x

Persiapan Laga Hidup Mati vs Madura United, Borneo FC Bakal Uji Coba Lawan Klub Liga 3

Kamis, 22 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC akan gelar uji coba melawan klub Liga 3 Serpong City sebagai persiapan lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Borneo FC terus matangkan persiapan jelang laga melawan Madura United pada 1 Oktober mendatang. Salah satu agendanya adalah uji coba lawan klub Liga 3, Serpong City.

Uji coba akan dilakukan di Stadion Segiri, Jumat (23/09/22) sore pukul 16.30 WITA. Penonton diizinkan datang dan dipastikan bisa masuk ke stadion tanpa harus membayar tiket alias gratis. 

Baca Juga

Kepastian uji coba ini disampaikan sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar. Ada beberapa tujuan dilakukannya uji coba melawan Serpong City tersebut.

Selain sebagai persiapan bagi tim asuhan Milomir Seslija untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1, uji coba besok juga untuk berikan menit bermain bagi pemain muda. 

"Uji coba ini mempunyai banyak tujuan. Tapi yang pasti utamanya adalah persiapan Borneo FC di lanjutan Liga 1. Uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi pemain muda dalam tim, untuk memperlihatkan kemampuannya," kata Farid.

Baca Juga

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022, ada beberapa pemain muda Borneo FC belum mendapatkan menit bermain. Baru Andy Harjito yang diturunkan, itu pun kurang dari 10 menit. 

Sedangkan Rabbani Tasnim dan Daffa Fasya Sumawijaya belum mencicipi debut di Liga 1. Keduanya juga belum masuk daftar susunan pemain di kompetisi. 

Uji coba lawan Serpong City juga jadi ajang seleksi terbuka karena tim Liga 3 tersebut merupakan tim satelit Borneo FC.

Baca Juga

Apabila ada pemain lawan yang tampil memukau pelatih Milomir Seslija, bukan tidak mungkin akan ditarik ke skuad Pesut Etam. 

“Serpong City adalah tim satelit Borneo FC. Artinya di uji coba nanti, kami punya kesempatan melihat potensi pemain di tim tersebut. Kalau memang punya kualitas, bisa kami magangkan di Borneo FC,” ujar Farid.


1. Pemain Muda

Borneo FC akan gelar uji coba melawan klub Liga 3 Serpong City sebagai persiapan lanjutan Liga 1.

Meski akan memainkan pemain muda, Farid menegaskan pemain senior Borneo FC juga akan diturunkan. Sebab ini bagian dari menguji mental pemain Serpong City.

“Seperti saya katakan tadi, Serpong City adalah tim satelit kami. Jadi kami akan lihat sampai sejauh mana kekuatan mental pemain muda mereka melawan tim senior. Yang pasti kami akan turun full team di uji coba tersebut,” pungkasnya. 

Baca Juga

Borneo FC telah menjalani latihan sejak Senin (19/09/22) setelah pemain diberikan jatah libur selama sepekan. Mereka harus bersiap karena ada big match yang menanti pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. 

Borneo FC akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1, Madura United pada 1 Oktober mendatang di Stadion Segiri, Samarinda. Laga itu wajib dimenangkan agar Borneo FC bisa kembali bersaing di papan atas.

Asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson mengatakan fokus evaluasi  membenahi sektor belakang. Javlon Guseynov dkk tidak boleh lengah karena Madura United punya banyak pemain depan yang mematikan. 

Baca Juga

2. Pertajam Lini Depan

Borneo FC akan gelar uji coba melawan klub Liga 3 Serpong City sebagai persiapan lanjutan Liga 1.

Tak hanya lini belakang, barisan depan Pesut Etam juga wajib diasah. Pelatih kepala, Milomir Seslija menilai pemain masih banyak membuang kesempatan meski selalu cetak gol di tiap pertandingan. 

Borneo FC kini ada di urutan lima klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan raihan 20 poin. Itu hasil enam kali menang, dua seri dan dua kekalahan.

Sementara itu, Madura United tempati puncak klasemen Liga 1 dengan catatan 23 poin. Artinya, jarak poinnya tidak jauh dengan tuan rumah, Borneo FC.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Madura FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini