x

Raih Kemenangan, Manajer Arema FC Pastikan Posisi Javier Roca Aman

Senin, 19 September 2022 14:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Posisi Javier Roca sebagai pelatih kepala atau head coach, dipastikan aman setelah kemenangan Arema FC atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22).

Pelatih asal Chile itu sebelumnya berada dalam zona merah, menyusul debut kekalahan 1-2 saat Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22) lalu.

Baca Juga

Situasi itu muncul karena Roca memiliki klausul khusus. Yakni jika Arema FC mengalami 3 kekalahan beruntun, maka dia harus segera out dari kursi pelatih.

"Jadi, bisa disimpulkan sendiri oleh media. Yang pasti, saya apresiasi kerja keras seluruh elemen di Arema FC," bilang manajer tim, Muchammad Ali RIfki pada Senin (19/09/22).

Baca Juga

Itu artinya, posisi Javier Roca sudah aman dari berbagai tekanan. Pelatih yang menggantikan posisi Eduardo Almeida ini jelas lebih tenang dalam menjalankan tugasnya di Arema FC.

Ali Rifki pun secara khusus memberi apresiasi kepada Javier Roca. Bagaimana eks Pelatih Persik Kediri itu mampu menjawab tantangan terberat seusai menerima tawaran Arema.

Baca Juga

Hal itu juga sesuai dengan ekspektasi manajemen, yang memberikan klausul khusus dengan maksud sebagai adrenalin dalam menjalan tugas dengan baik.

"Coach Roca sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, kemenangan pertama yang dia raih atas klub yang pernah dibelanya, Persik Kediri," papar Ali Rifki.
 


1. Beri Waktu Libur

Dendi Santoso merubah permainan Arema.

Kemenangan di Kediri sekaligus mengakhiri tren buruk Arema FC yang tak pernah menang dalam 3 laga terakhir di Liga 1. 

Yaitu sejak dikalahkan 0-1 oleh Persija Jakarta (28/08/22), imbang 1-1 lawan Barito Putera (4/9/22) dan kembali kalah 1-2 menjamu Persib Bandung (11/09/22).

Baca Juga

Salah satu bentuk apresiasi manajemen kepada Johan Ahmat Farizi dkk juga tergambar dari pemberian waktu libur selama 3 hari.

Baca Juga

"Kami liburkan pemain dan pelatih sepulang dari Kediri. Program latihan kembali digelar 21 September (Rabu) dengan harapan mereka lebih enjoy," bilang Ali Rifki.

Baca Juga

Kebetulan, Kompetisi Liga 1 juga sedang mengalami jeda karena agenda FIFA Matchday selama dua pekan ke depan.


2. Hadapi Persebaya pada Pekan ke-11 Liga 1

Selebrasi gol pemain Arema FC, Abel Camara bersama Sergio Silva.

Arema FC sendiri dijadwalkan kembali bertarung pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim di Malang (1/10/22) mendatang.

"Memberi kesempatan mereka bertemu keluarga setelah menjalani jadwal kompetisi yang melelahkan. Semoga ini dimanfaatkan dengan baik," pungkas pengusaha kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu.
 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini