x

Sedang di Atas Angin, Pendatang Baru Liga 2 Diam-diam Berniat Gusur Persipura

Rabu, 21 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) tidak bisa berlama-lama dalam menikmati kesuksesan sapu bersih poin dalam laga kandang Grup Timur Liga 2 2022-2023.

Ya, tantangan PDS juga tak main-main menjelang pekan ke-4 hingga 6 kompetisi. Mereka dihadapkan pada jadwal tiga kali tandang secara beruntun.

Baca Juga

"Jangan terlena dengan kemenangan (atas Persiba Balikpapan) ini. Laga away berikutnya berat, pemain jangan sampai lengah," ujar pelatih PDS, Didik Ludianto.

Putra Delta Sidoarjo memang terbilang sukses dalam memulai kiprahnya di Liga 2, selepas mendapat tiket promosi berkat prestasi runner-up Liga 3 musim lalu.

Tim berjulukan Laskar Candi Pari itu menyapu bersih dua laga kandang di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, dengan kemenangan. 

Baca Juga

Perinciannya yaitu menaklukkan PSBS Biak tiga gol tanpa balas, Sabtu (30/8/22), dan mengandaskan Persiba Balikpapan 3-2, Minggu (11/9/22). 

Di tengah-tengah aksi sapu bersih itu, Indra Setiawan dkk menelan satu kekalahan di markas kandang lawan saat meladeni rival sekota, Deltras Sidoarjo, 5 September lalu.

"Saya minta pemain untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang terjadi sebelumnya. Harus terus konsentrasi sepanjang laga," tambah Didik.

Baca Juga

Hasil gemilang tersebut berimbas positif terhadap posisi Putra Delta Sidoarjo. Mereka menduduki anak tangga runner-up klasemen Grup Timur Liga 2 2022-2023 dengan raihan enam poin, tepat di bawah Persipura Jayapura (9 poin).

Meski perolehan poin sama dengan Deltras FC dan Persipal Palu, PDS unggul selisih dan produktivitas gol dibandingkan dua rivalnya itu.


1. Tandang Berat

Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2.

Sementara pada jadwal berikutnya, Putra Delta Sidoarjo (PDS) mesti melalui jalan terjal dalam misinya mencuri poin. Ferry Aman Saragih dkk. harus melakoni tiga laga tandang secara beruntun. 

PDS dua kali melawat ke Papua dan sekali melipir ke Sulawesi Tengah, dengan perincian menantang tuan rumah Persewar Waropen, (23 September), lalu Persipura Jayapura (27 September) dan Persipal Palu (1 Oktober).

Baca Juga

Kendati demikian, Didik Ludianto masih optimistis bisa mencuri poin pada satu di antara tiga jadwal away berat itu. Minimal, mereka tak pulang ke Blitar dengan tangan hampa.

Baca Juga

"Kami menganalisa video pertandingan Persewar melawan Persipal. Minimal sebagai referensi bagaimana cara membongkar pertahanan Persewar," jelas eks pelatih Persela Lamongan tersebut.


2. PSIM Terancam Sanksi

Bek PSIM, Obet Choiri melewati hadangan penyerang FC Bekasi City. Foto: PSIM

PSIM Yogyakarta benar-benar apes saat dijamu FC Bekasi City dalam pertandingan lanjutan Grup Tengah Liga 2 musim 2022-2023 pada Senin (19/9/22) sore WIB.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, PSIM Yogyakarta menelan kekalahan telak 0-3 dari FC Bekasi City. Tidak hanya menelan kekalahn telak, tim berjulukan Laskar Mataram juga berpotensi terkena sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

PSIM Yogyakarta membawa misi meraih kemenangan perdana di Liga 2 2022-2023. Oleh sebab itu, mereka membawa rombongan besar ke markas FC Bekasi City.

Baca Juga

Tercatat ada 25 pemain yang diangkut oleh manajemen Laskar Mataram. Namun, performa dalam laga melawan klub milik Atta Halilintar tak mencerminkan tim yang ingin menang.

PSIM Yogyakarta kerap membuat kesalahan ketika melancarkan serangan. Kesalahan itu pada akhirnya harus dibayar mahal.

Baca Selengkapnya

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersewar WaropenBerita Liga 2Putra Delta Sidoarjo

Berita Terkini