x

Jelang Laga Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona, Xavi: Kami Tak Takut!

Rabu, 14 September 2022 02:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcleona, Xavi Hernandez mengaku tidak takut lantaran harus bertandang ke markas Bayern Munchen dalam laga lanjutan Liga Champions.

Melakoni pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions, Barcelona akan menghadapi lawan berat, Bayern Munchen.

Baca Juga

Mendapatkan kemenangan telak atas Viktori Plzen tampaknya membuat Xavi Hernandez dan anak asuhnya memiliki modal penting.

Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu, Barcelona berhasil membabat habis klub asal Ceko tersebut dengan skor telak, 5-1.

Kini, ujian bagi Barcelona pun akan benar-benar datang. Bayern Munchen adalah ujian itu. Kendati begitu, pelatih Barca, Xavi Hernandez mengaku tidak takut.

Baca Juga

Meski kandang Bayern Munchen kerap menjadi momok dan rumah yang horor bagi beberapa tim tamu, akan tetapi bagi Xavi itu tidak berlaku.

“Saya tidak akan mengatakan itu adalah rumah horor, itu Bayern Munich,” kata Xavi dilansir dari CGTN.com

"Saya telah mengalami kedua sisi mata uang, mengalahkan mereka dan kalah dari mereka. Saya tahu [hasil akhir-akhir ini tidak menguntungkan], tetapi sepak bola adalah siklus,” tambah Xavi.

Baca Juga

"Memang benar kami belum pernah menang di sini, yang menunjukkan sulitnya pertandingan minggu ini. Tapi kami dalam performa bagus dan kami bersemangat untuk Selasa," pungkas Xavi Hernandez.


1. Barcelona Telah Berubah

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Kembali bertemu Bayern Munchen membuat Xavi Hernandez benar-benar harus mengambil langkah tegas.

Terlebih Barcelona saat ini memiliki pemain yang dahulu membela Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Baca Juga

Sempat menjadi mesin gol bagi Bayern Munchen, kini posisi itu telah berpindah ke kubu Barcelona. Hal itu tentu membuat daya gedor Barca kini menjadi bertambah.

Meski telah mengalami beberapa kekalahan saat menghadapi Bayern Munchen, Xavi Hernandez mengaku saat ini Barcelona telah berubah.

"Semuanya berbeda. Kami telah meningkat dalam banyak aspek dan kami merasa mampu bersaing," kata Xavi dilansir dari CGTN.com.

Baca Juga

“Ada begitu banyak perubahan tetapi di atas segalanya saya akan mengatakan mentalitas. Setelah kekalahan itu, saya memberi tahu para pemain bahwa ini adalah Barca, bahwa kami harus berlari, bekerja keras, dan menunjukkan jati diri,” tambah Xavi Hernandez.

Tak hanya hal itu, pelatih yang dulu juga merupakan pemain Barcelona itu juga turut mengatakan bahwa Barcelona kini telah berubah secara mentalitas.

“Bukan citra Barca yang yang kami inginkan. Mentalitas sekarang telah berubah. Kami memiliki lebih banyak kepribadian sekarang. Para pemain juga memiliki pengaruh dan memenangkan kepercayaan diri,” pungkas Xavi.

Baca Juga

Modal penting pun kini juga tengah dikantongi oleh Barcelona, mesin gol mereka Robert Lewandowski saat ini sedang dalam kondisi on fire setelah dalam dua pertandingan beruntun selalu mencetak gol.


2. Bayern Munchen Akui Ketar-ketir Jelang Lawan Barcelona

Pemain Bayern Munchen usai melawan Borussia Monchengladbach di Liga Jerman.

Jelang matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/23 antara Bayern Munchen vs Barcelona, Julian Nagelsmann mengaku ketar-ketir.

Pasalnya, Bayern Munchen sedang tidak berada dalam performa terbaiknya dalam dua laga terakhir yang dilakoninya di Liga Jerman.

Sedangkan, dari kubu Barcelona mereka saat ini sedang berada dalam kondisi on fire setelah mesin gol mereka selalu mencetak gol. Sang pelatih, Xavi Hernandez bahkan turut memuji striker asal Polandia tersebut.

“Memiliki Lewandowski di tim adalah berkah, Dia adalah contoh, dia memiliki kerendahan hati, dia bekerja untuk tim dan dia membantu staf pelatih,” ungkap Xavi Hernandez dikutip Marca.

“Dia (Robert Lewandowski) membuat perbedaan (di antara para pemain lainnya), dia adalah pemain yang luar biasa," pungkasnya.

Baca Selengkapnya: Jelang Lawan Barcelona di Liga Champions, Bayern Munchen Akui Ketar-ketir

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenXavi HernandezBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini