x

Valverde Gemilang di Real Madrid, Carlo Ancelotti Justru Berseloroh Ingin Pensiun

Kamis, 15 September 2022 23:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Federico Valverde di laga Real Madrid vs Mallorca (11/09/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti berseloroh ingin pensiun lantaran melihat penampilan gemilang yang ditunjukkan Federico Valverde.

Real Madrid baru saja menambah kesempurnaan mereka di Liga Champions Eropa setelah berhasil melumat RB Leipzig dengan skor 2-0.

Baca Juga

Torehan tersebut membuat Real Madrid kini menduduki puncak klasemen Grup F Liga Champions Eropa dengan koleksi enam poin.

Berhasil menang, sang pelatih, Carlo Ancelotti lalu menaruh perhatian lebih kepada salah satu pemainnya yang sedang bersinar, Federico Valverde.

Dilansir dari Sport Bible, Ancelotti bahkan sampai berseloroh jika dirinya tak mampu membawa Federico Valverde mencetak 10 gol, maka dirinya akan pensiun.

Baca Juga

“Yang aneh tahun lalu adalah dia (Valverde) hanya mencetak satu gol, di Piala Super saya pikir,” ucap Ancelotti.

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan pemain seperti itu untuk mencetak setidaknya 10 gol dalam satu musim, maka Anda harus merobek lencana kepelatihan Anda dan pensiun,” tambah mantan pelatih AC Milan itu.

Pelatih yang membawa Real Madrid juara Liga Champions musim lalu tersebut juga mengaku terkesima dengan perkembangan Valverde.

Baca Juga

“Karena dia memiliki dua kaki yang kokoh. Malam ini dia menembak dengan kaki kirinya. Saya belum pernah melihatnya menembak seperti itu dengan kaki kirinya, jadi itu menunjukkan dia percaya diri dengan kemampuannya, dan dia memiliki banyak kemampuan,” tambah Ancelotti optimis.

“Dia lebih dari sekadar energi. Tapi, untuk mengatakan dia yang terbaik di dunia di posisinya, kita mungkin harus menunggu sedikit lebih lama,” tutup pelatih Real Madrid itu. 


1. Berseloroh Ingin Pensiun

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Setelah menjalani musim yang sukses, Carlo Ancelotti kabarnya berniat untuk pensiun usai kotraknya di Real Madrid berakhir. 

Mantan juru taktik AC Milan itu merasa sudah puas dengan karier kepelatihannya. Ia menyebut melatih Real Madrid adalah capaian istimewa dalam kepelatihannya.

Baca Juga

Itulah mengapa ia mengutarakan keinginannya untuk pensiun ketika kontraknya akan habis nanti, terlebih usianya yang kini sudah menginjak 63 tahun.

Akan tetapi, rencana itu tampaknya akan sedikit terganggu, karena manajemen Real Madrid berniat untuk menundanya dengan cara memperpanjang kontrak.

Florentino Perez dilaporkan sangat puas dengan kinerja Ancelotti. Ia menilai Los Blancos menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan di bawah asuhan Ancelotti.

Baca Juga

Itulah mengapa ia dikabarkan sudah meminta manajemen Los Blancos untuk membuka obrolan terkait kontrak baru pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Real Madrid sendiri kini masih dalam tren kemenangan sempurna, baik di kompetisi domestik Liga Spanyol maupun di Liga Champions Eropa.

Di Liga Spanyol, pasukan Carlo Ancelotti tersebut berhasil duduk di takhta tertinggi klasemen Liga Spanyol dengan masih belum tersentuh kekalahan dan hasil imbang sama sekali.

Baca Juga

Sedangkan, di Liga Champions, tim berjuluk Los Blancos tersebut juga masih sempurna dengan menorehkan dua kemenangan beruntun dan menempati posisi puncak dengan koleksi enam angka.


2. Cetak Gol, Selebrasi Valverde Jadi Sorotan

Federico Valverde bersama dengan Sergio Ramos

Usai pertandingan berakhir dan mencetak gol beredar cuplikan-cuplikan momen di mana Valverde dijaga cukup ketat oleh Raum.

Bahkan, terdapat sebuah kejadian ketika bek kiri Leipzig itu berniat ingin memukul kepala Valverde.

Momen tersebut diunggah melalui Twitter oleh salah satu akun pendukung Real Madrid bernama, @MaadMadrid.

Ketegangan yang tercipta antara Valverde dan Raum, pada akhirnya pecah setelah gelandang berusia 24 tahun itu mampu mencetak gol.

Menariknya, usai mencetak gol, selebrasi dari Valverde tampak begitu emosional dan ditujukan langsung kepada Raum.

Baca Selengkapnya: Cetak Gol Kemenangan Real Madrid atas Leipzig, Selebrasi Valverde Bikin Bek Lawan Mewek

Real MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolFederico ValverdeBerita Liga Spanyol

Berita Terkini