x

Piala Dunia 2022: Mimpi Mantan Super-sub Manchester United untuk Tampil di Qatar Pupus

Rabu, 21 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mimpi mantan super-sub klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama Mexico harus pupus.

Sebelumnya, ada satu pemain Senegal, yang sempat diincar oleh Liverpool, bernama Keita Balde yang terancam terdepak dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ya, Balde dipanggil untuk menjalani tes narkoba setelah timnya, Cagliari, kalah 5-1 atas Udinese pada April lalu. Namun, ia dilaporkan memberikan hasil tes negatif yang mana membuatnya diskors oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia.

Larangan itu segera berlaku dan akan berlanjut hingga awal Desember, yang berarti Balde akan absen untuk Piala Dunia, setidaknya ia bakal melewatkan tiga laga Grup A Piala Dunia bersama Senegal.

“Gelandang (bernama) Keita Balde sudah diskors oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia hingga 5 Desember buntut pelanggaran doping saat bermain untuk Cagliari. Sampel yang diambil dari Keita hari itu tidak menemukan zat terlarang.”

Baca Juga

“Namun, sesuai dengan kode disiplin, setiap sanksi terkait doping yang dijatuhkan oleh asosiasi olahraga nasional atau internasional lainnya, organisasi anti-doping nasional, secara otomatis diterima oleh FIFA dan harus diakui oleh semua konfederasi dan asosiasi.”

“Oleh sebab itu, sanksi yang diterapkan oleh Organisasi Anti-Doping Italia harus diakui oleh RFU. Berdasarkan ketentuan diskualifikasi, pemain boleh kembali latihan tidak lebih awal dari 22 hari sebelum masa hukuman beres,” tulis pernyataan itu.

Dengan demikian, Keita Balde hanya akan dapat kembali ke lapangan bersama Sadio Mane cs pada Desember. Akan tetapi, aturan menyatakan bahwa dia bisa berlatih 22 hari sebelum larangannya berakhir.

Baca Juga

Di sisi lain, tak hanya Keita Balde saja yang bakal melewatkan Piala Dunia sebab mantan striker Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, juga dikabarkan mengalami nasib serupa.


1. Chicharito Tidak Akan Bela Meksiko di Piala Dunia 2022

Gerardo Martino (Tata Martino) pelatih Timnas Meksiko. Foto: Instagram@tata_martino_oficial

Dilansir dari ESPN, Meksiko memiliki empat penyerang tengah dalam latihan untuk pertandingan pemanasan Piala Dunia minggu ini.

Akan tetapi, hanya tiga striker yang bakal dibawa ke Qatar dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez tidak akan mendapatkan tempat kata pelatih Tata Martino mengkonfirmasi pada Selasa malam waktu setempat.

Baca Juga

Ya, Martino mengesampingkan Chicharito dari penampilan di Piala Dunia keempatnya saat berbicara di concourse stadion yang disebut pemain rumah bagi LA Galaxy.

Sementara pemain berusia 34 tahun itu menjalani musim yang luar biasa dengan klub MLS-nya, Martino lebih fokus pada empat calon striker lain di ujung tombak ketika Meksiko berusaha lolos dari fase grup.

Terlepas dari rumor bahwa dia mungkin memilih keempat penyerang tengah atau memanggil kembali Chicharito untuk memperkuat tim yang mengalami serangkaian pelanggaran buruk selama kualifikasi CONCACAF, Martino mengatakan dia hanya akan membawa tiga striker ke Qatar.

“Dalam kasus Chicharito, kami lebih memilih penyerang lain,” kata Martino. "Kami akan mencoba memilih 26 pemain yang paling dekat dengan (gaya) permainan kami."

Baca Juga

Martino memiliki stok empat penyerang, yaitu Raul Jimenez, Rogelio Funes Mori, Henry Martin, dan Santiago Gimenez. Namun, dua striker tidak bisa bermain karena cedera.

“Kami memiliki dua [penyerang] yang bisa bermain dan dua yang tidak bisa,” kata Martino. “Yang saya suka adalah kami tidak memiliki cukup pemain.”

“Empat penyerang (mungkin saja) tidak akan dibawa (ke Qatar), tetapi selama mereka membuat saya pusing untuk memilih, saya sangat senang tentang itu. Pasti akan ada pembicaraan tentang siapa yang tidak dibawa, tetapi masalahnya adalah ‘kelimpahan’ dan bukan ‘kelangkaan’."


2. Van Dijk Percaya Diri Bisa Tampil di Piala Dunia Walau Lagi Bapuk

Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampil buruk sepanjang musim baru 2022-2023, tetapi dia masih tetap percaya diri bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Liverpool tampil perkasa musim lalu. The Reds finis di posisi kedua dengan 92 poin, terpaut satu angka dari Manchester City yang menjadi kampiun.

Namun, pasukan Jurgen Klopp ini malah terseok-seok di tiga laga awal musim ini. Liverpool bermain imbang kontra Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1), dan digebuk Manchester United dengan skor tipis 1-2.

Meski demikian, The Reds akhirnya bangkit dengan menghajar Bournemouth secara membabi buta dengan skor 9-0 di laga keempat Liga Inggris.


Baca selengkapnya: Jeblok di Liverpool, Virgil van Dijk Tetap Percaya Diri Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Manchester UnitedMeksikoJavier HernandezPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini