x

Liga 1: Bobotoh Wajib Catat! Syarat Khusus Pemesanan Tiket Laga Persib vs Persija

Rabu, 14 September 2022 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dijadwalkan melakoni laga kandang Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10/22).

Meski terbilang masih lama lantaran Persib baru akan melakoni pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 menjamu Barito Putera, Jumat (16/9/22), toh manajemen sudah mulai melakukan sosialisasi terkait pemesanan tiket.

Baca Juga

Ada pun tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan diprioritaskan bagi Bobotoh yang sebelumnya sudah pernah melakukan pemesanan di Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib sudah melakoni empat pertandingan kandang di Liga 1 2022-2023, yakni menghadapi Madura United, PSIS Semarang, Bali United dan Rans Nusantara FC, plus Barito Putera, Jumat (17/9/22).

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengakui kebijakan tersebut diambil untuk keamanan dan kenyamanan penonton.

Pasalnya, berkaca dari pengalaman sebelumnya, antusiasme penonton untuk menyaksikan duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta sangat tinggi.

Baca Juga

"Kebijakan ini diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan saat pertandingan. Sebab, animo suporter untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persija selalu besar dalam beberapa musim terakhir," kata Teddy Tjahjono, Selasa (13/9/22).

Selain itu, Teddy juga memastikan pemesanan tiket pertandingan kandang Persib hanya bisa dilakukan secara online yakni melalui PersibApps dan laman Persib atau Persib Store. 


1. Cegah Tiket Palsu

Petugas keamanan memeriksa barang bawaan Bobotoh yang akan memasuki Stadion GBLA.

Sistem penjualan tiket kandang Persib Bandung secara online sudah diterapkan oleh manajemen sejak bergulirnya Liga 1 2022-2023.

"Semua ini dilakukan untuk mencegah maraknya penyebaran tiket palsu. Penggunaan kanal resmi pemesanan tiket tersebut dibuat untuk memudahkan Bobotoh," ucap Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Selain itu, pihak panpel Persib selalu mempertimbangkan kondisi pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 demi keamanan dan kenyamanan penonton di stadion.

Baca Juga

"Jika masuk pada kategori bigmatch seperti melawan Persija, panpel akan memberlakukan aturan yang sebelumnya telah ditentukan agar keamanan dan kenyamanan dalam pertandingan terjaga," jelasnya.


2. Hadapi Barito Putera

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, Persib Bandung saat ini fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9/22).

Menjelang pertandingan, tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/9/22).

Itulah sesi latihan pertama sebelum menghadapi Barito Putera mengingat sebelumnya Persib baru saja melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/22).

Baca Juga

Pelatih Persib, Luis Milla, memberikan program berbeda kepada anak asuhnya yang tampil menghadapi Arema FC dan yang tidak bermain.

"Fokus saya adalah membagi dua tim, tim pertama adalah pemain yang menjadi starter melawan Arema dan melakukan latihan pemulihan," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

"Setelah itu ada regu lain yaitu tim yang berisikan pemain yang tidak bermain melawan Arema. Ada banyak latihan yang diberikan kepada mereka supaya besok bisa siap untuk menghadapi Barito Putera," tandasnya.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini