x

Gantikan Allegri, 3 Bintang Tottenham yang Wajib Dibawa Conte Agar Juventus Bangkit

Kamis, 22 September 2022 10:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Andai gantikan Massimiliano Allegri, berikut tiga pemain Tottenham yang wajib dibawa Antonio Conte untuk bangkitkan Juventus di Liga Italia (Serie A) musim ini.

INDOSPORT.COM – Andai gantikan Massimiliano Allegri, berikut tiga pemain Tottenham yang wajib dibawa Antonio Conte untuk bangkitkan Juventus di Liga Italia (Serie A) musim ini.

Seperti diketahui, pada lanjutan Liga Italia musim ini Juventus kembali memperburuk catatan mereka usai menelan kekalahan dari tim papan bawah Monza dengan skor 1-0, Minggu (18/09/22).

Baca Juga

Kekalahan tersebut membuat Juventus gagal meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang, dengan rincian tiga kekalahan dan dua kali imbang.

Hasil negatif di pekan kemarin juga membawa Juventus kian melorot di papan klasemen sementara Liga Italia. Hingga pekan ketujuh Serie A, Bianconeri masih tertahan di peringkat 8 dengan 10 angka.

Berbekal rentetan hasil negatif di awal musim ini, tak heran selepas laga melawan AC Monza kemarin banyak pendukung Juventus langsung mendorong Massimiliano Allegri mundur dari jabatannya.

Baca Juga

Meski mendapat banyak desakan untuk mundur, namun CEO Juventus, Maurizio Arrivabene menyebut jika manajemen Si Nyonya Tua masih sangat percaya dengan Allegri musim ini.

Namun jika masih gagal membawa Juventus ke jalur kemenangan, minimal pasca jeda internasional bulan Oktober mendatang, bukan tak mungkin Allegri akan benar-benar angkat kaki dari Turin.

Dan dari sekian banyak rumor, nama Antonio Conte dikabarkan bakal jadi sosok utama yang akan menggantikan Massimiliano Allegri sebagai nakhoda baru Juventus.

Baca Juga

Melansir dari Express, disebutkan bahwa para pendukung Tottenham kini sedang khawatir dengan kabar kepergian Antonio Conte ke Juventus yang kain gencar bergema.

Walau belum ada pernyataan resmi, namun jika benar kedatangan Antonio Conte ke Juventus resmi terjadi, maka tentu bakal jadi angin segar buat Bianconeri dan bisa membuat mereka kembali ke jalur juara.

Demi mempermudah tugas Antonio Conte untuk raih scudetto andai latih Juventus musim ini, berikut tiga pemain eks anak asuhnya di Tottenham yang wajib dibawa:


1. Pierre-Emile Hojbjerg

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan dengan Eric Dier asas Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Nama pertama adalah Pierre-Emile Hojbjerg. Gelandang asal Denmark ini bisa jadi salah satu pemain kunci milik Tottenham yang wajib dibawa Antonio Conte saat kembali latih melatih Juventus.

Seperti diketahui, permasalahan utama Juventus musim ini memang berada pada lini tengah lantaran  Leandro Paredes, Adrien Rabiot dan Weston McKennie yang diplot sebagai pengatur serangan Bianconeri kurang tampil impresif musim ini.

Baca Juga

Sejatinya Juventus masih mempunyai gelandang tenar sekelas Paul Pogba, namun sang pemain sampai sekarang belum lakukan debut buat Si Nyonya Tua lantaran alami cedera.

Dengan mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg, maka permasalahan Juventus dalam mengalirkan serangan tampaknya bisa teratasi.

Sepanjang musim ini, penampilan Pierre-Emile Hojbjerg terbilang cukup apik dengan catatkan masing-masing dua gol dan assists dari 9 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Andai Paul Pogba bisa segera pulih, lini tengah Juventus dipastikan akan jadi kekuatan yang paling menakutkan di Liga Italia berkat duet Hojbjerg dan Pogba.

Eric Dier
Berikutnya adalah Eric Dier. Selain lini tengah, kelemahan Juventus berikutnya ada di sisi pertahanan terutama setelah ditinggal Giorgio Chiellini.

Walau sudah mendatangkan Gleison Bremer dengan harga yang cukup mahal, namun penampilan bek asal Brasil ini masih belum memuaskan dan gagal menjadi tandem sempurna buat Leonardo Bonucci.

Baca Juga

Namun permasalahan tersebut bisa teratasi, andai Antonio Conte mau membawa Eric Dier yang sepanjang musim 22/23 menjadi andalan Tottenham.

Tercatat, pemain berusia 28 tahun ini hanya sekali absen dan bermain sebanyak 9 kali dan selalu starter dan tampil penuh 90 menit.

Tak cuma sebagai pemain inti, Eric Dier juga mampu membantu serangan Tottenham dengan mencetak dua gol sepanjang musim.

Statistik tersebut membuktikan, betapa tangguh dan berbahayanya Eric Dier sebagai pemain bertahan dan sangat layak untuk diboyong Juventus.


2. Dejan Kulusevski

Tottenham vs Southampton, Selebrasi Dejan Kulusevski merayakan mencetak gol keempat mereka di Liga Inggris Reuters-Matthew Childs

Terakhir adalah Dejan Kulusevski. Pemain sayap yang sejatinya masih berstatus pemain Juventus ini, berhasil menemukan performa terbaiknya di Tottenham dan layak dibawa Conte jika melatih Bianconeri.

Serupa dengan nama sebelumnya, kehadiran Dejan Kulusevski bisa melengkapi kekurangan Juventus terutama dari sisi bek sayap kanan.

Baca Juga

Di skuat musim ini, sejatinya pos bek sayap Juventus sudah ditempati oleh Danilo dan Juan Cuadrado. Namun Danilo lebih sering dimainkan di sebelah kiri, sementara Juan Cuadrado sudah termakan usia sehingga kecepatan dan akurasi umpannya tidak sebagus musim-musim sebelumnya.

Berkaca dari hal tersebut, kehadiran Dejan Kulusevski pun bisa jadi solusi untuk memperkokoh serta mempertajam lini serang Juventus bersama Antonio Conte yang memang mengandalkan permainan dari sisi sayap.

Sepanjang musim ini, penampilan Dejan Kulusevski terbilang luar biasa dengan catatkan 9 laga di semua ajang dengan torehan satu gol serta tiga assists.

Lantas dengan kedatangan tiga pemain diatas, mampukah Juventus kembali bangkit di Liga Italia musim ini andai kembali dilatih Antonio Conte? Menarik dinantikan.

JuventusTottenham HotspurAntonio ConteMassimiliano AllegriLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler