x

Usai Bela Timnas Indonesia U-20, Gelandang Masa Depan Persib Robi Darwis Ngaku Kian Termotivasi

Sabtu, 24 September 2022 01:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung Robi Darwis mengaku punya motivasi berlipat usai kembali dari Timnas Indonesia U-20 dan menjalankan program bersama tim pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung Robi Darwis mengaku punya motivasi berlipat usai kembali dari Timnas Indonesia U-20 dan menjalankan program bersama tim pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

Menurut Robi sesi latihan tersebut merupakan yang pertama baginya setelah memperkuat Timnas Indonesia U-20 pada babak Kualifikasi Piala Asian 2023.

Baca Juga

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 di skuat Maung Bandung ini mengaku memiliki waktu istirahat yang cukup singkat, namun dia tetap antusias dan memiliki motivasi berlipat berlatih kembali bersama tim.

"Ya tentunya Alhamdulillah sudah bisa kembali lagi latihan bersama tim meskipun ya istirahatnya sebentar banget cuman satu hari di rumah dan ke sini latihan. Tapi ya ini pekerjaan dan disyukuri saja," kata Robi Darwis.

Selama bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, Robi mendapat banyak pengalaman berharga, apalagi dia mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga

Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, dimaksimalkan olehnya untuk menampilkan permainan terbaiknya. Karena, dia ingin menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

Pengalaman yang didapat saat memperkuat Timnas Indonesia U-20 tersebut menurut Robi, menjadi modal baginya dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Tentunya kalau pengalaman pasti bersyukur pas di AFC dapat kesempatan untuk bermain dan tentunya Alhamdulillah juga dapat kepercayaan dari coach Shin, dan itu modal yang baik buat Robi untuk jadi lebih baik," jelas Robi.

Baca Juga

Robi berharap, kedepannya bisa tampil lebih baik lagi, pasalnya dia merasa masih ada kekurangan yang dimiliki saat memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asian 2023.

Sementara itu, kembalinya pemain timnas Indonesia U-20 tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla merasa senang. Pasalnya, kehadiran Kakang dan Robi Darwis bisa menambah kekuatan skuat Persib Bandung.


1. Disambut Luis Milla

Pemain muda Persib, Robi Darwis.

Selain itu, dengan kembalinya Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Luis Milla memiliki banyak pilihan untuk menentukan komposisi pemain saat pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

Baca Juga

"Saya sangat senang dengan kembalinya dua pemain ini. Mereka memberikan banyak energi bagi tim," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Kamis (22/09/22).

Meski begitu, kedua pemain tersebut masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan Persib, pasalnya mereka baru saja menyelesaikan pertandingan bersama timnas Indonesia U-20.

"Dan mereka sekarang butuh adaptasi setelah fokus bersama tim nasional. Sekarang mereka harus menjalani adaptasi lebih dulu dengan tim," ujar mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Baca Juga

"Tapi saya sangat senang dengan hadirnya dua pemain ini. Karena mereka bisa membantu tim ini," jelas pelatih asal Spanyol ini.

Selain itu, Luis Milla juga memberikan ucapan selamat kepadanya Shin Tae-yong, yang berhasil membawa timnas Indonesia melangkah ke ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Kepastian Timnas Indonesia U-20 melangkah ke Piala Asia U-20 didapat, setelah menang 3-2 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20, dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Bung Tomo, Minggu (18/09/22).

Baca Juga

Dengan kemenangan itu, Garuda Muda sukses menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan seratus persen kemenangan, tanpa harus menunggu jadi runner-up terbaik.

"Saya senang dengan pengalaman yang bisa mereka dapatkan, selamat juga kepada Shin Tae-yong atas hasil bagus yang didapat," ungkapnya.


2. Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20, Robi Darwis Rasakan Pengalaman Luar Biasa

Legenda Persib yang juga pelatih tim Porprov Kota Bandung, Robby Darwis berfoto bersama gelandang Persib, Robi Darwis di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Robi Darwis bersyukur bisa membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Kepastian Timnas Indonesia U-20 melangkah ke Piala Asia U-20 didapat, setelah menang 3-2 atas Vietnam di Stadion Bung Tomo, Minggu (18/09/22).

Dengan kemenangan itu, mereka sukses menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan seratus persen kemenangan, tanpa harus menunggu jadi runner-up terbaik.

"Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua," kata pemain jebolan akademi Persib Bandung ini.

Gelandang Persib Bandung ini menuturkan, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 merupakan ajang resmi pertama yang diikutinya bersama Timnas Indonesia.

Baca selengkapnya: Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20, Robi Darwis Rasakan Pengalaman Luar Biasa

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Timnas Indonesia U-20Robi Darwis

Berita Terkini