x

Kerap Ceroboh Bersama Manchester United, Harry Maguire Masih yang Terbaik di Timnas Inggris

Jumat, 23 September 2022 11:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate masih menyebut Harry Maguire sebagai bek terbaik, meskipun sering bertindak konyol bersama Manchester United.

Harry Maguire belum meraih posisi utama bersama Manchester United di Liga Inggris sejak kalah beruntun dari Brighton and Hove Albion dan Brentford beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Namun demikian, tempatnya di timnas Inggris kabarnya tak akan digeser dan akan turun dalam pertandingan UEFA Nations League di grup A3 melawan timnas Italia di San Siro pada hari Jumat (24/09/22) dini hari WIB.

Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris pun menjelaskan alasannya memanggil Maguire, meskipun sang pemain kerap kali melakukan blunder fatal bersama Manchester United.

“Jika kami harus memanggil pemain berpengalaman untuk bermain di level tinggi, ada pertimbangan lain bahwa di beberapa posisi membutuhkan tingkat berbeda,” ujar Southgate dilansir dari Metro.

Baca Juga

“Maguire adalah bek tengah kami yang dominan, dia dan John Stones adalah pemain yang luar biasa di lini belakang,” imbuhnya.

Timnas Inggris belum pernah kalah dari Italia hingga 1961 dan sudah tiga pertandingan dari partai sebelumnya yang berakhir bencana melawan Hungaria.

Gareth Southgate yang terus menerus diminta mundur dari jabatannya oleh fan Timnas Inggris di Stadion Molyneux beberapa waktu lalu berharap tak ada lagi kritik lagi.

Baca Juga

“Tidak, saya adalah pelatih timnas inggris dan dalam momen ini, usai 30 tahun bermain sepak bola. Saya tahu bagaimana bekerja dengan fan,” ujar Southgate.

“Ini adalah hal yang penting bahwa pemain, staf, dan saya bersinergi dan saya didukung oleh semua yang bekerja bersama saya,” imbuhnya.


1. Dendam Harry Maguire pada Pemain Manchester United

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Di sisi lain, bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, dikabarkan menyimpan dendam kesumat kepada rekan setimnya sendiri, David de Gea.

Awal musim 2022/23 berjalan, nasib apes harus diterima Harry Maguire soal posisinya di skuat Manchester United.

Baca Juga


Sejak pertama kali gabung pada musim panas 2019, baru sekarang Maguire merasakan tersingkir dari skuat utama MU.

Pemicunya tentu disebabkan oleh kebijakan tegas sang pelatih anyar Man United, Erik ten Hag, yang kurang puas dengan performa bek asal Inggris itu.

Dua pekan awal Liga Inggris 2022/23, Man United bersua Brighton dan Brentford, yang mana Ten Hag selalu memainkan Maguire sebagai starter.

Baca Juga

 Hasilnya, keberadaan Maguire di lini belakang malah membuat Setan Merah menderita dua kekalahan pahit secara beruntun.

 Ten Hag pun langsung menempatkan Maguire di bangku cadangan pada laga lanjutan Liga Inggris pekan-pekan selanjutnya.
 


2. Maguire Tak Dimainkan Manchester United di Liga inggris

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Maguire bahkan sama sekali tidak diberikan kesempatan bermain sedari laga Liga Inggris pekan ke-3 sampai pekan ke-5.

Sosoknya baru merumput kembali pada laga pekan ke-6, tapi itu hanya selaku pemain pengganti dan berlangsung selama 10 menit saja.

Kebijakan tegas Ten Hag menyingkirkan Maguire ternyata tepat, sebab dalam laga pekan ke-3 sampai ke-6, Manchester United selalu berhasil meraih kemenangan.

Baca Selengkapnya: Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Dipusingkan oleh Harry Maguire dan Masalah Lainnya

Manchester UnitedGareth SouthgateTimnas InggrisLiga InggrisBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini