x

Lidah Tak Bertulang, Usai Ditendang Barcelona Dani Alves Khianati Lionel Messi demi Ronaldo

Sabtu, 24 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, mengungkapkan jika Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang rekan lamanya, Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, mengungkapkan jika Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang rekan lamanya, Lionel Messi.

Dani Alves saat ini terlihat seperti terlalu dalam memendam dendam terhadap Barcelona, menyusul perlakuan dari mantan klubnya itu.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Dani Alves telah menjadi pemain andalan tim asal Catalan itu sejak kedatangannya pada 2008 dari Sevilla.

Kemudian setelah mengabdi selama delapan tahun bersama Blaugrana, Dani Alves memilih untuk hengkang ke Juventus pada musim 2016/2017.

Sialnya, gelandang kelahiran Brasil itu hanya bertahan di Turin selama satu musim, sebelum berakhir tanpa klub.

Baca Juga

Sejak meninggalkan Catalan, perjalanan karier Dani Alves justru berakhir dengan lebih buruk, setelah gagal di Paris Saint-Germain ataupun saat kembali ke Brasil.

Hingga pada akhirnya senyuman Dani Alves kembali mekar, karena mendapat panggilan dari rekan lamanya, Xavi Hernandez untuk pulang ke Camp Nou.

Tapi, panggilan dari pelatih Barcelona itu justru membuat nasib buruknya di Liga Spanyol berakhir dengan lebih buruk lagi.

Baca Juga

Pasalnya, sejak kembali ke Barcelona pada Desember 2021, Dani Alves hanya bertahan selama beberapa bulan sebelum pada akhirnya diusir dari klub yang membesarkannya.

Kini, setelah tidak lagi bermain di Liga Spanyol, Dani Alves, pada akhirnya mengaku jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang lebih baik ketimbang Lionel Messi.


1. Cristiano Ronaldo Lebih Baik Ketimbang Lionel Messi

Selebrasi Cristiano Ronaldo yang memamerkan otot-otot pada tubuhnya saat masih berada di Real Madrid.

Melansir Managing Madrid, beberapa waktu lalu Dani Alves mengungkapkan kekagumannya kepada Ronaldo, setelah melakukan podcast dengan rekannya di Pumas, Efrio Velarde.

Dalam podcast tersebut, Dani Alves menyampaikan banyak hal, termasuk bagaimana ia terkesan dengan penampilan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

“Saya menyukai Cristiano (Ronaldo),” ungkap Dani Alves dikutip dari Managing Madrid.

“Sekarang kami tidak lagi di Barca ataupun Real Madrid, jadi pada akhirnya saya bisa membicarakannya,” sambungnya.

“Cristiano adalah contoh bagi kita yang tidak memiliki kualitas bisa bersaing dengan bekerja keras. Saya sangat menghormatinya dan lega karena bisa mengungkapkannya,” jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Dani Alves menjelaskan karena adanya persaingan, membuat dirinya tidak bisa menyambut ataupun menyapa Ronaldo.

Dirinya juga turut mengungkapkan, bahwa persaingan antara Real Madrid dan Barcelona membuat dirinya ikut terlibat dalam kontroversi.

Sementara itu, Dani Alves juga turut menyampaikan kekagumannya kepada Ronaldo, karena capaian yang diraihnya dilakukan melalui kerja keras.

Baca Juga

Tidak seperti Lionel Messi yang terlahir dengan bakat luar biasa, sehingga wajar jika dirinya mampu mencapai level tertinggi.

“Leo memiliki bakat untuk bermain sepak bola sejak lahir dan membuat dirinya berada di dunia lain yang hanya bisa dicapai oleh dirinya sendiri,” pungkasnya.


2. Barcelona Ingin Datangkan Penerus Dani Alves

Dani Alves mencoba keluar dari kawalan Fidel di laga Elche vs Barcelona (06/03/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bakal bersaing dengan Barcelona untuk bek sayap milik AS Monaco, Vanderson, pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Manchester United dikabarkan menjadi peminat terbaru bek sayap kanan milik AS Monaco, Vanderson, yang belakangan jadi incaran klub besar Eropa.

Dilansir dari Express, Chelsea dan Barcelona menjadi peminat Vanderson sejak lama dan kini akan diganggu oleh Manchester United.

Pemain 21 tahun ini merupakan salah satu talenta menarik di posisi bek kanan yang belakangan menjadi titik lemah dari The Red Devils.

Sejak lama, sang pelatih Erik ten Hag tak senang dengan performa bek sayap kanan asal Inggris, Aaron Wan-Bissaka, dan memilih untuk memainkan Diogo Dalot secara reguler. Man United pun bersaing dengan Barcelona untuk 'The Next Dani Alves'. 

Baca selengkapnya: Incar 'Daniel Alves' Baru dari Liga Prancis, Man United Bakal Adu Otot dengan Barcelona

Cristiano RonaldoDani AlvesBarcelonaLionel MessiLiga Spanyol

Berita Terkini