x

Hasil Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund: Erling Haaland Buat Sang Mantan Merana

Kamis, 15 September 2022 04:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Erling Haaland di laga Grup G Liga Champions antara Manchester City v Borussia Dortmund REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua fase Grup G ajang Liga Champions Eropa musim 2022-2023 antara Manchester City vs Borussia Dortmund.

Pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Borussia Dortmund baru saja selesai tersaji di Stadion Etihad pada Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, Erling Haaland berhasil membawa Manchester City meraih kemenangan atas Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Dua gol The Citizens ke gawang Die Borussen dicetak oleh John Stones dan Erling Haaland. Sedangkan gol tunggal tim tamu dicetak oleh Jude Bellingham.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola kini menempati posisi puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Borussia Dortmund bertengger di posisi kedua dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan Erling Haaland di lini depan, Manchester City langsung bermain menekan sejak menit awal babak pertama.

Akan tetapi, Dortmund yang merupakan mantan klub Erling Haaland sepertinya sudah menemukan cara untuk menjinakan sang striker.

Baca Juga

Pasukan Pep Guardiola dibuat kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang dijaga ketat oleh dua bek tengah, Mats Hummels dan Niklas Sule.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, Manchester City dan Borussia Dortmund sama-sama tidak mampu menciptakan gol.


1. Jalannya Babak Kedua Manchester City vs Borussia Dortmund

Aksi Erling Haaland di laga Grup G Liga Champions antara Manchester City v Borussia Dortmund REUTERS/Carl Recine

Seusai jeda, Manchester City justru dikejutkan dengan gol dari Borussia Dortmund pada menit ke-56. Die Borussen mencetak gol lewat sundulan Jude Bellingham meneruskan umpan Marco Reus.

Kebobolan satu gol membuat Pep Guardiola melakukan sejumlag rotasi. Ia terlihat memasukkan Julian Alvarez, Bernardo Silva, dan Phil Foden.

Baca Juga

Akhirnya upaya Manchester City untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Mereka berhasil membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-80.

Tembakan keras bek tengah yakni John Stones dari luar kotak penalti sukses menggetarkan gawang kiper, Alexander Meyer.

Baca Juga

Gol ini membuat para pemain The Citizens semakin bersemangat. Hanya berselang empat menit, tuan rumah sukses melakukan comeback lewat gol dari Erling Haaland.

Baca Juga

Umpan silang Joao Cancelo menggunakan kaki luar mampu dikonversi menjadi gol oleh Erling Haaland lewat gerakan akrobatik.

Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City atas Borussia Dortmund di Liga Champions bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.


2. Susunan Pemain

Logo Liga Champions.

Berikut Susunan Pemain Manchester City vs Borussia Dortmund di Liga Champions:

Manchester City: Ederson, Stones, Akanji, Ake, Cancelo, De Bruyne, Rodri, Guendogan, Mahrez, GRealish, Haaland.

Pelatuh: Pep Guardiola.

Borussia Dortmund: Meyter, Guerreiro, Hummels, Suele, Meunier, Bellingham, Can, Ozcan, Reyna, Reus, Modeste.

Pelatih: Edin Terzic.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsBorussia DortmundPep GuardiolaHasil PertandinganErling Braut Haaland

Berita Terkini