x

Gareth Southgate Sesumbar Dirinya Pelatih yang Tepat Bawa Inggris ke Piala Dunia 2022

Minggu, 25 September 2022 11:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Soutgate, dengan percaya diri sesumbar dirinya adalah pelatih yang tepat untuk bawa The Three Lions ke Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikatakan oleh Gareth Southgate meskipun Inggris belum meraih satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Inggris gagal membalaskan dendam kekalahan Euro 2020 kala bersua melawan Italia sekali lagi di UEFA Nations League.

Juni lalu, Italia dan Inggris sempat bentrok kembali dalam ajang yang sama, tetapi laga tersebut berakhir dengan skor kacamata.

Sekitar tiga bulan berselang, Inggris kembali bertemu dengan Italia dan berkesempatan membalaskan dendamnya sekali lagi dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Namun, bukannya memenangi laga dan membalaskan dendam, Inggris harus menahan malu karena digebuk Italia dengan skor tipis 1-0.

Apalagi dalam lima laga terakhir The Three Lions tengah mengalami paceklik gol dengan hanya mencetak satu biji gol saja. Itu pun gol melalui tendangan penalti yang dilesatkan oleh Harry Kane.

Alhasil, Gareth Southgate menerima berbagai cercaan dari fansnya sendiri, yang jauh-jauh terbang ke Italia untuk mendukung tanah airnya, tetapi malah dikecewakan oleh hasil buruk yang didapat Inggris.

Baca Juga

Kendati dalam lima laga terakhir, Inggris belum memenangi satu pun laga dan hanya menjaringkan bola satu kali, Gareth Soutgate dengan percaya diri menyebut dirinya adalah pelatih yang tepat untuk membawa The Three Lions ke Piala Dunia 2022.


1. Southgate Yakin Dirinya Pelatih yang Tepat untuk Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Dilansir dari The Independent, Gareth Soutgate yakin dirinya adalah orang yang tepat dalam membawa Inggris ke Piala Dunia 2022 dan percaya dirinya timnya bakal segera nyetel di Qatar nanti.

Inggris adalah salah satu negara yang difavoritkan untuk menjuarai Piala Dunia 2022 setelah mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan runner-up di ajang Euro 2020.

Baca Juga

Akan tetapi, segalanya menjadi serba salah bagi Inggris, yang harus terdegradasi dari tingkat teratas Nations League dengan satu pertandingan tersisa menyusul kekalahan 1-0 kontra Italia.

Inggris kini menyisakan satu pertandingan melawan Jerman sebelum akhirnya membuka laga di Piala Dunia 2022 mendatang menantang Iran.

"Dengar, saya pikir di situlah tempatnya dan saya harus menerimanya," katanya tentang getaran negatif saat Piala Dunia 2022 kian dekat.

Baca Juga

“Saya pikir saya orang yang tepat untuk membawa tim ke turnamen. Saya pikir lebih stabil seperti itu, tanpa keraguan.

“Saya tidak berpikir performa (melawan Italia) jauh (dari kata memuaskan) dan saya tahu itu akan mendapat cemoohan hanya karena kami mengalami serangkaian kekalahan.”

Selain itu, Southgate masih percaya diri saat ditanyai apakah Inggris bakal segera nyetel saat Piala Dunia digelar.

Baca Juga

“Ya, tanpa keraguan. Kami bermain dan telah bermain (melawan) beberapa tim tingkat atas dan kami akan (tampil) lebih baik untuk itu,” tandas Southgate.

“Dan para pemain muda, khususnya, yang pernah bermain di pertandingan ini akan belajar banyak dari laga-laga tersebut.”


2. Fans Desak Southgate Dipecat

Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

Buntut hasil jeblok setelah melawan Italia dalam laga lanjutan UEFA Nations League, fans Inggris meminta Gareth Soutghate dipecat.

Hasil kurang memuaskan lagi-lagi harus diraih oleh timnas Inggris ketika melakoni laga lanjutan UEFA Nations League Grup A3.

Inggris lagi-lagi harus kembali menelan hasi minor dengan kalah melawan Italia dengan skor tipis 0-1 di Stadion San Siro, Milan.

Kondisi tersebut membuat Inggris harus puas berada di posisi dasar klasemen dengan torehan nol kemenangan dari lima laga yang sudah mereka jalani.

Dilansir Sport Bible, melihat performa timnas Inggris yang jeblok tersebut, para penggemar menuntut Gareth Southgate untuk segera menanggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Baca selengkapnya: Buntut Hasil Jeblok, Fans Inggris Minta Southgate Dipecat dan Diganti Pochettino

InggrisPiala Dunia 2022Gareth SouthgateLiga InggrisOne Football

Berita Terkini