x

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Real Madrid: Full Drama, Los Blancos Menangi Derby Madrid

Senin, 19 September 2022 03:59 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 yang mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid pada Senin (19/09/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 yang mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid pada Senin (19/09/22) dinihari WIB.

Los Blancos masih mencatatkan 100% kemenangan di Liga Spanyol. Kepastian tersebut didapat setelah pasukan Carlo Ancelotti menundukkan Los Rojiblancos dalam derby Madrid. Drama terjadi di laga tersebut, mulai dari aksi penonton yang melempari benda ke arah Vinicius hingga kartu merah.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Memainkan lawatannya ke Wanda Metropolitano, Real Madrid tampil dengan skuat yang tak jauh beda saat bentrok dengan RB Leipzig.

Di lini depan, ketidakhadiran Karim Benzema ditutupi dengan Rodrygo Goes yang diplot sebagai false nine.

Pemain berpaspor Brasil tersebut membentuk trio maut bersama Vinicius Junior dan Vede Valverde.

Baca Juga

Sementara kubu tuan rumah, Atletico Madrid tampil juga tampil dengan skuat terbaiknya. Nama-nama langganan starter seperti Llorente, Witsel, dan Joao Felix memaku posisinya di starting XI.

Peluit kick off berbunyi, tempo cepat langsung diperagakan kedua kesebelasan. Meski demikian, kedua tim sama-sama tak ingin ambil resiko untuk bermain terbuka.

Peluang pertama Derby Madrid tercipta di menit ke-7 saat Felipe mengancam gawang Los Blancos melalui tandukannya. Namun usaha Felipe masih melambung tipis di atas mistar tim tamu.

Baca Juga

Tak berselang lama, Felipe kembali memberi ancaman bagi Real Madrid. Namun lagi-lagi usahanya belum menghasilkan gol.

Pada menit ke-13 Atletico Madrid kembali mengancam. Kali ini melalui Joao Felix. Namun sepakannya di dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan Modric.


1. Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Real Madrid

Logo LaLiga Spanyol

Atletico Madrid kembali memberi ancaman bagi Los Blancos. Pada menit ke-17 Los Rojiblancos mendapat peluang melalui Kondogbia. Sayang, sepakannya melenceng tipis dari gawang Courtois.

Keasyikan menyerang, gawang Atletico Madridmalah harus jebol saat Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18.

Baca Juga

Bermula dari umpan cantik yang dilepaskan Tchouaméni, Rodrygo langsung menyambar bola dengan First Time hingga  membuat Oblak tak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Gol 1-0 Real Madrid memimpin.

Tensi sempat tinggi saat Rodrygo dan Vinicius melakukan selebrasi di depan pendukung Atletico Madrid. Bahkan suporter tuan rumah sampai melempar benda ke arah Rodrygo dan Vinicius.

Kecolongan satu gol, Atletico Madrid terpantik untuk  menekan pertahanan Los Blancos. Namun lini belakang Real Madrid tampil oke dan membuat serangan tuan rumah kandas.

Baca Juga

Malahan, Atletico Madrid harus kembali kebobolan saat Valverde mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

Valverde mengambil rebound hasil kemelut di muka gawang Atletico Madrid. Skor pun berubah jadi 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Laga memasuki menit krusial babak pertama, Atletico Madrid terus mencari gol pertama. Namun hingga turun minum usaha Los Rojiblancos masih urung membuahkan hasil. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Baca Juga

Memasuki paruh kedua, Atletico Madrid masih tampil agresif, sementara Real Madrid lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya datang di menit ke-83 melalui pemain pengganti Hermoso. Gol skor berubah jadi 2-1.

Apesnya bagi Hermoso, ia harus mendapat kartu kuning kedua lantaran berkelahi dengan Ceballos. Unggul jumlah pemain, Real Madrid leluasa mempertahankan keunggulan. Skor 1-2 untuk kemenangan Los Blancos pun bertahan hingga usai. Dengan hasil ini Real Madrid kembali memuncaki klasemen sementara sekaligus menggusur posisi Barcelona.


2. Susunan Pemain

Logo LaLiga Spanyol.

Atletico Madrid: Oblak; Llorente, Witsel, Felipe, Reinildo, Carrasco; Kondogbia, Koke, De Paul; Joao Felix, Griezmann.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Tchouaméni, Kroos, Modric; Fede Valverde, Vinicius, Rodrygo.

Baca selengkapnya: Jelang Derby Madrid, Diego Simeone Ngaku 'Kena Mental' dengan Luka Modric

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini