x

Imbas Tak Lolos Piala Dunia, Laga UEFA Nations League Italia vs Inggris Bikin San Siro Lengang

Kamis, 22 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim. REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Laga UEFA Nations League antara Italia vs Inggris dikabarkan akan sepi penonton. Hal tersebut dilaporkan karena imbas Italia tidak lolos Piala Dunia 2022.

UEFA Nations League akhirnya akan kembali bergulir pada akhir pekan setelah harus vakum hampir tiga bulan lamanya.

Baca Juga

Kali ini, pertandingan sengit akan tersaji antara Italia melawan Inggris yang akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Sabtu (24/09/22), dini hari WIB.

Kendati akan bermain sebagai tuan rumah dan memakai markas milik dua klub Milan, pertandingan tersebut dikabarkan sepi penonton.

Dilansir dari Football Italia, tiket yang terjual untuk pertandingan tersebut baru mencapai 38 ribu tiket, jauh dari kapasitas maksimum San Siro yang berkapasitas 80 ribu penonton.

Baca Juga

Kendati begitu, menurut laporan jumlah tersebut masih akan bisa berkembang saat hari pertandingan nantinya, meski tidak terlalu besar.

Para penonton dikabarkan sudah mulai merasa muak untuk datang menyaksikan Timnas Italia bermain.

Terlebih setelah tim berjuluk Gli Azzurri tersebut gagal lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar akhir tahun ini.

Baca Juga

“Stadion Giuseppe Meazza (San Siro) tidak akan dipenuhi penonton, hal itu mungkin cerminan dari kekecewaan terkait Azzurri (Timnas Italia) yang gagal lolos dari Kualifikasi Piala Dunia,” tulis Football Italia dalam laporannya.


1. Penggemar Kecewa Dengan Roberto Mancini

Pelatih Italia Roberto Mancini. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane

Kabar mengenai akan sepinya pertandingan antara Italia melawan Inggris tampaknya menjadi ironi tersendiri mengingat Gli Azzurri merupakan salah satu tim besar.

Kendati begitu, seperti itulah kenyataannya saat ini. Selain kegagalan skuad Roberto Mancini menembus Piala Dunia 2022, faktor lain pun dilaporkan ikut terkuak.

Baca Juga

Salah satunya adalah adanya kekecewaaan dari para penggemar Timnas Italia yang mengaku kecewa dengan sang pelatih, Roberto Mancini.

Hal tersebut juga turut dipastikan oleh salah satu media asal Italia, Football Italia dalam pemberitaannya.

“Banyak penggemar juga menyatakan frustrasi atas pemanggilan Roberto Mancini,” tulis Football Italia dalam laporannya.

Baca Juga

Kendati begitu, Roberto Mancini dipastikan tetap akan menunaikan tugasnya dengan maksimal meskipun dalam kritikan penggemar.

Hal tersebut dipastikan dengan usaha Mancini untuk memanggil empat pemain muda berbakat Italia ke Timnas.

Pemain tersebut di antaranya adalah Wilfried Gnonto, Matteo Cancellieri, Giacomo Raspadori, dan Sandro Tonali.

Baca Juga

Italia kini sendiri masih terpuruk di posisi ketiga klasemen sementara Grup A3. Pasukan Roberto Mancini tersebut berada di bawah Hungaria dan Jerman yang menempati peringkat pertama dan kedua.


2. Ciro Immobile Bertahan di Timnas Italia

Selebrasi gol Ciro Immobile di laga Italia vs Ceko.

Meski tampil gacor bersama Lazio di Liga Italia (Serie A). Ciro Immobile tidak memiliki nasib yang serupa bersama tim nasional.

Bahkan, Ciro Immobile merupakan salah satu pemain Timnas Italia yang sering mendapat kritik dari para penggemar tim Gli Azzurri, atas penampilan buruknya di level tim nasional.

Atas keadaan tersebut, Ciro Immobile yang juga merupakan bomber andalan Lazio sempat memutuskan untuk mengundurkan diri dari level Internasional.

Melansir dari Football Italia, Immobile merupakan pemain yang mengalami penurunan performa bersama Italia di level Internasional selama beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut lantas membuat dirinya sempat ingin keluar dari skuat negaranya. Namun, pelatih Italia, Roberto Mancini menyatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu masih dibutuhkan.

Baca Selengkapnya: Kena Bujuk Rayu Mancini, Ciro Immobile Putuskan Bertahan di Timnas Meski Panen Hujatan

InggrisItaliaPiala Dunia 2022Bola InternasionalUEFA Nations LeagueSepak Bola

Berita Terkini