x

Jelang Derbi Jatim Lawan Persebaya, Arema FC Kebut Pemulihan Cedera Pemain Andalan

Jumat, 23 September 2022 23:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC akan menggelar Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak cuma wajib membenahi segala kekurangan dari aspek teknis permainan selama jeda kompetisi Liga 1 dalam agenda FIFA Matchday selama akhir bulan ini.

Namun, kondisi kebugaran pemain juga menjadi fokus utama dari tim berjulukan Singo Edan itu. Terlebih, laga berikutnya bagi Arema FC juga tak kalah beratnya.

Baca Juga

Ya, tim kebanggaan Aremania itu akan menggelar Derby Jatim melawan rival berat, Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang.

Persiapan awal pun sudah dilakukan Arema FC seusai menjalani libur 3 hari. Adam Alis Setyano dkk sudah mulai berlatih sejak Rabu (21/09/22) kemarin.

"Sebagai profesional, kami sudah sepakat. Yaitu harus segera kembali berlatih usai menjalani liburan," beber Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga

Sayangnya, lanjutan program latihan itu belum dapat berjalan maksimal. Terpantau ada sejumlah pemain yang sedang menjalani tahap pemulihan cedera.

Dua diantaranya adalah Adilson Maringa dan Johan Ahmat Farizi. Kiper dan juga kapten tim Arema FC itu mendapati cedera lagi ketika melawan Persik Kediri, Sabtu (17/09/22) lalu.

"Sudah menjadi resiko bagi pemain. Mereka mengalami cedera pada posisi yang sama, karena laga berjalan sangat ketat," ujar Javier Roca.

Baca Juga

Pada Derby Jatim yang dimenangkan Arema FC dengan skor 1-0 itu, kedua pemain memang tak bisa tampil hingga peluit panjang.

Maringa digantikan oleh Teguh Amiruddin pada menit 73, sedangkan Andik Rendika Rama melanjutkan tugas Farizi pada menit 68.


1. Tensi Laga Tinggi

Arema FC akan menggelar Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/22) mendatang.

Tingginya tempo permainan ketika melawan Persik Kediri juga sudah diantisipasi Javier Roca untuk tidak memaksakan sejumlah pemain terlibat.

Dua diantaranya adalah Bagas Adi Nugroho dan Abel Camara. Padahal, keduanya berada di bench selama bertanding di Stadion Brawijaya Kediri.

Baca Juga

"Kalau tensi permainan tidak tinggi, mungkin mereka bisa turun bertanding," ungkap pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.

Situasi ini pun membuat Arema FC menaruh ekspektasi tinggi terhadap para pemain tersebut. Mereka diharapkan dalam kondisi siap tempur.

Terlebih, jadwal di pekan ke-11 Liga 1 melawan Persebaya juga diprediksi akan berlangsung dengan tempo cepat karena statusnya Derby Jatim.

Baca Juga

2. Optimis Bangkit

Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Sementara itu, kemenangan tipis Arema FC atas Persik Kediri dalam Derbi Jawa Timur Liga 1 sebelumnya pada Sabtu (17/09/22), turut melambungkan harapan segenap anggota tim.

Arema FC pun semakin optimistis menatap rangkaian jadwal pada lanjutan pekan ke-11 usai jeda FIFA Matchday rampung akhir September nanti.

Yang pasti, oleh-oleh poin penuh dari markas Persik Kediri membuat badai yang sempat menerpa tim berjulukan Singo Edan sudah berlalu.

"Setelah tiga pertandingan tak bisa menang berturut-turut, kami sudah mulai meraih kemenangan," kata pelatih Arema FC, Javier Roca, Selasa (20/9/22).

"Karena sejatinya kami selalu ingin meraih hasil terbaik dan maksimal dalam setiap pertandingan" seru pelatih berkebangsaan Chile tersebut.

Baca selengkapnya: Liga 1: Badai Mulai Berlalu, Arema FC Yakin Bangkit dan Melaju Kencang

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini