x

Geser Harry Maguire, Ini Alasan Ten Hag Jadikan Varane Pemimpin Lini Belakang Manchester United

Jumat, 16 September 2022 13:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Raphael Varane, pemimpin baru lini belakang Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mulai memuji Raphael Varane sebagai calon pemimpin baru lini belakang setelah moncer di Liga Europa.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memuji kualitas kepemimpinan bek timnas Prancis, Raphael Varane dalam laga Liga Europa melawan Sheriff pada hari Jumat (16/09/22).

Baca Juga

Manchester United memenangi lima laga dengan Raphael Varane turun sebagai pemain utama dan hanya kebobolan satu gol dari 945 menit bermain.

Raphael Varane menggantikan kapten Manchester United, Harry Maguire kala menang 2-1 atas Liverpool pada bulan lalu dan menjadi sinyal bahwa tim sudah kembali tampil baik di bawah kendali Erik ten Hag.

Selepas laga kontra Liverpool, Erik ten Hag terus mempertahankan kuartet di lini belakang Manchester United di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga

“Alasannya adalah bek-bek saya dalam performa yang bagus dan mereka bisa bertahan dengan sangat baik.” Ujar Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.

“Dengan Varane berada di lini belakang sebagai pemimpin, dia mampu melapis sisi kanan Manchester United dan mampu berduet dengan baik bersama Lisandro Martinez, juga dua bek sayap yang bermain bagus.”

“Sungguh permulaan yang sulit, sungguh sulit bermain bagus dengan kesempatan yang baik bisa mendapat bola di permulaan pertandingan dan saya sudah menemukan formasi yang bagus, khususnya di sisi kiri,” imbuh Ten Hag.

Baca Juga

Selain memuji Raphael Varane, pelatih Man United, Erik ten Hag memuji aksi Cristiano Ronaldo di Liga Europa seraya berujar bahwa naluri gol megabintang Portugal bisa kembali jika lebih bugar.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya membuka keran golnya manakala Manchester United bertandang ke kandang Sheriff dalam laga Liga Europa.

 


1. Rasa Frustrasi Cristiano Ronaldo Kala Tampil Bersama Manchester United

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Dalam laga ini, The Red Devils mampu menang dengan skor 2-0 atas tim asal Moldova itu pada hari Jumat (16/09/22) dini hari WIB,

Namun demikian, Cristiano Ronaldo sendiri masih saja terlihat frustrasi, meski mampu menunjukkan kembali ketajamannya di depan publik sepak bola dan fan Manchester United.

Baca Juga

Kontribusi positif Ronaldo yang mencetak gol melalui penalti pun dipuji Erik ten Hag yang menyebut bahwa pemainnya ini akan kembali mencetak banyak gol jika kondisi kebugarannya meningkat.

“Cristiano Ronaldo sudah dekat soal kembali ke ketajamannya, ketika dia mampu mendapatkan kondisi fisik terbaiknya lagi,” ujar Ten Hag dilansir dari Daily Mail.

“Ronaldo sungguh berkomitmen penuh dengan proyek Manchester United ini karena dia punya hubungan baik dengan para pemain di lapangan dan mulai membangun kedekatan, jadi saya senang dengan itu,” imbuh eks Ajax Amsterdam itu.

Baca Juga

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo sendiri terlihat frustrasi dalam laga Liga Europa antara Sheriff vs Manchester United dengan berlari ke lorong stadion tanpa menghiraukan fan.

Seorang fan Manchester United, yang menjadi tim medis dalam laga yang digelar di Zimbru Stadium ini sempat meminta Ronaldo untuk foto bersama.

.


2. Aksi Cristiano Ronaldo Lukai Fans di Laga Manchester United

Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dijamu Sheriff Tiraspol di Liga Europa Reuters/Peter Cziborra

Bahkan, Cristiano Ronaldo pun sempat mendorong tangan dari seorang fan perempuan Manchester United sebelum masuk lorong stadion selepas babak pertama laga Liga Europa.

Sebelumnya, kejadian ini sempat terjadi dalam laga Liga Inggris, manakala Cristiano Ronaldo terlibat dalam insiden laga melawan Everton di Goodison Park.

Kala itu, Cristiano Ronaldo sempat menampar ponsel dari fan cilik yang membuat bintang Manchester United itu meminta maaf usai digelandang ke kantor polisi.

Baca Selengkapnya: Liga Europa: Baru Cetak Gol untuk Man United, Cristiano Ronaldo Disebut Ten Hag hanya Kurang Bugar

Manchester UnitedLiga EuropaRaphael VaraneLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Liga Europa

Berita Terkini