x

Liga 2: Persela Akhirnya Raih Kemenangan Pertama, Fakhri Husaini Sampai Terharu

Jumat, 23 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persela akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga 2 musim ini. Foto: MO Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Fakhri Husaini akhirnya bisa bernapas lega usai mengantar Persela Lamongan meraih kemenangan pertama pada pekan ke-5 di Liga 2 Indonesia musim ini.

Bagaimana tidak, posisi eks pelatih Timnas U-16 dan U-19 itu sempat goyang akibat rentetan hasil buruk, yakni dengan 4 kali tak pernah menang sejak awal kompetisi.

Baca Juga

Awalnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu baru mengais 2 angka dari sepasang hasil imbang, plus 2 kali kekalahan, satu di antaranya dialami di kandang sendiri.

Beruntungnya, tren buruk itu tak berlanjut pada pekan ke-5. Persela menundukkan perlawanan Persipa Pati dengan skor ketat 2-1 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/22).

"Tentu sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Karena ini momen yang memang kami tunggu-tunggu," beber Pelatih Persela, Fakhri Husaini, dalam post-match press conference.

Baca Juga

Fakhri lantas mengaku sangat terharu dengan perjuangan anak asuhnya. Dia bahkan sempat memeluk sang kapten, Zulham Zamrun dengan waktu lama selepas peluit panjang.

"Kalau saya tidak malu, mungkin saya menangis saja di lapangan. Tapi memang kerja keras semua pemain membuat saya terharu," ujar eks pelatih Borneo FC tersebut.

Sementara pelukan terhadap Zulham Zamrun, tak lepas dari perasaannya yang bersikap profesional di Persela Lamongan.

Baca Juga

"Zulham di lapangan adalah kapten tim, saya sebagai pelatih. Tapi di luar lapangan, semua pemain adalah sahabat, saya juga sebagai bapak mereka," beber Fakhri.

"Namun demikian, kemenangan ini tak hanya saya tujukan kepada pemain dan ofisial saja. Tapi untuk semua suporter yang telah lama menunggu hasil ini," sambung dia.


1. Menang Penalti

Persela akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga 2 musim ini. Foto: MO Persela Lamongan.

Bicara jalannya laga, Persela sejatinya nyaris menelan hasil buruk lagi. Ya, eks tim Liga 1 itu harus kebobolan lebih dulu saat striker Persipa Pati, Tri Handoko Putro, pada menit 45.

Namun, spirit juang yang tinggi membuat Tim Laskar Joko Tingkir sukses membalikkan keadaan. Akbar menyamakan melalui golnya pada menit 50.

Baca Juga

"Kembali kami kecolongan dari gol yang mudah. Seharusnya di level Liga 2, tidak boleh ada hal seperti itu," ulas Fakhri Husaini.

Sementara kemenangan Persela ditentukan dari titik penalti. Zulham Zamrun kembali menjadi pahlawan tiga angka Persela dari golnya menit 89.

Baca Juga

"Tidak masalah soal proses golnya, mau dari skema permainan terbuka, bola mati atau penalti," imbuh gelandang legendaris PKT Bontang tersebut.


2. Cara Unik Suporter Persela Mengkritik Tim, Turun Tribune dan Bernyanyi dari Luar

Suporter Persela saat di pertandingan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

Laju Persela Lamongan yang tersendat pada awal Kompetisi Liga 2, membuat kalangan suporter setia mereka mengalami keresahan.

Bagaimana tidak, tak pernah menang selama 4 laga kompetisi jelas membuat suporter meradang. Persela meraup 2 angka dari hasil imbang dan 2 kali kalah.

Yang paling menyesakkan, tentu adalah kekalahan yang ditelan Zulham Zamrun dkk dengan skor 2-3 saat menjamu Persikab Bandung (04/09/22) lalu.

Sementara bayang-bayang kekalahan kembali datang ketika menjamu Persipa Pati di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Kamis (22/09/22).

Suporter Persela yang berada di tribune utara langsung melancarkan kritik tajam atas performa tak jelas tim.

Baca selengkapnya: Cara Unik Suporter Persela Mengkritik Tim, Turun Tribune dan Bernyanyi dari Luar

Persela LamonganFakhri HusainiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini