x

Termasuk AC Milan, 3 Klub Top Eropa yang Cocok Buat Jack Grealish Jika Tinggalkan Manchester City

Sabtu, 24 September 2022 05:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT. COM - Jarang mendapat menit bermain di Manchester City, Jack Grealish mungkin harus mulai mencari klub anyar yang tepat buat melanjutkan karier.

Situasi kurang menguntungkan harus diterima Grealish pada awal musim 2022/23. Ia terlihat makin sulit masuk ke skuat utama Man City.

Tujuh laga Liga Inggris yang sudah Man City mainkan musim ini, Grealish baru mencatat tiga penampilan. Dua kali sebagai starter, satu sisanya menjadi pemain pengganti.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu bahkan sempat benar-benar menghilang dari tim. Laga Liga Inggris 2022/23 pekan ke-3 sampai pekan ke-5, ia sama sekali tidak terdaftar di jajaran skuat.

Menurut kabar yang beredar, pelatih Man City, Pep Guardiola, sangat tidak puas dengan kinerja Grealish. Menjalani musim kedua di Etihad, sang pemain masih saja kesulitan beradaptasi.

Padahal, Man City telah mengeluarkan dana fantastis saat pertama kali memboyong Grealish. Bursa transfer musim panas 2021 lalu, ia direkrut dari Aston Villa seharga 117,5 juta euro.

Nominal tersebut diketahui memecahkan rekor pembelian termahal Man City sepanjang sejarah. Grealish mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang pemain penting Man City, Kevin De Bruyne.

Namun semua sudah terbukti sekarang, bahwa harga pembelian yang selangit, tidak sebanding dengan performanya. Manajemen Man City wajar bila kecewa berat, dan mungkin bakal segera mendepak Grealish.

Andai nantinya Grealish benar-benar dilepas, rasanya masih akan ada cukup banyak klub yang berminat. Masalahnya, klub mana yang tepat buatnya?

INDOSPORT lantas coba mengulas deretan klub-klub top Eropa yang mungkin cocok untuk jadi pelabuhan baru Grealish. Simak ulasannya berikut!


1. 1. Manchester United

Jack Grealish saat laga pada The FA Community Shield antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Wembley.

Bila ingin benar-benar membuktikan kepada Manchester City, bahwa melepasnya adalah keputusan yang salah, Jack Grealish bisa saja cocok bila pindah ke Manchester United.

Kita semua tahu, Man United merupakan rival sekota yang menjadi musuh besar The Citizens. Andai ia mampu tampil bersinar bersama MU, Grealish jelas berhasil membuat Man City dirundung penyesalan terdalam.

Kebetulan, saat masih membela Aston Villa dulu, Grealish sempat dikabarkan didekati MU. Faktor masa lalu inilah yang mungkin dapat membuka peluangnya hijrah ke Old Trafford.

Namun yang jadi masalah, Man United belum tentu mau menampung jasa Grealish. Apalagi di situasi sekarang, skuat Setan Merah racikan Erik ten Hag sudah punya cukup banyak stok pemain winger.

Baca Juga

2. Arsenal

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters-Matthew Childs

Arsenal bisa saja cocok bila menjadi klub anyar Jack Grealish jika meninggalkan Manchester City. Apalagi, Meriam London belakangan tampak cukup sukses dengan praktek belanja pemain dari The Citizens.

Bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Arsenal diketahui telah membeli dua pemain buangan Man City sekaligus, yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. 

Kedua pemain tersebut sejauh ini tampil gemilang. Mereka berperan besar dalam membantu The Gunners memuncaki tabel klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.

Grealish pun bukan mustahil bakal mengikuti jejak dua mantan rekannya itu. Ia bahkan berpeluang untuk langsung mendapatkan tempat utama di posisi winger kiri.

Arsenal kebetulan hanya memiliki satu winger kiri saat ini, yaitu Gabriel Martinelli. Jika Grealish datang, tentu Meriam London akan diuntungkan guna meningkatkan taraf kedalaman skuat.


2. 3. AC Milan

Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA

Opsi lain yang mungkin saja cocok buat diambil Jack Grealish, adalah dengan merantau ke klub juara bertahan Liga Italia, AC Milan.

Situasi Milan belakangan santer diberitakan terancam akan kehilangan winger kiri andalannya, Rafael Leao. Pemain Portugal itu kini banyak diincar oleh klub-klub raksasa Eropa.

Jika Leao sampai benar pergi, kedatangan Grealish pun rasanya dapat diandalkan sebagai pengganti sepadan. Apalagi, pemain asal Inggris itu juga piawai menempati posisi winger kiri.

Namun hal yang mungkin membuat sulit, dana transfer Milan belum tentu sanggup menebus Grealish. Terlebih, kala pertama kali didatangkan Man City, banderol sang pemain terlanjur sangat mahal.

Baca Juga

Manajemen Man City sepertinya ogah merugi banyak bila Grealish dijual murah. Setidaknya, harga penebusan yang bakal diminta haurs seusai nilai pasaran sang pemain saat ini, sekitar 70 juta euro.

Manchester CityJack GrealishLiga Inggris

Berita Terkini