x

Liga 1: Demi Menang Kontra Persija, Luis Milla Buat Program Latihan Khusus ke Skuat Persib

Jumat, 23 September 2022 09:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan program latihan yang disiapkan olehnya untuk persiapan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan program latihan yang disiapkan olehnya untuk persiapan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Pada pekan ke-11, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, Persib Bandung memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran di laga kandang Liga 1 2022-2023.

Pada masa persiapan tersebut, pelatih asal Spanyol ini sudah mempersiapkan program bagi anak asuhnya, dalam pekan pertama Luis Milla akan meningkatkan fisik dan ball feeling Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Latihan hari ini dan pekan ini untuk meningkatkan ball feeling, kepercayaan diri dan meningkatkan kondisi fisik," ucap Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

Baca Juga

"Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik dari para pemain," jelas Luis Milla menambahkan.

Intensitas latihan Persib sendiri terus mengalami peningkatan setiap harinya, menurut Luis Milla ada tujuan yang ingin dicapai olehnya pada masa persiapan untuk menghadapi pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

"Ini adalah tujuan kami, kami punya waktu dua pekan hingga laga berikutnya dan di pekan pertama tujuannya adalah kondisi fisik," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla juga mematangkan strategi bertahan dan menyerang anak asuhnya, agar pada laga nanti skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Dan selain itu kami juga bisa mematangkan konsep bermain dalam menyerang maupun bertahan. Namun yang menjadi prioritas adalah kondisi fisik, lalu setelah itu mematangkan taktik untuk siap bertanding melawan Persija," jelasnya.


1. David da Silva dan Ciro Alves Buat Senang Luis Milla

David da Silva dan Ciro Alves saat merayakan gol ke gawang Barito Putera.

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves yang semakin tajam di lini depan skuat Maung Bandung.

Ketajaman kedua pemain tersebut terlihat, pada pertandingan kandang pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22), menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor besar 5-2, tiga dari lima gol dalam laga tersebut dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves (dua gol).

Menurutnya, semakin tajamnya David da Silva dan Ciro Alves, sangat penting bagi tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya perjuangan di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang.

Sejauh ini hingga memasuki pekan ke-10, David da Silva sudah mengoleksi sembilan gol. Sedangkan Ciro Alves, mengumpulkan tiga gol.

Baca Juga

"Saya sangat senang kedua pemain itu, mereka adalah pemain yang sangat penting bagi kami," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, penampilan Ciro Alves sebelumnya tidak terlalu bagus, hal itu tak lepas dari cedera patah tulang bahu yang sempat dialaminya. 


2. Ciro Alves Makin Ganas Usai Sembuh dari Cedera

Selebrasi gol Ciro Alves ke gawang Barito Putera.

Cedera tersebut didapat pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya.

Meski mengalami patah tulang bahu, namun pemain yang baru bergabung di musim 2022-2023 ini tidak memerlukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga

Hanya saja, saat itu Ciro Alves membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk memulihkan kembali kondisinya, agar bisa tampil kembali di lapangan memperkuat skuat Maung Bandung.

Saat kembali memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 penampilan belum maksimal. Lantaran, butuh waktu baginya mengembalikan performanya.

"Mengenai Ciro, dia sempat mengalami cedera selama dua bulan dan baru kembali. Saat dia mulai tampil bersama saya, penampilannya tidak terlalu bagus," ucap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, butuh waktu bagi Ciro Alves untuk berada dalam performa terbaiknya. Saat ini, kepercayaan diri pemain berusia 33 mulai meningkat dan ketajamannya perlahan kembali.

"Tapi saya rasa dia butuh kepercayaan diri untuk berada di kondisi terbaik dan performa terbaiknya juga," ungkap Luis Milla.

"Ciro juga dalam satu pekan ini bekerja dan berlatih dengan bagus, dia ingin membantu tim dan peran dia sangat penting terutama di babak pertama (lawan Barito Putera)," jelas Luis Milla.

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini