x

Liga 1: Jalani Derby Jatim Kontra Persik Kediri, Striker Arema FC Tepikan Semua Beban untuk 3 Poin

Sabtu, 17 September 2022 08:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Arema FC Dedik Setiawan usai mencetak gol ke gawang RANS Cilegon. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan punya cara tersendiri dalam menata fokusnya jelang Derby Jatim antara Arema FC versus Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/22).

Striker andalan Arema FC itu sadar betul pertemuan timnya nanti berbalut Derby Jatim. Artinya, akan ada gengsi besar antara dua klub Jatim disitu.

Baca Juga

Otomatis, tensi laga diprediksi akan berlangsung ketat dan bisa saja panas di lapangan. Faktor itu sudah diperhitungkan benar oleh  striker berusia 28 tahun itu.

"Saya sendiri berusaha tidak ada beban atau tensi yang berlebihan," bilang Dedik saat mendampingi Javier Roca dalam pre-match press conferrence, Jumat (16/9/22).

"Saya tahu, ini adalah pertandingan pertama saya melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya," sambung striker Arema FC sejak pertengahan musim 2016 tersebut.

Baca Juga

Ya, Dedik memang belum sempat merasakan tensi Derby Jatim yang berlangsung antara tim  berjulukan Singo Edan itu.
Pada musim lalu, Dedik selalu absen. Baik ketika Arema FC mengalahkan Persik 3-2 di Bantul (19/11/21) atau saat kalah 0-1 di Bali (27/2/22) lalu.

Sehingga, momen ini pun tepat untuk memperbaiki catatan pertemuan Arema melawan Persik. Kendati pada pramusim ini, kedua tim dua kali bertemu.

Arema FC kembali mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada Grup B Piala Presiden (15/06/22) dan imbang 0-0 saat Trofeo Ronaldinho (26/06/22) lalu.

Baca Juga

"Persiapan kami sudah berjalan baik dan maksimal. Kami pun optimis bisa merebut poin," tandas eks striker Persekam Metro FC itu.


1. Motivasi Tinggi

Selebrasi gol Abel Camara dgn Sergio Silva.

Keyakinan Dedik Setiawan untuk merebut poin penuh di markas Persik Kediri juga tak lepas dari motivasi rekan setimnya yang tengah meninggi.

Ya, tim besutan Javier Roca itu tengah bergairah untuk segera menuntaskan dahaga tak pernah menang dalam 3 laga terakhir.

Baca Juga

Selama periode itu, Arema FC dikalahkan 0-1 Persija Jakarta (28/9/22), imbang 1-1 di markas Barito Putera (4/9/22) dan kembali kalah 1-2 menjamu Persib Bandung (11/9/22).

"Motivasi kami pemain adalah tetap fight. Kami akan berusaha maksimal untuk mendapatkan poin secara maksimal," beber Dedik.

Baca Juga

"Hasil-hasil laga sebelumnya sudah kami evaluasi. Kami berharap bisa membawa hasil terbaik," striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu menuntaskan. 
 


2. Javier Roca dalam Tekanan

Pelatih arema fc, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Pertemuan Arema FC kontra Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Brawijaya pada Sabtu (17/09/22), menyisipkan cerita menarik bagi Javier Roca.

Pelatih kelahiran Santiago Chile itu mengusung misi pribadi untuk meraih kemenangan pertama pada Liga 1 musim ini.

Baca selengkapnya: Liga 1: Jumpa Persik, Javier Roca dalam Tekanan Tinggi Bawa Arema FC Menang

Persik KediriLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1

Berita Terkini