x

Top 5 News: Suporter Timnas Indonesia Geruduk Pemain Vietnam, Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-20

Selasa, 20 September 2022 06:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Koreo Suporter Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan berita yang masuk ke dalam top 5 news INDOSPORT sepanjang Senin (19/09/22), termasuk pemain Vietnam digeruduk suporter Timnas Indonesia U-20.

Selain itu, masih ada beberapa berita yang tidak kalah menarik seperti Chelsea siap Rebut Moussa Diaby dari genggaman Arsenal hingga daftar top skor Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Ingin tau bagaimana kelanjutannya? Mari simak penjabarannya berikut ini:

1. Pemain Vietnam Ini Digeruduk Suporter Timnas Indonesia

Aksi tengil pemain Vietnam, Dinh Xuan Tien di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 membuat suporter timnas Indonesia kesal dan memberi pelajaran.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 baru saja menorehkan sejarah dengan kembali tampil di ajang Piala Asia U-20. Mereka baru saja menang dramatis dengan skor 3-2 atas Vietnam.

Akan tetapi, ada satu pemain Vietnam yang mendapatkan serangan dari fans Timnas Indonesia lewat media sosial seusai laga berakhir.

Baca Selengkapnya: Tengil dengan Selebrasi Kuping Gajah, Pemain Vietnam Ini Digeruduk Suporter Timnas Indonesia

2. Chelsea Siap Rebut Moussa Diaby dari Genggaman Arsenal

lub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ikut terjun dalam perburuan bintang Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Baca Juga

Berkat penampilan yang mengesankan dari pemain sayap berusia 23 tahun itu, membuat Chelsea siap bersaing dengan rival mereka di Liga Inggris, Arsenal.

Baca Selengkapnya: Sudah Naksir Berat, Chelsea Bakal Rebut Moussa Diaby dari Genggaman Arsenal


1. 3. Biang Kerok Kekalahan Vietnam dari Timnas Indonesia U-20

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam, sebut salah satu biang kerok timnya ditindas Timnas Indonesia U-20 di pagelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

 Timnas Indonesia U-20 baru saja mengandaskan Vietnam dengan skor tipis 3-2 di laga terakhir Grup F pada hari Minggu (18/09/22) kemarin malam sehingga Garuda Muda bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca Selengkapnya: Pelatih Vietnam Sebut Salah Satu Biang Kerok Timnya Ditindas Timnas Indonesia U-20

4. Intip Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20

Usai memastikan diri lolos di Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia justru berpotensi akan berhadapan dengan negara-negara kuat.

Diketahui bahwa kemenangan dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2, sukses membuat Indonesia menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Selengkapnya:14 dari 16 Tim Sudah Dipastikan Lolos, Intip Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20


2. 5. Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-20

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Ada tiga Pemain Timnas Indonesia U-20 yang mengungguli pemain Galatasaray dalam daftar top skor Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Menilik catatan di laman Wikipedia, timnas Indonesia memang masih kalah jauh dari wonderkid Jepang, Kanta Chiba yang kini membela Shimizu S-Pulse yang menyarangkan 9 gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain itu, ada wonderkid Iran, Amir Ebrahimzadeh dan pemain muda Korea Selatan, Lee Young-Jun yang mampu menyarangkan 6 gol.

Timnas Indonesia U-20 hanya mampu menyumbang pemain di daftar top skor seusai tiga gol masing-masing disarangkan oleh Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, dan Rabbani Tasnim.

Catatan ini bahkan lebih baik dari apa yang dilakukan oleh penyerang yang kini bermain di klub raksasa Turki, Galatasaray, Beknaz Almazbekov yang hanya mampu mencetak sebiji gol saja sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Selengkapnya: Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-20: 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Penyerang Galatasaray

ChelseaVietnamTimnas Indonesia#Top5NewsShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini