x

Jadi Penentu Kemenangan Lagi, Winger Arema FC Sebut Derby Jatim Tak Mudah

Minggu, 18 September 2022 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Irsyad Maulana seperti tak menyangka ketika berhasil menjadi penentu kemenangan Arema FC atas Persik Kediri untuk kedua kalinya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Irsyad Maulana seperti tak menyangka ketika berhasil menjadi penentu kemenangan Arema FC atas Persik Kediri untuk kedua kalinya di Liga 1.

Ya, winger Arema FC kelahiran Sumatera Barat itu mengubah hasil laga di Stadion Brawijaya Sabtu (17/09/22) menjadi 1-0, melalui golnya pada menit 80'

Baca Juga

Irsyad terlepas dari kawalan penjagaan bek Persik, dan langsung menuntaskan umpan lambung Rizky Dwi Febrianto menjadi gol dalam situasi set piece.

Gol yang bermakna penting bagi Arema FC dalam mengakhiri tren tak pernah dalam tiga laga terakhir kompetisi, plus menjadi yang pertama bagi sang pelatih, Javier Roca.

"Sangat bersyukur, akhirnya kemenangan berpihak kepada Arema FC," ujar eks pemain Semen Padang dan Persita Tangerang itu dalam post-match press conferrence.

Yang unik, Irsyad juga menorehkan cerita serupa pada pertemuan kedua tim ketika masa pramusim kompetisi lalu.

Baca Juga

Saat itu, tim berjulukan Singo Edan juga menundukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada laga ke-3 Grup B Piala Presiden.

Arema FC mendapat hadiah penalti pada masa injury time. Irsyad lalu menuntaskannya menjadi gol pada menit 91'.

Baca Juga

Namun, Irsyad Maulana enggan besar kepala atas kontribusi pentingnya untuk Arema FC kali ini. Karena banyak laga yang tidak mudah ke depan.

"Sekarang saatnya kita fokus lagi ke pertandingan berikutnya. Kami harus berpikir soal itu," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.


1. Derby Ketat

Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana.

Kendati demikian, Irsyad Maulana menegaskan bahwa kemenangan atas Persik Kediri diraih dengan proses yang tidak mudah.

Pasalnya, kedua tim saling jual beli serangan dan berusaha saling mengalahkan dalam laga berbalut Derby Jatim itu.

Baca Juga

"Kami tahu, Persik sangat ingin meraih kemenangan di kandang. Kami pun mengejar target yang sama," beber Irsyad.

Sehingga, dia perlu memberi apresiasi terhadap perjuangan kedua tim, baik Arema FC maupun Faris Aditama dkk di kubu Persik Kediri.

Baca Juga

"Dengan segala hormat, kami harus akui Persik tampil luar biasa. Kami respek soal itu," ujar eks winger Pelita Jaya itu menuntaskan.


2. Javier Roca Langsung Kegirangan

Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Javier Roca memberikan komentarnya usai Arema FC memenangi derby Jawa Timur kontra Persik Kediri di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (17/09/22).

Pelatih berusia 45 tahun tersebut kegirangan lantaran Singo Edan kian menjauh dari zona merah di kompetisi teratas tanah air.

Javier Roca sendiri baru saja menjalani momen indah dalam Derby Jatim antara Arema FC versus Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22).

Tak hanya reuni dengan eks anak asuhnya di Persik Kediri, Roca juga mencapai target utamanya untuk meraih kemenangan pertamanya bersama Arema FC.

Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Singo Edan akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal yang dibukukan Irsyad Maulana pada menit ke-80.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Arema FC Sukses Menangi Derby Jatim, Javier Roca Langsung Kegirangan

Persik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Javier Roca

Berita Terkini