, kami memiliki pemain yang benar-benar baik dan mereka sangat penting untuk ruang ganti dan karakter besar meningkat,” ungkap Gundogan.

“Pergantian pemain itu normal. Peran saya mungkin telah berubah sedikit dan menjadi sedikit lebih tentang komunikasi,” pungkas Ilkay Gundogan.


1. Gundogan dan Haaland Siap Lawan Mantan Timnya

Erling Haaland merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

Ilkay Gundogan merupakan pewaris ban kapten Manchester City, setelah masa kepemimpinan Fernandinho di musim-musim sebelumnya.

Pemilihan Gundogan diputuskan berdasarkan pemungutan suara oleh para pemain dan staf pendukung. Sehingga dirinya menjadi wakil kapten semenjak kepergian Vincent Kompany pada 2018/19,

Baca Juga

Pada saat itu, pemain asal Jerman itu bersama dengan Ruben Dias ditunjuk sebagai wakil kapten dari Fernandinho.

Praktis, atas kepergian Fernandinho dari Etihad Stadium, pemain kelahiran Gelsenkirchen pada 24 Oktober 1990 itu diangkat menjadi kapten The Cityzens.

Selain itu, Pep Guardiola dikenal selalu memberikan dan mempercayakan ban kapten tim kepada pemain paling senior di lapangan.

Baca Juga

Bahkan, jelang melawan mantan timnya, Borussia Dortmund dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Grup G Liga Champions, Gundogan masih berhubungan baik dengan Fernandinho.

“Saya cukup beruntung memiliki Fernandinho dan saya telah meneleponnya beberapa kali untuk meminta nasihat. Saya tidak mencoba mengubah terlalu banyak hal,” ungkap Fernandinho dikutip dari Daily Mail.

Sementara, terkait perekrutan Erling Haaland oleh Manchester City, Gundogan mengaku puas. Pasalnya, dia mengaku bahwa Haaland akan sangat membantu tim dalam berbagai aspek.

Baca Juga

“Kami berharap untuk agar Erling Haaland dapat banyak membantu kami. Kita akan lihat dan Liga Champions adalah hal yang luar biasa untuk dicapai,” tambahnya.

“Dia (Haaland) telah melakukannya dengan baik di lapangan, karakter, tekad, dan sikapnya di luar lapangan (juga mengesankan). Kami berdua sangat menantikan pertandingan melawan klub lama kami," pungkasnya.


2. Pep Akui Para Pemainnya Tahu Banyak Hal Soal Dortmund

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan keyakinan tinggi bahwa anak-anak asuhnya tahu banyak dan siap mengalahkan Borussia Dortmund.

Manchester City akan kembali memainkan pertandingan Liga Champions di matchday kedua menghadapi Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Kamis (15/09/2022) dini hari WIB nanti.

Manchester City sendiri berhasil mengawali fase grup Liga Champions musim 2022/2023 dengan cukup baik. Yakni menggilas Sevilla dengan skor 4-0 di Spanyol pekan kemarin.

 Baca selengkapnya: Guardiola: Skuat Manchester City Tahu Banyak soal Borussia Dortmund

FernandinhoManchester CityLiga ChampionsBorussia DortmundIlkay Gundogan

Berita Terkini