x

Jelang Lawan AS Roma, Gasperini Ketar-ketir Hadapi 'Jimat Ampuh' Jose Mourinho

Minggu, 18 September 2022 04:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
Jelang melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku ketar-ketir dengan jimat ampuh I Giallorossi.

INDOSPORT.COM - Jelang melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku ketar-ketir dengan jimat ampuh I Giallorossi.

Pertandingan putaran ketujuh Liga Italia antara kedua tim tersebut akan tersaji di Stadion Olimpico, markas AS Roma pada Minggu (18/09/22) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Namun, Gian Piero Gasperini, selalu pelatih Atalanta malah mengaku mewaspadai taktik permainan yang diterapkan oleh Jose Mourinho dalam menangani AS Roma.

Padahal, tercatat Atalanta berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia, dengan mengoleksi 14 poin. Sementara AS Roma duduk di posisi lima, karena selisih satu angka dengan La Dea.

Kendati demikian, Gasperini membutuhkan kemenangan dalam laga melawan I Giallorossi, untuk menambah kepercayaan diri Atalanta dalam meraihmeraih Scudetto musim ini.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, Allenatore asal Italia tersebut mengaku tidak pernah menargetkan suatu hal untuk dicapai oleh anak asuhnya.

Namun, pelatih berusia 64 tahun tersebut juga tidak memungkiri bahwa para pemainnya bisa tampil apik, dan menganggap hasil dalam enam laga di Liga Italia baru sebuah awal.

"Tahun ini kami tidak pernah menetapkan apa pun untuk diri kami sendiri, menjadi yang pertama setelah enam pertandingan adalah sebuah prestasi besar, " ungkap Gaseperini.

Baca Juga

"Tapi ini baru permulaan, ini adalah musim yang belum diuraikan, ini sangat sulit. Tim-tim besar telah sangat kuat, tetapi begitu juga (pada) tim lain seperti, Monza, Cremonese, Lecce dan Salernitana."

Selain itu, Gian Piero Gasperini mewaspadai jimat ampuh AS Roma. Hal yang dimaksud adalah rekrutan I Giallorossi di bursa transfer musim panas kemarin, Paulo Dybala.


1. Gasperini Waspadai Dybala

Bintang AS Roma, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang HJK Helsinki di Liga Europa REUTERS/Alberto Lingria

Penampilan apik Paulo Dybala rupanya membuat Gian Piero Gasperini patut mewaspadai pemain asal Argentina yang telah bergabung dengan AS Roma.

Hal tersebut membuat Allenatore asal Italia tersebut menganggap bahwa pertandingan melawan AS Roma pada pekan ketujuh Liga Italia sebagai ujian berat.

Baca Juga

Bahkan, Gasperini juga tidak meragukan lagi bahwa I Giallorossi merupakan tim yang kuat. Sehingga bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk bermain bola.

"Tim telah berubah, Roma mendapatkan Dybala, dia memberikan nilai luar biasa untuk yang satu ini. Tahun lalu ada banyak momen khusus, itu adalah musim yang berbeda," 

“Bagi saya mereka mewakili ujian yang berat, kami bertemu tim yang tidak diragukan lagi kuat, itu juga bisa memberi kami kesempatan penting untuk bermain sepak bola," ungkap Gasperini.

Baca Juga

Selain itu, pelatih berusia 64 tahun tersebut juga mengakui kehebatan yang dimiliki oleh Jose Mourinho dalam melatih AS Roma. Pasalnya Mourinho dianggap telah banyak berubah.

Tak hanya itu, Gasperini menganggap The Special One memiliki pertahanan yang sangat baik dengan tiga bek yang dimilikinya, dan Mourinho dianggap pelatih yang mengikuti perkembangan jaman.

"Dua pertandingan tahun lalu meninggalkan kami sedikit seperti itu, tanpa mengambil apa pun dari Roma, terutama untuk kemampuan yang dia miliki untuk memperbarui dirinya sendiri."

Baca Juga

"Dia (Jose Mourinho) telah mengirimkan antusiasme yang luar biasa ke Roma, dia telah membangkitkan kembali skuad yang fantastis, dia menghasilkan ini. jenis antusiasme," tambah Gian Piero Gasperini.

Sehingga, Gasperini menyebutkan bahwa AS Roma merupakan penantang terberat Atalanta untuk meraih Scudetto pada musim ini. Serta, akan realistis dalam laga pekan ketujuh melawan I Lupi.


2. Detik-detik Kaki Leao Patah

Pemain AC Milan, Rafael Leao dijegal oleh pemaiin Bologna di Liga Italia.

Partai pekan kedua Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs AC Milan pada Senin (22/08/22) dini hari WIB tadi memang berakhir tanpa imbang 1-1, tetapi bukan berarti duel berlangsung tidak menarik.

Kontroversi dan intrik tetap hadir terutama dari insiden tekel brutal Hans Hateboer pada Rafael Leao pada babak pertama.

Pada awalnya Leao yang dipasang sebagai penyerang sayap kiri melakukan dribel dan hendak melakukan umpan silang. tetapi Hateboer berniat untuk mengadang.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Ngeri! Detik-detik Kaki Rafael Leao Hampir Patah Kena Tekel saat Atalanta vs AC Milan

Jose MourinhoAS RomaAtalantaPaulo DybalaGian Piero GasperiniLiga Italia

Berita Terkini