x

Timnas Indonesia U-20 Bantai Timor Leste 4-0, Manajer Tim Masih Belum Puas

Kamis, 15 September 2022 20:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manajer Timnas Indonesia U-20, Sumarji, belum puas sepenuhnya dengan hasil kemenangan perdana 4-0 atas Timor Leste di babak Kualifikasi Piala Asia U-20. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan perdana di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F, Kamis (15/09/22). Namun, hal itu belum sepenuhnya memuaskan manajer tim, Sumardji. 

Timnas Indonesia U-20 berhasil menang atas Timor-Leste sebagai lawan perdananya dengan skor 4-0. 

Baca Juga

Skuad Garuda Nusantara berhasil menang dengan skor 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/09/22) malam.

Menanggapi kemenangan ini, manajer Timnas Indonesia, yakni Sumardji menilai sejatinya para pemain bisa menang dengan jumlah lebih dari lima gol.

Namun memang laga perdana bagi Sumardji masih memiliki sedikit kendala. "Sudah saya sampaikan kepada para pemain itu sebenarnya bisa menang lebih dari lima gol," ucap Sumardji.

Baca Juga

"Akan tetapi, kita tahu baru pertandingan pertama sehingga chemistry bisa terbangun kembali," tambah Sumardji.

Dalam laga ini, striker Timnas Indonesia U-20 yakni Hokky Caraka menjadi bintang.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Dia berhasil mencetak hattrick di laga tersebut. Satu gol Timnas Indonesia U-20 lainnya dicetak oleh Rabbani Tasnim.

Meski berhasil menang dengan skor 4-0, Timnas Indonesia belum bisa menduduki puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya di laga lain, Vietnam juga menang 5-1 atas Hong Kong. Dengan hail ini, membuat Vietnam unggul dan untuk sementara menempati puncak klasemen.


1. Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timor-Leste

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor-Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

Berikut ini adalah hasil kualifikasi Piala Asia U-20 2023 matchday pertama Grup F antara timnas Indonesia vs Timor Leste yang digelar pada Rabu (14/09/22) malam WIB.

Dengan striker Hokky Caraka keluar sebagai bintang lapangan berkat torehan hattrick, Garuda Muda sukses membantai lawannya 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski Timor Leste di atas kertas tidak memiliki kualitas yang sama, namun pelatih Shin Tae-yong tetap menurunkan starting XI yang kuat di laga ini.

Pilar-pilar yang menjuarai Piala AFF U-19 lalu di bawah asuhan Bima Sakti masih diberi kepercayaan seperti Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, dan tentu saja Hokky Caraka.

Benar saja, dengan line-up kuat timnas Indonesia mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Baca selengkapnya: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia vs Timor Leste: Trigol Hokky Tripoin Garuda!

Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini