x

Tiga Pemain Muda Persija Dapat Kesan Manis di Timnas Indonesia U-20

Jumat, 16 September 2022 10:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tiga pemain muda Persija Jakarta akhirnya mendapat debut tampil di Timnas Indonesia U-20, Kamis (15/09/22) dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20.

Timnas Indonesia U-20 memang berhasil meraih kemenangan di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Di mana skuad Garuda Nusantara menang saat menghadapi Timor Leste, Rabu (14/09/22) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Timnas Indonesia U-20 berhasil menang dengan skor besar 4-0 dengan Hokky Caraka tampil sebagai bintang dengan mencetak hattrick.

Namun di laga tersebut tak hanya menjadi harinya Hokky Caraka saja, sebab laga tersebut menjadi debut manis tiga pemain muda Persija Jakarta.

Baca Juga

Tiga pemain muda Persija, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramdhani, dan Dony Tri Pamungkas mendapatkan kesempatan debut di level timnas.

Yang menghebatkannya lagi, Frengky dan Ginanjar masuk dalam barisan awal bersama Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri yang notabene langganan Timnas U-19.

Sementara Dony Tri Pamungkas tampil dari bangku cadangan menggantikan Frengky Deaner pada menit ke-69.

Baca Juga

Dengan masuknya Dony di pertengahan babak kedua, total ada enam pemain Macan Kemayoran yang dimainkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Satu nama lagi adalah Alfriyanto Nico Saputro yang memiliki status sama seperti Cahya dan Ferarri, yaitu sudah rutin menghuni timnas.


1. Pengalaman Baru

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Menurut Ginanjar Wahyu, terpilihnya dia sebagai Timnas Indonesia U-20 membuat dirinya mendapatkan teman serta pengalaman baru.

"Ini lingkungan yang baru. Saya senang bisa merasakan latihan dengan teman-teman yang baru dan dapat pengalaman baru," ucap Ginanjar.

Baca Juga

"Namun saya tetap harus fokus dan memberikan yang terbaik seperti saat di Persija," tambah Ginanjar.

Sementara itu, Bek sayap muda Persija, Frengky Missa, mengaku senang bahwa dirinya mendapat kepercayaan langsung dari Shin Tae-yong untuk bermain sebagai 11 pertama.

Baca Juga

"Saya senang dipercaya oleh pelatih untuk main langsung sebagai starting walaupun baru bergabung," ucap Frengky.

Baca Juga

"Saya akan jadikan setiap menit bermain sebagai bahan pembelajaran," ucap pemain kelahiran Soe 18 tahun lalu tersebut.


2. Berkat Rekan Setim

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Sementara itu debutan lainnya, Dony Tri Pamungkas, mengatakan mudah bagi mereka untuk beradaptasi karena rekan setimnya, Cahya, Nico, dan Ferarri sudah mempunyai pengalaman di Timnas sehingga bisa berbagi informasi.

"Cukup nyaman dengan banyaknya pemain dari Persija. Ada yang sudah berpengalaman di timnas U-19 seperti Cahya, Nico, dan Ferarri jadi saya sering bertanya ke mereka sehingga lebih cepat untuk beradaptasi di timnas," tutur Dony.

Bola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini